Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Pemkab Malang Percepat Vaksin Libatkan Semua Pihak

KOLABORASI: Penanganan dampak covid di Kabupaten Malang juga melibatkan mahasiswa keperawatan Stikes Kepanjen ( Foto: Istimewa )

Malang Post – Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Kepanjen mendapat respon positif. Bisa dilihat Minggu (25/7/2021). Sejak pukul 08.00, sudah dipadati warga.

Vaksinasi ini digagas Polres Malang dan Pemkab Malang didukung Forkopimda.  Pendaftarannya secara online. Warga nampak sabar dan teratur mengikuti arahan panitia pelaksana. Prokes tetap diterapkan dengan ketat.

Baca Juga ----------------------------

Tak ketinggalan Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono, turut memantau. Sesekali menyapa peserta. Mereka nampak puas dengan pelaksanaan vaksinasi untuk mendukung percepatan program pemerintah.

Bupati Malang mengatakan. Program ini dilaksanakan Polres Malang. Didukung sepenuhnya oleh Pemkab Malang. Ia berharap dengan pelaksanaan ini, program percepatan kian optimal.

“TNI dan Polri juga membantu pemerintah daerah untuk melakukan vaksinasi,” kata Bupati Sanusi. Selain vaksinasi Polres Malang ini, pihaknya juga melakukan vaksinasi.  

“Kalau vaksinasi yang dilakukan Pemkab Malang, terus dilaksanakan di masing-masing puskesmas. Pastinya, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polres Malang yang telah membantu pemerintah dalam program Serbuan Vaksinasi di Kepanjen,” tambahnya.

Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan. Serbuan vaksinasi massal ini, sementara diperuntukkan bagi warga Kepanjen.

“Tujuannya mempercepat heard imunity atau kekebalan kelompok. Program vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah untuk menanggulangi covid,” tegasnya.

Polres Malang akan bekerja maksimal untuk mendukung program pemerintah. Dengan tujuan menyelamatkan jiwa manusia.

“Kami akan bekerja nonstop. Tanpa lelah untuk mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity demi menyelamatkan nyawa manusia,” kata mantan Kapolres Madiun ini.

Akademisi juga dlibatkan dalam penanganan penyebaran covid. Salah satunya Stikes Kepanjen. Saat dilakukan penyekatan, mahasiswanya juga siaga di Posko Check Point di sejumlah lokasi. 

“STIKes Kepanjen telah menerjunkan sebanyak 166 mahasiswa. Terbagi dalam dua periode. Disebar ke tujuh titik check point di wilayah Malang yakni Exit tol Singosari, Bakpao Telo, Exit tol Lawang, Exit tol Pakis,  Karangkates, Ampelgading dan Kasembon,” tegas Ketua STIKes Kepanjen Dr Riza Fikriana S.Kep.,Ns.,M.Kep.

STIKes Kepanjen bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Malang dalam program tersebut. Mahasiswanya mengambil peran dalam penjagaan check point dan berkolaborasi dengan TNI, Polri dan Puskesmas setempat. Mahasiswa dibagi beberapa shift sesuai check point masing-masing.

Salah satu Koordinator, Novi, mahasiswi tingkat akhir menuturkan. Dirinya senang bisa berpartisipasi dalam penjagaan posko.

“Saya sebagai mahasiswa, merasa bermanfaat. Bagi sesama selama proses pengabdian penjagaan di titik pintu check point. Karena bisa membantu dan berperan langsung dalam masa pandemi. Selain itu saya juga dapat membangun relasi di dalam kerja tim dari berbagai profesi yang ada. Saya menyambut baik program ini. Karena saya juga mendapatkan pengalaman lapangan. Khususnya skill kompetensi pengambilan swab antigen,” tandasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Polres Malang geber percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Malang. Kali ini vaksinasi 5000 dosis, bagi pelajar dan masyarakat...

headline

Malang Post – Masih menjadi polemik, beredarnya video viral Walikota Malang bersama rombongan mengunjungi Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kini menjadi sorotan Malang...

News

Malang Post – Sang ibu diduga meninggal tidak wajar. Putranya pun lapor ke Polresta Malang Kota. Kematian warga Jl Emprit Kecamatan Sukun, Kota Malang...

Malang Raya

Malang Post — Pemkab Malang mengapresiasi para pelajar yang berprestasi di bidang olahraga. Salah satunya Koko Indra, asal Desa Pujon, Kecamatan Pujon. Ia tergabung sebagai...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang bersinergi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kepanjen, untuk menjaring relawan vaksinasi. Agar terwujud percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang....

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa baru (maba) dari berbagai daerah Nusantara turut serta dalam gelaran Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Event tahunan...

Malang Raya

Malang Post — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33 dan 34. Dilakukan sejak Sabtu (18/9/2021) hingga Selasa (21/9/2021)....

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kembali mendapatkan kabar gembira. Ini setelah salah satu mahasiswanya memperoleh penghargaan. Melalui LKTIN...