Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Personel Puslatpurmar-4 Purboyo Sosialisasikan Prokes

Personel Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo saat sosialisasi prokes pencegahan covid-19.

Malang Post – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, sepatutnya dilakukan semua pihak. Masyarakat maupun pemerintah. Begitu pun personel Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo. Menggelar sosialisasi protokol kesehatan, Selasa (6/7/2021) di sekitaran markas. 

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah memutus rantai penyebaran covid. Saat ini juga sedang PPKM Darurat. Jadi, sosialisasi seperti ini juga diperlukan. Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat. Bahwa covid masih perlu diwaspadai,” ujar  Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo M Tr Opsla yang memimpin langsung jalannya kegiatan.

Baca Juga ----------------------------

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Mar Sulistyo bersama sejumlah jajarannya tidak hanya melakukan sosialisasi. Juga membagikan masker kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas. 

“Kami beserta anggota membagikkan masker para pengguna jalan yang melintas di jalan raya di area Kesatrian Marinir Purboyo,” imbuhnya. 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut setidaknya ada sekitar 50 orang pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah. Dalam hal ini tidak menggunakan masker. 

Berbagai alasan pun juga ia dengar dari warga yang saat itu kedapatan tidak memakai masker. Namun begitu, dirinya berpesan kepada jajaran anggotanyan agar dapat secara persuasif saat memberikan teguran. Harapannya, agar pesan yang disampaikan dapat lebih dipahami. 

“Adapun yang tersampaikkan ke masyarakat apabila tidak memakai masker harus sopan dan bisa memberikan sosialisasi tentang bahaya virus Covid 19 yang melanda tanah air ini,” ujar Letkol Mar Sulistyo didampingi Pasi Ops Mayor Mar Wawan dan Pasmin Mayor Mar Wiratmoyo. 

Dirinya pun berharap agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga, masyarakat di Indonesia termasuk Kabupaten Malang dapat kembali beraktifitas seperti semula. 

“Semoga Wabah ini lekas berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar)-4 Purboyo menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar 3 (bulan) sekali. Dalam kegiatan...

Malang Raya

AMEG – Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, memberikan tali asih kepada sejumlah anggotanya yang sudah purna tugas.  Atau purnawirawan. Juga kepada janda...

Malang Raya

AMEG-Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr Opsla, melakukan anjangsana ke Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang,...