Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Pertama di Indonesia, Layanan Simpati Makota Mudahkan Warga Kota Malang

Malang Post – Guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Malang Kota melaunching nomer pelayanan secara online, yaitu Simpati Makota.

Ditemui di halaman mako Polresta Malang Kota, Kasatlantas AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan. Masyarakat tidak perlu mendownload aplikasi lewat google play store.

Baca Juga ----------------------------

Cukup menggunakan nomor whatsapp yang akan dishare di media sosial Polresta Makota.

“Semua pelayanan jadi satu dinomer ini. Kita memanfaatkan nomer wa tersebut, karena semua warga pastinya memilikinya,” ujarnya Selasa (31/8/2021) siang.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar ini menjelaskan. Untuk penggunaannya sendiri cukup menyimpan nomor tersebut dan mengetik ‘Simpati’. Nanti akan muncul secara otomatis pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat Kota Malang.

“Pelayanannya terdiri dari jadwal jenguk tahanan, SKCK, urus SIM, pendaftaran dan jadwal vaksinasi, pendaftaran pemulasaraan jenazah, serta lainnya,” tuturnya kepada reporter City Guide 911 FM.

Selain itu untuk mengindari adanya gangguan server pada pelayanan Simpati Makota, dirinya menyebut sudah tersambung dengan MCC (Makota Command Center) dan dilayani selama 24 jam.

“Ini sudah terkoneksi. Selain itu, aplikasi jogo malang juga tetap bisa digunakan dengan tersambung oleh MCC dan dilayani selama 24 jam,” lanjut dia.

“Perbedaannya, kalau Jogo Malang harus didownload aplikasinya lewat google play store maupun IOS. Sedangkan untuk simpati Makota sendiri cukup menghubungi nomer wa dan lebih ringan,” jelasnya.

Dirinya berharap, layanan Simpati Makota yang pertama kali hadir di Indonesia ini bisa dimanfaatkan dengan mudah bagi seluruh warga Kota Malang. 

“Diharapkan, masyarakat lebih gampang untuk pelayanan ini secara mudah dan pertama lahir di Indonesia serta belum ada diberbagai Polres maupun Polresta,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan. Simpati Makota bisa digunakan untuk memberikan rasa pengayoman kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut.

“Jadi tidak perlu mendownload aplikasi berada di suatu hp. Apabila disimpan nomer ini masyarakat dimudahkan berbagai layanan yang ada,” ucap Buher sapaan akrabnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Ketua Bhayangkari Malang Kota, Ny Enic Budi Hermanto, resmi membuka proses pembangunan Gedung Bhayangkari. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari...

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota gelar acara tasyakuran HUT Polisi Lalu lintas ke-66, Jumat (24/9/2021) dan dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang...

headline

Malang Post — Sebanyak 500 warga binaan Lapas Kelas Satu Lowokwaru Kota Malang mendapat suntikan dosis pertama vaksin AZ (Astra Zeneca) dari Polresta Malang...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

headline

Malang Post — Polresta Malang Kota menyiapkan 1.200 dosis untuk vaksinasi di Masjid Agung Jami Kota Malang, Kamis (16/9/2021). Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi...

Malang Raya

Malang Post – Waspadalah saat menyalip atau berbarengan dengan sepeda motor bermuatan obrok. Selasa (14/9/2021) pagi, usai antar anak sekolah, tukang ojek online menyenggol obrok...

Malang Raya

Malangpost – Kodim 0833 Kota Malang mengerahkan berbagai upaya bersama Polresta dan Pemkot Malang untuk tekan covid-19. Kombinasi antara vaksinasi, 3T, dan pelayanan isoter...