Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Forkopimda Kabupaten Malang Lepas Ekspor Perdana PRO EM-1 ke Tiongkok

Prosesi simbolis potong pita menandai peluncuran ekspor perdana ProEm 1 produksi PT AMA Pakis. (Istimewa) 

Malang Post — Pro-Em meluncurkan produk baru. Targetnya pasar Internasional. Kali ini merupakan ekspor perdananya. Menyasar ke beberapa negara di Asia. Salah satunya Tiongkok. Ini dibenarkan oleh Ge Recta sebagai Direktur Utama PT Agro Mitra Alimentare.

Ia mengatakan, pelepasan ini merupakan ekspor perdana produk PRO EM-1 dengan total ekspor sebanyak 1.020 botol, dimana tujuan ekspor perdananya ini yaitu negara Tiongkok. 

Baca Juga ----------------------------

“Ekspor kali ini tujuannya hanya satu negara yaitu Tiongkok dengan jumlah sekitar seribu dua puluh botol,” ujar Recta, Kamis (9/9/2021).

Dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang serta Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono dalam rangka pelepasan ekspor PRO EM-1 yang diproduksi oleh PT Agro Mitra Alimentere (AMA) Pakis,Kabupaten Malang.

Recta menambahkan, bahwa sebenarnya ada beberapa negara lain seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, India yang menginginkan PRO EM.1. Namun ada beberapa kendala perizinan di negaranya sehingga PRO EM.1 belum bisa terekspor ke negara tersebut.

“Selain Tiongkok sebenarnya ada beberapa Negara lain yang menginginkan PRO EM.1 ini, Malaysia, Vietnam, Thailand, India. Namun disana harus mengurus ijin impor sampai ijin edar sehingga itu yang memakan waktu cukup lama,” tambahnya.

Selain itu,dia juga menjelaskan peran probiotik merupakan mikroorganisme hidup maka kika diberikan dalam jumlah cukup, akan bermanfaat bagi kesehatan inangnya (manusia).

Manfaatnya juga bisa meningkatkan imunitas adanya mikrobiota merupakan komunitas ekologis dari mikroorganisme komensal (menguntungkan), patogenik (merugikan), dan probiotik yang terdapat dalam tubuh manusia.

Jadi khasiatnya selain diminum seusai makan, menurut Recta, PRO EM.1 juga bisa disemprotkan di hidung sambil dihirup. Jadi banyak yang bisa dilakukan dengan produk ini.

“Penyemprotan itu fungsinya untuk membunuh virus yang bersarang di pangkal hidung dan tenggorokan, kemudian menuju paru. Kegunaan lain untuk meredakan peradangan dan membangun mikrobiota dalam lapisan mukosa paru-paru,” jelas Recta.

Recta berharap semoga produk PRO EM 1 bisa semakin dikenal dunia, karena khasiatnya yang cukup baik dalam menyeimbangkan imunitas. Sehingga dapat membantu daya tahan tubuh manusia di masa pandemi saat ini.

“Kita harap PRO EM.1 semakin dikenal oleh masyarakat hingga kancah internasional, sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjaga imunitas di masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya. (Mega Annisa Ni’mais-Santoso FN)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Polres Malang geber percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Malang. Kali ini vaksinasi 5000 dosis, bagi pelajar dan masyarakat...

headline

Malang Post – Masih menjadi polemik, beredarnya video viral Walikota Malang bersama rombongan mengunjungi Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kini menjadi sorotan Malang...

News

Malang Post – Sang ibu diduga meninggal tidak wajar. Putranya pun lapor ke Polresta Malang Kota. Kematian warga Jl Emprit Kecamatan Sukun, Kota Malang...

Malang Raya

Malang Post — Pemkab Malang mengapresiasi para pelajar yang berprestasi di bidang olahraga. Salah satunya Koko Indra, asal Desa Pujon, Kecamatan Pujon. Ia tergabung sebagai...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang bersinergi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kepanjen, untuk menjaring relawan vaksinasi. Agar terwujud percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang....

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa baru (maba) dari berbagai daerah Nusantara turut serta dalam gelaran Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Event tahunan...

Malang Raya

Malang Post — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33 dan 34. Dilakukan sejak Sabtu (18/9/2021) hingga Selasa (21/9/2021)....

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kembali mendapatkan kabar gembira. Ini setelah salah satu mahasiswanya memperoleh penghargaan. Melalui LKTIN...