Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Training Ground, Target Presiden Arema

TRIO: Gilang Widya diapit Eduardo Almeida dan pemain yang baru didatangkan, Carlos Fortes. Untuk mendatangkan pemain asing, miliaran rupiah digelontorkan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas. Karena target Singo Edan musim ini, adalah juara. 

Setelah itu, dia perlahan memburu pemain incaran. Satu persatu dia datangkan. Mulai dari Diego Michiels hingga tiga pemain asing. Yakni Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa dan terakhir, meski bukan yang terakhir, Carlos Fortes. Satu pemain asing berposisi bek, yang baru diperkenalkan beberapa hari lalu.

Baca Juga ----------------------------

Gilang mengatakan, selain mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk Liga 12021. Dia juga sibuk mencari lahan untuk membangun tempat latihan pribadi Arema FC. Selama ini Dendi Santoso dan kawan-kawan selalu berpindah saat melakukan latihan rutin tim. 

Dalam sebuah tayangan instagram story-nya, Gilang sempat menunjukkan sebuah lokasi, yang diyakini bakal menjadi training ground.

‘’Terus terang kami sedang mencari trainning ground. Sedang mencari lokasi itu yang pertama. Karena terus terang jujur aja, saya konsultasi dengan pelatih yang utama itu adalah tempat latihan,’’ kata Gilang, Kamis (15/7/2021), kemarin.

‘’Sedang saya kejar sedang kami cari yang terbaik (lokasi). Karena kebutuhannya sekitar 10 hektar. Jadi sedang kita cari Insyaallah satu sampai dua bulan ini kita dapat lokasinya. Dan segera kita bangun,’’ ujar Gilang.

Dia mengaku ingin memantau langsung latihan tim Singo Edan. Sebab, dengan datang ke tempat latihan, kekurangan apa saja yang dimiliki oleh tim bisa diketahui. Dia ingin Arema memiliki peralatan canggih dalam menunjang program latihan tim. 

‘’Saya juga ingin lihat latihan tim. Akan saya lihat kurangnya apa dan kami sudah membelikan beberapa alat untuk menunjang latihan tim,’’ tutur Gilang. 

Selain itu, Gilang mengatakan Arema sedang memburu pelatih fisik asing maupun lokal. Dia menegaskan Arema membuka lowongan pelatih fisik. Saat ini Arema FC sudah memiliki lima pelatih, yakni pelatih kepala, pelatih kiper dan tiga asisten pelatih. 

‘’Untuk tambahan pelatih fisik, sudah dibicarakan dengan dokter tim. Yang dibutuhkan Arema, adalah pelatih fisik kalau tidak asing ya lokal kalau bagus akan kita rekrut,’’ kata Gilang.

Tidak hanya itu, Gilang juga tidak main-main dalam mendatangkan pemain baru. Bahkan untuk mendatangkan Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes, sudah digelontorkan dana miliaran rupiah.

Melansir laman Transfermarkt, harga pasaran ketiga pemain itu, memang di atas Rp1 miliar. Meski itu bukan harga pasti kontrak mereka di Arema FC. Bahkan jika ditotal, harga pasaran ketiganya nyaris mencapai Rp 8 miliar.

‘’Budget untuk pemain asing Arema FC jelas angkanya di atas M (Rp1 miliar) untuk tiap pemain. Mereka dikontrak satu musim. Tapi, ada opsi diperpanjang jika performanya bagus,’’ kata Gilang.

Harga untuk trio asing sesuai nominal budget pemain asing Arema FC adalah: Carlos Fortes Rp3,04 miliar, Adilson Maringa, Rp2,1 miliar dan Renshi Yamaguchi Rp2,5 miliar.

Total uang yang dikeluarkan untuk ketiga pemain itu adalah Rp 7,64 miliar. Angka itu belum termasuk untuk uang yang dikeluarkan, untuk rekrutan pemain asing keempat.

Jika Arema FC sudah menggenapi empat slot pemain asing, bisa dipastikan uang Rp 8 miliar lebih, akan keluar dari kantong Singo Edan. Itu belum termasuk pemain lokal yang baru saja didatangkan. Atau bahkan yang sedang diproyeksikan untuk menambah kekuatan skuat Singo Edan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Malang (Unisma) tiada henti berkontribusi. Termasuk sumbangsih pemikiran terhadap kelangsungan kepemimpinan Nahdlatul Ulama (NU) yang akan datang. Kali ini, Unisma...

Wisata

Malang Post — Ada yang spesial dihadirkan The Singhasari Resort and Convention di pertengahan bulan ini. Menggelar Oktober Festival. Menampilkan banyak sekali fasilitas keseruan bagi...

Pendidikan

Malang Post – Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Pelatihan Pajak, Sabtu 25 September 2021. Pelatihan ini diselenggarakan khusus bagi anggota/mahasiswa yang tergabung dalam “Tax Lover Community” UM. Pelatihan Pajak tahun 2021 ini,...

headline

Malang Post  — Perwakilan buruh pabrik rokok Gudang Sorgum Wagir Kabupaten Malang akan mengadu ke Presiden RI Jokowi . Lantaran adanya dugaan pemalsuan  yang bertujuan...

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) yang tergabung dalam tim Proyek Kemanusiaan-MBKM menggelar program pelatihan dan pendampingan dengan tema:...

headline

Malang Post — Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus melakukan pengembangan produk-produk kreatif di seluruh daerah. Tidak hanya kuliner, namun produk kreatif lainnya seperti kerajinan...

Malang Raya

Malang Post – Antusias Warga Tanjungrejo Kecamatan Sukun menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis pertama, Jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi bertempat di dihalaman Masjid Al Abror Jl....

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Mapolsek Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang telah  dilaksanakan apel kegiatan Ops Yustisi...