Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Sertijab Rektor UIN Maliki Berlangsung Daring dan Terbatas

VIRTUAL: Prof Dr HM Zainuddin MA dan Prof Dr H Abdul Haris M.Ag sertijab dari rumah masing-masing melalui zoom (Foto: Istimewa)

Malang Post – Serah terima jabatan (sertijab) Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung beda. Cukup singkat. Dilakukan hybrid atau gabungan daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) terbatas. Karena masih pandemi dan PPKM Darurat.

Dilakukan Jumat (30/7/2021). Diikuti Prof Dr HM Zainuddin MA dan Prof Dr H Abdul Haris M.Ag dari rumah masing-masing melalui paltform zoom. Sedangkan Wakil Rektor, dosen dan pegawai di Rektorat Lantai 1 UIN Malang. 

Baca Juga ----------------------------

Prof Abdul Haris menyampaikan. Ia berharap Rektor baru bisa membawa kemajuan lebih baik. Sesuai harapan sivitas akademika.

Mampu membawa UIN Maliki lebih bagus dari sisi akademik maupun non akademik. Trutama yang berkaitan dengan moralitas, akhlakul karimah dan budi pekerti.

TERBATAS: Wakil Rektor, dosen dan pegawai UIN saat mengikuti sertijab terbatas di Rektorat Lantai 1. (Foto: Istimewa)

“Saya mohon kepada dosen dan semuanya. Saya sudah bekerja maksimal. Tetapi tidak bisa memenuhi seluruh harapan dan keinginan. Apabila dalam pergaulan, baik di kantor maupun di luar kantor ada hal tidak berkenan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Prof Abdul Haris.

Rektor periode 2017- 2021 ini menilai. Pergantian jabatan merupakan sistem yang lumrah terjadi. Sehingga harus disikapi dengan biasa. Tidak perlu dirisaukan. Ia minta kegiatan tetap berjalan normal. Sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara dalam momen bersejarah ini, Prof Zainuddin mengucapkan terima kasih. Atas jerih payah Rektor terdahulu. Juga semua tim yang membawa kemajuan bagi kampus. Dengan capaian berbagai prestasi. Baik nasional maupun internasional.

“Saya dipercaya oleh Kemenag RI melanjutkan kepemimpinan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Tentu ini bukan sesuatu yang mudah dan ringan. Karena ini amanah yang mesti diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Prof Zainuddin.

Kepemimpinan Prof Zainuddin merupakan masa ketiga dalam menjadikan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai perguruan tinggi bereputasi internasional.

Periode 2021-2025 adalah periode yang tidak ringan. Tidak mudah. Apalagi di masa pandemi. Perlu kerja keras. Diperlukan sinergi dan menjaga kohesivitas dengan semua pihak.

“Seorang pemimpin tidak akan bisa bekerja sendiri. Tetapi harus didukung dan dicintai oleh jajaran dan koleganya. Semua memiliki peran untuk mengembangkan dan memajukan lembaga ini,” ujar mantan Wakil Rektor I UIN Maliki bidang Akademik ini.

Untuk diketahui, Prof Zainuddin dan Prof Harris baru saja ‘berkompetisi’ dalam jabatan Rektor periode 2021-2025. Setelah melalui serangkaian proses, Menteri Agama memilih Prof Zain, tak lain adalah Wakil Rektor di era Prof Harris sebagai Rektor UIN Malang sejak 2017.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...

Pendidikan

Malang Post — SMAN 1 Sumberpucung berkomitmen mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang belum mereda. Salah satunya melalui program vaksinasi remaja. Menggandeng Puskesmas Sumberpucung, vaksinasi dosis...

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...