Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Serbuan Vaksin Koarmada II dan Pemkot Malang Mulai Hari Ini

Serbuan vaksin di Stadion Gajayana

Malang Post –  Serbuan vaksinasi digelar Koarmada II TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Kota Malang dimulai jam 7 pagi, hari ini (7/8/2021).

Nampak ratusan orang sudah datang di depan pintu masuk stadion Gajayana, menunggu giliran.

Baca Juga ----------------------------

Dalam kegiatan ini, jenis vaksin yang digunakan yaitu sinovac.

Jumlahnya 20.000 sesuai pendaftar yang sudah terdata lewat vaksinasi.malangkota.go.id

Panglima Koarmada II Laksda Dr Iwan Isnurwanto mengatakan. Panitia sediakan 20.000 dosis itu. Namun, pihaknya juga menyediakan 10.000 dosis untuk peserta yang tidak sempat mendaftar (on the spot).

“Ini kami berikan agar pendaftar yang belum terdata di web kemarin. Bisa menerima tapi kami khususkan untuk domisili warga Kota Malang,” ujarnya.

Memang ada sedikit kerumunan peserta saat memasuki lokasi vaksinasi. Namun para petugas gabungan seperti TNI AL, dan satpol PP disiagakan di berbagai titik pintu masuk dan keluar. Sehingga antrian peserta bisa terurai.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang Nur Widianto mengatakan. Sampai saat ini dominasi peserta vaksinasi berasal dari wilayah Kecamatan Kedungkandang dan Sukun.

“Dominasi peserta hari ini sampai pukul 13.30 WIB siang, yang divaksin peserta berasal dari kecamatan Kedungkandang dan Sukun,” sebut dia kepada reporter City Guide 911 FM.

Dirinya menjelaskan, untuk kendaraan peserta vaksinasi harus mengikuti arahan yang sudah diberikan oleh pihaknya.

“Kendaraan peserta memang disesuaikan dengan peta yang sudah diinformasikan oleh dinas Kominfo Kota Malang kemarin, dimana kendaraan peserta diarahkan masuk ke area parkir stadion Gajayana,” tambahnya.

Yang menarik dalam agenda ini, ada salah satu peserta vaksin seorang lansia wanita berusia 91 tahun dengan dibantu menggunakan kursi roda.

“Kami sangat mengapresiasi kepada ibu lansia. Dengan usia 91 tahun itu, ia berani untuk ikut vaksin. Ini menjadi tauladan bagi kita khususnya kaum muda untuk ikut vaksin Covid-19,” lanjutnya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, Minggu 8 Agustus 2021. Untuk start nya dimulai 2 sesi pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB sore.

“Himbauan, pastikan dalam kondisi sehat dan sudah makan, serta perhatikan jadwal kedatangan vaksinasi agar tidak ada kerumunan saat ditempat. Setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh reporter City Guide 911 FM, hingga pukul 13.30 WIB ada 7.194 orang yang sudah divaksin di Stadion Gajayana.

Dalam kegiatan ini, dihadiri juga Walikota Malang H Sutiaji, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Batu AKBP Catur Wibowo, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Olahraga

Malang Post —  Bersiap menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII-2022, Cabang Olahraga Muaythai Kota Malang menggelar seleksi atlet. Dikemas melalui penjaringan dan...

Malang Raya

Malang Post – Senin, 27 September 2021, hari ini, vaksinasi di Sukun digelar di dua lokasi.Pertama, vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat di wilayah kerja...

Malang Raya

Malang Post – Polres Malang menggelar pemilihan Duta Lalu Lintas 2021 di Gedung Satpas Polres Malang, Jum’at (24/9/2021). Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono bersama...

headline

Malang Post – Anggota Komisi I DPR RI dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh menanggapi persoalan tersebut. Menurutnya,Jika dinilai dari sisi historis Kabupaten Malang...

headline

Malang Post — Tersangka pembunuh Ratna Darumi (56) warga Jl Emprit Mas, RT 04/RW 10, Kelurahan/Kecamatan  Sukun, Kota Malang telah ditetapkan Polresta Malang Kota. Pelaku...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19kegiatan vaksinasi terus gencar dilaksanakan di wilayah Kota Malang. Terkait upaya tersebut Pemerintah Daerah melaksanakan Vaksinasi...

Malang Raya

Malang Post – Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan  Edy  Jarwoko, memberi apresiasi pada FKUB Kota Malang yang menggelar dialog umat beragama di Hotel Tugu...

Malang Raya

Malang Post – Guna kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kota Makang, TNI/POLRI dan Tim Satgas Covid-19 Kota Malang melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi...