Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Media Portugal Sebut Carlos Fortes ke Arema

Carlos Fortes

Malang Post – Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes dikabarnya akan segera bergabung Arema FC. Apalagi beberapa hari lalu, pemain 26 tahun itu, baru saja mengakhiri kontraknya di klub kasta kedua Portugal, Vilafranquense.

Menurut laman Transfermarkt, kontrak Fortes bersama Vilafranquense, baru akan berakhir Juni 2022. Akan tetapi, Fortes tampaknya memilih mengakhiri kerjasama lebih awal.

Baca Juga ----------------------------

‘’Terima kasih @udvilafranquense hari ini kami mengakhiri ikatan kontrak. Tetapi ikatan emosional kami tetap ada. Itu adalah kenikmatan. Saya berharap klub sukses. Dalam beberapa hari, saya akan membawa beberapa berita tentang masa depan saya,’’ tulis Fortes di akun Instagram pribadinya.

Media Portugal, Recordkemudian ikut mengabarkan. Fortes segera bergabung Arema FC. Fortes bakal mengikuti jejak Adilson Maringa, yang lebih dulu bergabung.

‘’Di Indonesia, media lokal menyadari bahwa Fortes dapat mengikuti jejak Maringa, mantan kiper Vilafranquense dan bergabung dengan Arema FC. Yang dilatih oleh Eduardo Almeida dari Portugal,’’ tulis Record.


Bersama Vilafranquense, Fortes sebenarnya tidak tampil terlampau buruk. Ia turun sebanyak 25 kali dengan 10 diantaranya sebagai pemain inti. Hanya saja, sepanjang musim ia baru mencetak dua gol.


Akan tetapi, Fortes tampaknya punya keahlian lain. Yaitu bermain multiposisi. Selain turun sebagai penyerang utama, pemilik postur 188 cm itu, bisa bermain di posisi winger kiri dan kanan.

Arema FC sendiri sudah merekrut dua pemain asing. Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Satu slot pemain asing lagi, selain Fortes akan diisi Carlos Daniel Silveira da Graça (Kay). Sayangnya perkenalan Kay Graca kemarin gagal digelar.

Sementara itu pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui pada kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang, dia tidak membutuhkan banyak pemain dalam skuatnya. Mantan pelatih Semen Padang itu menyebut, hanya membutuhkan 25-26 pemain saja untuk mengarungi kompetisi musim ini. Dari kuota setiap tim yang seharusnya bisa diisi 30 pemain.

Dengan jumlah tersebut, sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dia juga tidak khawatir jika kedalaman skuatnya dirasa kurang. Karena pemain-pemain muda yang bergabung dari Akademi Arema, cukup menjanjikan untuk dipromosikan bermain di tim senior. Apabila komposisi pemain yang ada saat ini dirasa kurang.

‘’Jadi musim ini, Arema butuh 25 – 26 pemain. Tapi kalau misalkan ada kekurangan, kemungkinan akan mengambil pemain muda dari akademi,’’ jelas Eduardo, seperti dilansir laman Ligaindonesiabaru.

Perihal dilepasnya tiga pemain Arema FC, yakni Sendy Ferizal, Wiga Brilian, Ricga Tri Febyan, Eduardo mengatakan, itu murni keputusan tim pelatih. Guna menyelamatkan karir ketiganya.

Jika bertahan di Arema FC, ketiganya akan jarang mendapatkan kesempatan bermain. Sehingga ketiga pemain tersebut harus menimba pengalaman dulu di klub lain.

‘’Untuk ketiga pemain muda yang dilepas menurut saya, mereka butuh waktu bermain yang cukup. Daripada di Arema, waktu bermain mereka kurang. Lebih baik dilepas ke klub lain untuk menambah jam terbang mereka, di sebuah pertandingan yang kompetitif,’’ ungkap eks juru taktik Semen Padang FC.

Sementara untuk persaingan pemain, guna memperebutkan satu tempat di line up tim sangat terbuka. Eduardo tidak ragu-ragu akan memberi kesempatan bagi pemain yang menunjukkan performa terbaiknya saat latihan.

‘’Untuk starting pilihan saya, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke starting line up. Semua tergantung dari penampilan mereka dalam memberikan performa yang terbaik bagi tim,’’ tandasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Polres Malang menggelar pemilihan Duta Lalu Lintas 2021 di Gedung Satpas Polres Malang, Jum’at (24/9/2021). Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono bersama...

headline

Malang Post – Anggota Komisi I DPR RI dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh menanggapi persoalan tersebut. Menurutnya,Jika dinilai dari sisi historis Kabupaten Malang...

headline

Malang Post — Tersangka pembunuh Ratna Darumi (56) warga Jl Emprit Mas, RT 04/RW 10, Kelurahan/Kecamatan  Sukun, Kota Malang telah ditetapkan Polresta Malang Kota. Pelaku...

Malang Raya

Malang Post – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19kegiatan vaksinasi terus gencar dilaksanakan di wilayah Kota Malang. Terkait upaya tersebut Pemerintah Daerah melaksanakan Vaksinasi...

Malang Raya

Malang Post – Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan  Edy  Jarwoko, memberi apresiasi pada FKUB Kota Malang yang menggelar dialog umat beragama di Hotel Tugu...

Malang Raya

Malang Post – Guna kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kota Makang, TNI/POLRI dan Tim Satgas Covid-19 Kota Malang melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi...

Malang Raya

Malang Post – Dialog kerukunan diselenggarakan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Malang di Hotel Tugu Kota Malang, Sabtu (25/9/2021). KH Taufik Kusuma, Ketua...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) meraih penghargaan Kategori Tourism & Creative Campaign Award 2021 dalam acara...