Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Striker Asing Arema, Keluar Karantina, Minggu Depan Dikenalkan

STRIKER: Tangkapan layar dari story Instagram Gilang Widya, terkait kedatangan Carlos Fortes. Yang diplot menjadi striker Singo Edan. (Foto: Malang Post)

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker itu, sudah tiba di Jakarta. Dijadwalkan minggu depan, akan diperkenalkan.

Hal tersebut diungkap langsung Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana. Bahkan lewat story Instagramnya, Gilang sudah memasang foto Carlos Fortes sembari memegang paspor.

Baca Juga ----------------------------

Di bawah kepemimpinan Gilang, skuat Singo Edan memang bergerak cepat dalam perburuan kekuatan tim jelang Liga 1 2021, Agustus mendatang. Beberapa amunisi baru berhasil didatangkan oleh Juragan 99 ini. Seperti Diego Michiels (bek sayap kanan), Renshi Yamaguchi (gelandang) dan Adilson Maringa (penjaga gawang).

Belum merasa cukup, Arema FC sesaat lagi akan menambah skuadnya. Dia adalah Carlos Fortes. Pemain berusia 26 tahun dengan postur tinggi 188 cm, berposisi sebagai striker.

Pemain kelahiran Lisboa Portugal tersebut, sempat merumput di Liga Portugal, Liga Turki, Liga Romania, hingga Liga Maroko.

Terakhir, Carlos Fortes memperkuat klub kasta kedua Liga Portugal bernama UD Vilafranquense musim 2020-2021. Fortes yang sempat berkostum SC Braga itu, sesaat lagi akan menjadi bagian kekuatan di Arema FC.

Gilang mengatakan, Carlos Fortes sudah tiba di Jakarta. Baru saja menyelesaikan masa karantinanya. Seperti diketahui, Warga Negara Asing (WNA) yang baru mendarat di Indonesia, wajib karantina selama lima hari.

Gilang mengatakan, Fortes akan diumumkan minggu depan. ‘’(Carlos Fortes) sudah selesai karantina di Jakarta,’’ tulis Gilang Widya Pramana seperti dikutip dari Instagram-nya.

‘’Minggu depan kami perkenalkan (dia),’’ tambah Gilang.

Namun demikian, Arema FC tetap memastikan untuk lebih selektif lagi, dalam upaya menambah komposisi pemain. Tidak hanya pemain asing. Terutama juga di sektor lokal pada kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang.

Sikap ini tak lepas dari penambahan komposisi berdasarkan kebutuhan tim. Sehingga perekrutan pemain tak bisa dilakukan seenaknya saja. Sekalipun kekuatan finansial dalam aktivitas bursa transfer, cukup mumpuni setelah keberadaan Gilang Widya Pramana, sebagai presiden klub.

‘’Sebenarnya beberapa pemain sudah deal dengan kita. Tapi lepas,’’ tutur Gilang dalam kesempatan konferensi pers beberapa waktu lalu. Posisi defender memang menjadi fokus tim Singo Edan, pada sisa waktu bursa transfer Liga 1. Posisi ini diproyeksikan untuk masing-masing satu pemain lokal dan juga asing.

Sementara hingga saat ini, jumlah proyeksi Eduardo Almeida, baru 23 nama dengan dua diantaranya pemain asing. Mengacu regulasi kompetisi, setidaknya Arema FC bisa menambah tujuh nama lagi. Karena untuk kompetisi di kasta tertinggi itu, setiap tim bisa mendaftarkan sampai 32 pemain.

Gilang juga mengakui, sebenarnya cukup banyak pemain yang sudah ditawarkan kepada pihaknya. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan diri secara langsung.

‘’Beberapa pemain bahkan punya nama besar di Indonesia. Tetapi posisinya tidak cocok dengan kebutuhan tim,’’ tukas Gilang.

Sejauh ini, praktis baru Diego Michiels saja pemain lokal yang menjadi rekrutan Gilang Widya Pramana sejak menjabat sebagai presiden klub. Sedangkan dua nama berikutnya adalah pemain asing. Mereka adalah kiper asal Brasil, Adilson Aguero Dos Santos alias Maringa dan midfielder Jepang, Renshi Yamaguchi. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Polres Malang geber percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Malang. Kali ini vaksinasi 5000 dosis, bagi pelajar dan masyarakat...

headline

Malang Post – Masih menjadi polemik, beredarnya video viral Walikota Malang bersama rombongan mengunjungi Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kini menjadi sorotan Malang...

News

Malang Post – Sang ibu diduga meninggal tidak wajar. Putranya pun lapor ke Polresta Malang Kota. Kematian warga Jl Emprit Kecamatan Sukun, Kota Malang...

Malang Raya

Malang Post — Pemkab Malang mengapresiasi para pelajar yang berprestasi di bidang olahraga. Salah satunya Koko Indra, asal Desa Pujon, Kecamatan Pujon. Ia tergabung sebagai...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang bersinergi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kepanjen, untuk menjaring relawan vaksinasi. Agar terwujud percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang....

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa baru (maba) dari berbagai daerah Nusantara turut serta dalam gelaran Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Event tahunan...

Malang Raya

Malang Post — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33 dan 34. Dilakukan sejak Sabtu (18/9/2021) hingga Selasa (21/9/2021)....

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kembali mendapatkan kabar gembira. Ini setelah salah satu mahasiswanya memperoleh penghargaan. Melalui LKTIN...