Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Pertama di Indonesia, Layanan Simpati Makota Mudahkan Warga Kota Malang

Malang Post – Guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Malang Kota melaunching nomer pelayanan secara online, yaitu Simpati Makota.

Ditemui di halaman mako Polresta Malang Kota, Kasatlantas AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan. Masyarakat tidak perlu mendownload aplikasi lewat google play store.

Baca Juga ----------------------------

Cukup menggunakan nomor whatsapp yang akan dishare di media sosial Polresta Makota.

“Semua pelayanan jadi satu dinomer ini. Kita memanfaatkan nomer wa tersebut, karena semua warga pastinya memilikinya,” ujarnya Selasa (31/8/2021) siang.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar ini menjelaskan. Untuk penggunaannya sendiri cukup menyimpan nomor tersebut dan mengetik ‘Simpati’. Nanti akan muncul secara otomatis pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat Kota Malang.

“Pelayanannya terdiri dari jadwal jenguk tahanan, SKCK, urus SIM, pendaftaran dan jadwal vaksinasi, pendaftaran pemulasaraan jenazah, serta lainnya,” tuturnya kepada reporter City Guide 911 FM.

Baca Juga ----------------------------

Selain itu untuk mengindari adanya gangguan server pada pelayanan Simpati Makota, dirinya menyebut sudah tersambung dengan MCC (Makota Command Center) dan dilayani selama 24 jam.

“Ini sudah terkoneksi. Selain itu, aplikasi jogo malang juga tetap bisa digunakan dengan tersambung oleh MCC dan dilayani selama 24 jam,” lanjut dia.

“Perbedaannya, kalau Jogo Malang harus didownload aplikasinya lewat google play store maupun IOS. Sedangkan untuk simpati Makota sendiri cukup menghubungi nomer wa dan lebih ringan,” jelasnya.

Baca Juga ----------------------------

Dirinya berharap, layanan Simpati Makota yang pertama kali hadir di Indonesia ini bisa dimanfaatkan dengan mudah bagi seluruh warga Kota Malang. 

“Diharapkan, masyarakat lebih gampang untuk pelayanan ini secara mudah dan pertama lahir di Indonesia serta belum ada diberbagai Polres maupun Polresta,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan. Simpati Makota bisa digunakan untuk memberikan rasa pengayoman kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut.

“Jadi tidak perlu mendownload aplikasi berada di suatu hp. Apabila disimpan nomer ini masyarakat dimudahkan berbagai layanan yang ada,” ucap Buher sapaan akrabnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Sebagai upaya percepatan vaksinasi anak dan meningkatkan herd immunity (kekebalan komunal), Polresta Malang Kota adakan serbuan vaksinasi bagi pelajar Madrasah Ibtidaiyah...

News

Malang Post –  Satresnarkoba Polresta Malang Kota berhasil meringkus MRD (24) warga Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang. Pasalnya, ia kedapatan membawa narkoba.  Tersangka...

Malang Raya

Malang Post –  Dimasa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini, kejahatan masih harus diwaspadai. Banyak para pelaku kriminal berurusan dengan hukum, lantaran terhimpit...

Malang Raya

Malang Post – Satlantas Polresta Malang Kota akhirnya melakukan penutupan batas kota dan akses jalan Alun-alun Kota Malang, saat perayaan malam tahun baru 2022....

Malang Raya

Malang Post – Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, memimpin apel persiapan...

Malang Raya

Malang post – Wali Kota Malang, Sutiaji mengharap semua elemen pemerintahan untuk meningkatkan kinerja dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sehingga, Kota Malang bisa...

Malang Raya

Malang Post – Jajaran Polresta Malang Kota mendapati scan QR Code PeduliLindungi yang hanya jadi ‘hiasan’ di Terminal Arjosari. Pasalnya, saat pengecekan Selasa (21/12/2021) banyak...

Malang Raya

Malang Post –  Pimpinan Polresta Malang Kota melakukan pengecekan dan pemantauan di Terminal Arjosari dan Stasiun KA Malang. Ini mengantisipasi lonjakan penumpang jelang Natal...