Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Kader PDIP Peduli Terdampak Pandemi, Sisihkan Gaji

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir.

Malang Post — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang melakukan aksi kemanusiaan. Peduli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian itu, dilakukan dengan memberikan bantuan di masa PPKM Darurat. 

Bantuan ini berasal dari kader PDI Perjuangan yang menyisihkan sebagian gajinya. Terutama yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. Para kader partai banteng moncong putih ini, berkomitmen gotong royong dalam penanganan pandemi. Dilakukan sejak pandemi masuk Kabupaten Malang tahun 2020.

Baca Juga ----------------------------

“Kami telah menyisihkan sebagian penghasilan, atau gaji dewan dari fraksi PDIP untuk penanganan Covid. Itu sejak awal pandemi ada. Untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” ucap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Ini langkah tepat berkontribusi di tengah pandemi yang penyebarannya masih melonjak. Darmadi menyebut, saat ini 12 Anggota Fraksi PDI Perjuangan aktif dalam aksi gotong royong. 

“Kegiatan in, kami namakan gotong royong. Ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi. Melalui berbagai kegiatan sosial, yang sampai saat ini terus berlanjut. Membagikan masker, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan bantuan sembako,” jelasnya.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengatakan. Pemkab Malang juga rutin membagikan makanan kepada masyarakat yang rentan dan sedang menjalani isoman.

“Kami akan terus melakukan ini sampai pandemi selesai,” tegasnya.
Kader lain juga turut aktif dalam aksi ini. Termasuk yang berada di jajaran eksekutif. Seperti Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto. 

“Gotong royong ini kolaborasi antara legislatif dan eksekutif di PDIP. Kebetulan kader kami jadi Bupati dan Wakil Bupati Malang,” pungkasnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir. Menurut pria yang akrab disapa Adeng ini, tindakan menyisihkan gaji ini, bentuk pengabdian. Terutama sebagai wakil rakyat. 

Gerakan fraksi mengabdi ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang positif covid dan terdampak.

“Fraksi mengabdi, pada prinsipnya gaji fraksi PDIP disisihkan untuk gotong royong bantuan penanganan covid. Gaji teman-teman dikumpulkan di DPC. Itu instruksi nasional. Sebagai gerakan DPP. Bentuk kepedulian teman-teman sebagai kader partai ‘wong cilik’,” terang Adeng.

Selain itu menurutnya, DPC PDIP Kabupaten Malang juga melakukan Gerakan Geruduk Ransum bagi warga yang sedang menjalani isoman.

“Ransum berbentuk pemberian suplemen dan makanan bergizi kepada pasien isoman. Itu yang kami putuskan. Ini jihad nasionalisme. Membantu pemerintah bangkit dari pandemi,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Pemberlakuan PPKM Level 3 di Kota Malang memang baru saja diperpanjang kemarin. Namun demikian, Satpol PP tidak pernah berhenti dalam melakukan penindakan. ...

headline

Malang Post — Sebuah video yang diupload lewat akun seorang relawan di FB, banjir simpati. Atensi diberikan pada bocah yatim berprestasi Aditya Saiful asal Desa...

Malang Raya

Malang Post – Tim medis bersama TNI-Polri terus melakukan pemindahan pasien isoman ke fasilitas isoter di Kota Malang. Sabtu (28/8/21) total ada 14 pasien...

Malang Raya

Malang Post – Unit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota kembali menggelar pelatihan bagi sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas). Kali ini ada 30 Supeltas yang mengikuti...

News

Malang Post – Pemerintah Kota Malang mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) bulan Juni dan Juli di Kelurahan Arjowinangun. Bertempat di E-Warung Amanah...

headline

Malang Post – Dua kelompok massa melakukan unjuk rasa (unras) PPKM. Mereka menyampaikan aspirasi dan orasi di depan gedung DPRD Kota Malang dan Balaikota Malang....

headline

Malang Post – Tracing Covid-19 kembali dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pandanwangi bersama pihak kelurahan.  Minggu (8/8/21), tracing dilakukan di kawasan pemukiman di Jl. Titan...

News

Malang Post – Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) Pemkot Malang terus disalurkan.  Sabtu (7/82021) BPNTD disalurkan kepada warga Kidul Dalem. Bertempat di Kantor...