Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Aremania

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekda Pemprov Jatim Heru Cahyono saat di Polresta Malang Kota (Foto: Ocky Novianton/City Guide 911 FM)

Malang Post – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekda Pemprov Jatim Heru Cahyono, meninjau vaksinasi Aremania dan difabel dalam rangka HUT 34 Arema FC. Irjen Nico Afinta mengatakan. Pihaknya mengapresiasi langkah tiga pimpinan kepolisian Malang Raya menggelar kegiatan ini.

“Saya bersama Pangdam V Brawijaya dan Sekdaprov meninjau vaksinasi yang diinisiasi Forkopimda Kota Malang. Pesertanya Aremania, menyambut HUT ke 34 Arema,” ujarnya di halaman belakang Mapolresta Malang Kota.

Baca Juga ----------------------------

Vaksinasi dilaksanakan di Kab/Kota Malang dan Batu dengan dosis 1.100 jenis Sinovac. “Kami mengapresiasi TNI-Polri. Juga Aremania yang mendukung penuh program vaksinasi nasional. Ini merupakan contoh yang baik dan bisa membentuk herd immunity, saya berharap Aremania menjadi pelopor dalam menyebarkan nilai positif bagi pemuda dan warga lainnya yang belum divaksin,” jelasnya kepada reporter City Guide 911 FM.

Ia juga menyebutkan, akan ada tambahan dosis vaksin. Siap dikirim ke seluruh kabupaten/kota di Jatim.

“Saya mendengar, dalam beberapa minggu ke depan ini, akan ada vaksin yang datang ke seluruh wilayah di Jatim. Termasuk di wilayah Malang Raya. Silahkan mendaftar ke faskes atau TNI-Polri,” tuturnya.

Soal perayaan HUT Arema yang digelar tanpa konvoi besar-besaran, orang nomer satu di Polda Jatim ini memberikan apresiasi kepada jajaran terkait, sehingga tidak ada konvoi selama hari jadi ini.

“Saya yakin, Aremania sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Saya mendengar kemarin tidak ada kegiatan konvoi, sehingga saya dan pangdam mengapresiasi. Mudah-mudahan Arema juga menjadi pelopor dalam melaksanakan protokol 5M, itu menjadi kunci,” harapnya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Aremania, di hari jadi ke – 34 tahun.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kepolisian diwilayah Malang Raya ini yang karena kita sudah bersinergi, yang pertama kita tegakkan protokol kesehatan dan kedua mensukseskan program vaksinasi ini,” ungkap pria asal Banyuwangi.

“Alhamdulillah ketiga pimpinan kepolisian bisa memberikan himbauan kepada nawak-nawak Aremania untuk tidak melakukan konvoi. Artinya kita yakin Aremania membawa nama harum Malang Raya, termasuk vaksinasi dan ditinjau oleh Kapolda juga memberikan himbauan dan arahan agar vaksinasi berjalan dengan lancar,” sebut dia.

Ia juga menjelaskan, ada 1500  pendukung Arema FC ini yang sudah ikut divaksin di seluruh wilayah Malang Raya. “Hampir 1500 Aremania yang terakses vaksinasi oleh kegiatan yang digelar oleh jajaran kepolisian Malang Raya dan ini akan berjalan secara berlanjut, dan saya mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Menurut data yang dihimpun oleh reporter City Guide 911 FM, Jumlah vaksinasi yang diberikan untuk Aremania sebanyak 130 dosis Sinovac dan bagi penyandang disabilitas ada 54 dosis jenis Sinopharm. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Beredar video penghadangan anggota Polri yang menjaga jalur masuk pantai di Malang Selatan. Video berdurasi 23 detik dengan penampakan rombongan diduga dari...

headline

Malang Post — Terkait viralnya video rombongan gowes yang diduga pejabat Pemkot Malang di berbagai medsos, karena masuk lokasi wisata pantai Malang Selatan, sebenarnya...

News

Malang Post – Kakek Samin (70) yang hilang di hutan Cungkup, tercatat pernah hilang dan pulang dalam kondisi sehat tahun 2020. Kali ini harapan besar...

Kesehatan

Malang Post – Kehadiran tikus rumah jelas sangat mengganggu. Tidak hanya bisa merusak barang-barang dan mengotori rumah, hama ini juga berpotensi menjadi agen penyebar...

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Ekobis

Malangpost – Kegiatan transfer uang antar bank merupakan salah satu jenis transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah bank. Dalam kegiatan perbankan yang satu ini,...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...