Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Putuskan Latihan Mandiri

FITNESS: Latihan indoor yang juga dilakukan pemain Arema, untuk mengimbangi pelaksanaan latihan outdoor. Saat PPKM ini, seluruh pemain diminta latihan dari rumah masing-masing. (Foto: Arema Official)

Malang Post – Manajemen dan tim pelatih Arema FC, kembali harus meniadakan latihan bersama secara outdoor dalam tahun 2021 ini. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di 48 kota/kabupaten se Jawa-Bali, pada 3-20 Juli.

Melalui Media Officer-nya, Sudarmaji, skuat Singo Edan memastikan Johan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan, terhitung sejak 6 Juli hingga berakhirnya masa pemberlakuan PPKM Darurat Pandemi Covid-19, melakukan latihan mandiri.  

Baca Juga ----------------------------

‘’Kami manajemen telah berdiskusi dengan jajaran tim pelatih. Sementara ini rutinitas latihan bersama tim secara outdoor ditiadakan. Para pemain berlatih secara mandiri di rumahnya masing-masing.’’ 

‘’Setelah adanya pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 se Jawa-Bali, 3 sampai dengan 20 Juli. Begitu juga PT LIB menunda jadwa kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022, sementara ini hingga akhir Agustus 2021,’’ jelas Sudarmaji, kemarin.

Imbas diterapkannya zona PPKM Darurat pandemi Covid-19, utamanya di kawasan Malang Raya, semua fasilitas latihan tim, baik venue indoor dan outdoor, sepanjang  3-20 Juli 2021, otomatis menjadi tertutup.

Sekalipun pelatih kepala tim Singo Edan, Eduardo Filipe Arroja Almeida mengakui, lebih senang anak asuhnya  tetap menggelar latihan bersama seperti biasanya.

‘’Ya solusinya hanya itu. Latihan kembali dilakukan di kediamaan masing-masing pemain. Format dan pemantauannya seperti apa, itu sudah disiapkan tim pelatih. Termasuk evaluasinya nanti bagaimana,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Eduardo Almeida mewanti-wanti para pemainnya, untuk mampu menjaga kondisi fisik selama melakukan latihan mandiri. Bahkan dia telah memberikan PR (pekerjaan rumah) kepada para pemainnya, untuk menjalankan modul latihan fisik. Karena selama dua pekan lebih, harus menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

‘’Pemain harus bisa menjaga kondisi fisik selama latihan mandiri di rumah mereka. Ada program khusus untuk mereka, semacam modul latihan fisik, yang harus dilakukan. Program latihan itu untuk menjaga kondisi kebugaran. Dua minggu kami memang tidak bisa berlatih bersama. Tapi mereka tetap latihan mandiri,” ungkap pelatih asal Lisbon-Portugal tersebut.

Saat ini tercatat Arema memiliki 22 pemain. Termasuk dua legiun asingnya. Kiper Adilson Aguero ‘Maringa’ dos Santos (Brasil) dan gelandang bertahan asal Jepang, Renshi Yamaguchi. Juga ada enam pemain magang Arema U20.

Latihan secara  mandiri yang dijadwalkan hingga 20 Juli, juga masih harus menanti kebijakan susulan pemerintah bersama Satgas Covid-19. Usai PPKM Darurat pandemi Covid-19 berakhir 20 Juli 2021 mendatang. Apakah bakal ada perpajangan atau tidak.

Ini merupakan latihan mandiri untuk ketigakalinya, bagi para pemain Arema dalam tahun 2020 dan 2021. Sebelumnya mereka pernah dua kali harus berlatih di rumahnya masing-masing. Ketika nasib kelanjutan Liga 1 2020 tak menentu.

Yakni tanggal 27 Maret-2 Agustus 2020 (128 hari) dan 30 Oktober 2020-21 Februari 2021 (114 hari). Kini kembali menggelar latihan mandiri 6 – 20 Juli 2021 atau selama 14 hari.

‘’Latihan mandiri di rumah mereka, terutama untuk menjaga kondisi kebugaran. Saya mengerti tidak semua pemain Arema memiliki alat fitness pribadi. Saya hanya meminta mereka yang tidak punya, memaksimalkan alat apa saja yang mungkin bisa dipakai. Yang jelas, saya memastikan mereka bisa melakukannya. Karena ini bukan cuma kerja pelatih. Tapi tanggung jawab mereka sebagai pemain,’’ sambung Eduardo Almeida. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...