Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Training Ground, Target Presiden Arema

TRIO: Gilang Widya diapit Eduardo Almeida dan pemain yang baru didatangkan, Carlos Fortes. Untuk mendatangkan pemain asing, miliaran rupiah digelontorkan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas. Karena target Singo Edan musim ini, adalah juara. 

Setelah itu, dia perlahan memburu pemain incaran. Satu persatu dia datangkan. Mulai dari Diego Michiels hingga tiga pemain asing. Yakni Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa dan terakhir, meski bukan yang terakhir, Carlos Fortes. Satu pemain asing berposisi bek, yang baru diperkenalkan beberapa hari lalu.

Baca Juga ----------------------------

Gilang mengatakan, selain mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk Liga 12021. Dia juga sibuk mencari lahan untuk membangun tempat latihan pribadi Arema FC. Selama ini Dendi Santoso dan kawan-kawan selalu berpindah saat melakukan latihan rutin tim. 

Dalam sebuah tayangan instagram story-nya, Gilang sempat menunjukkan sebuah lokasi, yang diyakini bakal menjadi training ground.

‘’Terus terang kami sedang mencari trainning ground. Sedang mencari lokasi itu yang pertama. Karena terus terang jujur aja, saya konsultasi dengan pelatih yang utama itu adalah tempat latihan,’’ kata Gilang, Kamis (15/7/2021), kemarin.

‘’Sedang saya kejar sedang kami cari yang terbaik (lokasi). Karena kebutuhannya sekitar 10 hektar. Jadi sedang kita cari Insyaallah satu sampai dua bulan ini kita dapat lokasinya. Dan segera kita bangun,’’ ujar Gilang.

Dia mengaku ingin memantau langsung latihan tim Singo Edan. Sebab, dengan datang ke tempat latihan, kekurangan apa saja yang dimiliki oleh tim bisa diketahui. Dia ingin Arema memiliki peralatan canggih dalam menunjang program latihan tim. 

‘’Saya juga ingin lihat latihan tim. Akan saya lihat kurangnya apa dan kami sudah membelikan beberapa alat untuk menunjang latihan tim,’’ tutur Gilang. 

Selain itu, Gilang mengatakan Arema sedang memburu pelatih fisik asing maupun lokal. Dia menegaskan Arema membuka lowongan pelatih fisik. Saat ini Arema FC sudah memiliki lima pelatih, yakni pelatih kepala, pelatih kiper dan tiga asisten pelatih. 

‘’Untuk tambahan pelatih fisik, sudah dibicarakan dengan dokter tim. Yang dibutuhkan Arema, adalah pelatih fisik kalau tidak asing ya lokal kalau bagus akan kita rekrut,’’ kata Gilang.

Tidak hanya itu, Gilang juga tidak main-main dalam mendatangkan pemain baru. Bahkan untuk mendatangkan Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes, sudah digelontorkan dana miliaran rupiah.

Melansir laman Transfermarkt, harga pasaran ketiga pemain itu, memang di atas Rp1 miliar. Meski itu bukan harga pasti kontrak mereka di Arema FC. Bahkan jika ditotal, harga pasaran ketiganya nyaris mencapai Rp 8 miliar.

‘’Budget untuk pemain asing Arema FC jelas angkanya di atas M (Rp1 miliar) untuk tiap pemain. Mereka dikontrak satu musim. Tapi, ada opsi diperpanjang jika performanya bagus,’’ kata Gilang.

Harga untuk trio asing sesuai nominal budget pemain asing Arema FC adalah: Carlos Fortes Rp3,04 miliar, Adilson Maringa, Rp2,1 miliar dan Renshi Yamaguchi Rp2,5 miliar.

Total uang yang dikeluarkan untuk ketiga pemain itu adalah Rp 7,64 miliar. Angka itu belum termasuk untuk uang yang dikeluarkan, untuk rekrutan pemain asing keempat.

Jika Arema FC sudah menggenapi empat slot pemain asing, bisa dipastikan uang Rp 8 miliar lebih, akan keluar dari kantong Singo Edan. Itu belum termasuk pemain lokal yang baru saja didatangkan. Atau bahkan yang sedang diproyeksikan untuk menambah kekuatan skuat Singo Edan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Program yang digencarkan Walikota Malang Drs H Sutiaji tentang lima strategi penanganan Covid mulai membuahkan hasil. Diantaranya Malpro (Malang beli produk lokal),...

Malang Raya

Malang Post – Setelah 37 tahun menjadi anggota polwan, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengakhiri masa tugasnya di Polresta Malang Kota, pada usia 58 tahun....

Malang Raya

Malang Post – Ada yang menarik setelah rapat evaluasi Pemkot Malang dan Forpimcam Lowokwaru dan Blimbing. Walikota Malang Sutiaji dan peserta rakor mempraktekkan cara menggunakan...

Malang Raya

Malang Post –  Jumlah kasus Covid masih tinggi. Pemkot Malang pun menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini Kecamatan...

Malang Raya

Malang Post – Warga Kabupaten Malang menyambut antusias gelaran Vaksinasi Gotong Royong. Giat ini diselenggarakan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dan Keluarga Besar UB (Universitas Brawijaya),...

Pendidikan

Malang Post – Program akselerasi vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai dari tingkat pusat maupun di daerah. Tak ketinggalan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ikut andil melakukan...

headline

Malang Post – Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan pemimpin baru beberapa institusi pendidikan di bawah naungannya. Salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang...

Malang Raya

Malang Post – Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merupakan cara efektif. Menyediakan air minum kualitas aman (siap diminum) dan tidak...