Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Hindari Kerumunan, Satlantas Malang Geber Layanan SIM Drive Thru

Malang Post – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang mulai berinovasi. Melalui layanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kini dikemas secara Drive Thru. Untuk menghindari kerumunan saat masyarakat antri mengurus SIM di Satpas Polres Malang, Singosari.

Program ini dikenal dengan sebutan SIM SALABIM (Sambil Jalan Lebih Mudah). Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini berada dalam situasi pandemi Covid-19, Maka Satlantas berkomitmen untuk tetap berikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang. Namun tetap dengan beberapa prosedur penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.“Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, walau kita sedang berada dalam masa pandemi seperti ini.

Baca Juga ----------------------------

Namun kita sudah menyiapkan program yang kami rasa cukup efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Program ini kita beri nama SIM SALABIM (Sambil Jalan Lebih Mudah),” ujar Aiptu Umar selaku Baur Sim Satlantas Polres Malang, Senin (30/8/2021).

Layanan ini berlaku dalam sementara waktu. Program ini hanya berlaku untuk masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu juga melengkapi persyaratan administrasi, Adanya layanan ini mempermudah masyarakat dalam mengurus sim tidak perlu turun dari kendaraan hanya dalambwaktu 10 menit, Sim baru telah udah terbit.

“Program ini untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Agar pemohon perpanjangan Sim melengkapi persyaratan administrasi, lalu diberikan kepada petugas. Selanjutnya menunggu sebentar sekitar sepuluh menit sudah jadi,” tambahnya.

Umar berharap kepada masyarakat yang akan mengurus Sim, Agar tidak mudah percaya dengan Calo yang menawarkan jasa pengurusan Sim. Karena Satlantas Polres Malang telah berkomitmen akan terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah dalam mengurus sim.

“Masyarakat tidak usah percaya Calo, silahkan datang ke kantor Satpas Polres Malang yang berada di Singosari, Bisa menemui petugasnya, lalu tanyakan prosesnya agar tidak salah arah. Kami akan terus melakukan inovasi demi mempermudah masyarakat dalam mengurusi SIM,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga