Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Posko Pengisian Oksigen di Bakorwil Malang Sudah Beroperasi

GRATIS: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Posko Pengisian Oksigen bagi warga Malang Raya di Kantor Bakorwil III Malang.

Malang Post – Posko pengisian oksigen gratis bagi warga Malang Raya mulai beroperasi. Terletak di areal kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Jl Simpang Ijen Kota Malang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (26/7/2021) berkesempatan meresmikan posko tersebut.

Baca Juga ----------------------------

Stok bahan oksigen di Pemprov Jatim bisa memenuhi kebutuhan. Baik untuk rumah sakit maupun orang yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan. Pada dasarnya ketersediaan gas oksigen cukup. Tidak ada kekurangan.

Namun kecepatan dalam pemenuhan harus dilakukan bersama-sama. Operatornya harus ada dan selalu siaga.

“Untuk stok oksigen kita, sesungguhnya Insyaallah cukup. Isi ulang oksigen secara gratis untuk yang kemarin isoman (isolasi mandiri) dan sekarang isoter (isolasi terpusat). Asal kita dibantu mencarikan operatornya,” ujarnya.

Baca Juga ----------------------------

Mantan Menteri Sosial era 2014-2018 ini menjelaskan. Terkait operator harus berkoordinasi langsung dengan agen oksigen di Malang.

ISI ULANG: Walikota Malang Sutiaji saat menyerahkan tabung oksigen ukuran satu meter kubik kepada salah satu warga setelah diisi ulang.

Selebihnya, Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berencana akan memberikan gas oksigennya.

“Kalau misalnya teman-teman punya jejaring. Oh di sini butuh, disana butuh. Yang penting ada operatornya. Insyaallah kita pada kondisi yang cukup untuk bisa memberikan suplai,” jelasnya.

Baca Juga ----------------------------

Sebelumnya, Khofifah menuturkan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Jatim. Sekitar 20 ton isotank sudah disiapkan. Sehingga bisa mengisi tabung gas oksigen yang bukan hanya satu meter kubik.  Bahkan ukuran enam meter kubik.

“Ada tiga isotank yang datang hari ini. Kalau kebutuhan RS Malang Raya, pasti silinder enam meter kubik. Ini untuk layanan RS. Monggo. Saya rasa bisa ditempatkan di sini untuk 20 ton,” pungkasnya.

Turut hadir juga Walikota Malang–Drs H Sutiaji, Walikota Batu–Dewanti Rumpoko, Bupati Malang–Sanusi. Kemudian Kapolresta Malang Kota–AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833 Kota Malang–Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dinkes Kota Malang–dr Husnul Muarif dan Direktur Rumah Sakit Dr Saiful Anwar (RSSA) dr Kohar.

Bagi yang ingin mengisi oksigen gratis ini, pendaftarannya bisa melalui link incovid.jatimprov.go.id.

Sementara letak Kantor Bakorwil III Malang berada di Jl Simpang Ijen Nomor 2, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi narahubung melalui Melyana Dwi 0852 0485 8072, Rizka Hayyuna 0813 3026 1333 serta Iradin dengan nomor telepon 0856 5655 5155.

Wajib membawa tiket pendaftaran dari website, tabung oksigen dan datang sesuai jadwal yang ditentukan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Malang Tahun 2021 di Pendopo Agung Kabupaten...

Malang Raya

Malang Post – Pembicara asal Jakarta, Haikal Hassan mendatangi masjid Manarul Islam, Jalan Danau Bratan Raya, Kelurahan Sawojajar, Kota Malang, Sabtu subuh (22/1). Dia...

Pendidikan

Malang Post –  PT Waskita Karya Tbk, sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini memiliki...

Pendidikan

Malang Post –  Ada wajah warga asing yang menghiasi wisuda ke-102 Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ia adalah Dr. Robert John Pope, M.Pd.I yang berhasil...

Pendidikan

Malang Post –  Hari Jumat (21/1/2022) adalah kelanjutan rapat pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Rapim yang dilakukan dua hari...

Pendidikan

Malang Post –  Tim KKN UM Peduli Semeru Zona 2 Desa Argoyuwono meakukan sosialisasi mitigasi bencana di SDN 1 Argoyuwono. Ini merupakan bentuk tindakan...

Malang Raya

Malang Post –  Seorang polwan tampak berbaur dengan TNI dan warga dalam gotong royong pembangunan gapura di perbatasan Dusun Bunut Kidul, Desa Asrikaton dengan...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Karangbesuki Koramil 0833/04 Sukun, Serma Kuswandi sukses menciptakan produk unggulan untuk Kodim 0833 Kota Malang. Kuswandi, adalah babinsa teritorial Kodim Kota...