Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Kader PDIP Peduli Terdampak Pandemi, Sisihkan Gaji

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir.

Malang Post — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang melakukan aksi kemanusiaan. Peduli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian itu, dilakukan dengan memberikan bantuan di masa PPKM Darurat. 

Bantuan ini berasal dari kader PDI Perjuangan yang menyisihkan sebagian gajinya. Terutama yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. Para kader partai banteng moncong putih ini, berkomitmen gotong royong dalam penanganan pandemi. Dilakukan sejak pandemi masuk Kabupaten Malang tahun 2020.

Baca Juga ----------------------------

“Kami telah menyisihkan sebagian penghasilan, atau gaji dewan dari fraksi PDIP untuk penanganan Covid. Itu sejak awal pandemi ada. Untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” ucap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Ini langkah tepat berkontribusi di tengah pandemi yang penyebarannya masih melonjak. Darmadi menyebut, saat ini 12 Anggota Fraksi PDI Perjuangan aktif dalam aksi gotong royong. 

“Kegiatan in, kami namakan gotong royong. Ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi. Melalui berbagai kegiatan sosial, yang sampai saat ini terus berlanjut. Membagikan masker, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan bantuan sembako,” jelasnya.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengatakan. Pemkab Malang juga rutin membagikan makanan kepada masyarakat yang rentan dan sedang menjalani isoman.

“Kami akan terus melakukan ini sampai pandemi selesai,” tegasnya.
Kader lain juga turut aktif dalam aksi ini. Termasuk yang berada di jajaran eksekutif. Seperti Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto. 

“Gotong royong ini kolaborasi antara legislatif dan eksekutif di PDIP. Kebetulan kader kami jadi Bupati dan Wakil Bupati Malang,” pungkasnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir. Menurut pria yang akrab disapa Adeng ini, tindakan menyisihkan gaji ini, bentuk pengabdian. Terutama sebagai wakil rakyat. 

Gerakan fraksi mengabdi ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang positif covid dan terdampak.

“Fraksi mengabdi, pada prinsipnya gaji fraksi PDIP disisihkan untuk gotong royong bantuan penanganan covid. Gaji teman-teman dikumpulkan di DPC. Itu instruksi nasional. Sebagai gerakan DPP. Bentuk kepedulian teman-teman sebagai kader partai ‘wong cilik’,” terang Adeng.

Selain itu menurutnya, DPC PDIP Kabupaten Malang juga melakukan Gerakan Geruduk Ransum bagi warga yang sedang menjalani isoman.

“Ransum berbentuk pemberian suplemen dan makanan bergizi kepada pasien isoman. Itu yang kami putuskan. Ini jihad nasionalisme. Membantu pemerintah bangkit dari pandemi,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Malang Raya

Malang Post – Penyekatan di sejumlah pintu masuk ke Kota Malang saat PPKM Level 4 terus dilakukan.  Seperti yang terlihat di Pos Penyekatan Kacuk,...

Malang Raya

Malang Post – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 kembali digelar. . Jumat (23/7/2021) malam, aparat gabungan...

Malang Raya

Malang Post – Aparat gabungan kembali menggelar patroli pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 terus digencarkan. Jumat (15/7/2021), aparat...

Malang Raya

Malang Post – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Level 4, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 terus digencarkan. Kamis (14/7/2021) malam, aparat gabungan dari...

Malang Raya

Malang Post – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Kota Malang menerapkan PPKM Level 4. Menindaklanjuti hal tersebut, operasi yustisi...

Malang Raya

Malang Post –  Aparat gabungan terus menyisir berbagai lokasi di Kota Malang. Dalam rangka PPKM Level 4 yang berlaku hingga 25 Juli 2021. Rabu...

Malang Raya

Malang Post – Anggaran penanganan Covid-19 selama PPKM Darurat di Kabupaten Malang, mayoritas terserap untuk operasional. Belum menyentuh ke rencana pengadaan bansos. Bagi masyarakat yang...