Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Batal Main, Almeida Liburkan 20 Pemain

LATIHAN: Pemain-pemain Arema saat berlatih. Sebagian dari pemain yang baru tiba dari Solo, mendapatkan libur latihan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Head coach Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, kembali dipaksa harus membenahi kondisi fisik atau kebugaran 20 pemainnya. Usai melakoni perjalanan via darat pergi pulang 600 kilometer, Malang-Solo dalam tiga hari.

Menyusul ditundanya turnamen pramusim Piala  WalikKota Solo 2021, tanggal 29 Juni-4 Juli 2021, oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Jateng.

Baca Juga ----------------------------

Lewat keputusan yang dibacakan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Lantaran meningginya angka kasus baru Coronavirus disease atau Covid-19 di Jawa Tengah, termasuk Solo .

‘’Program latihan kami tetap normal seperti biasanya. Hari Kamis (1/7/2021) pemain kembali latihan.  Namun untuk 20 pemain yang ikut ke Solo, meski batal bertanding, kami berikan libur sehari Rabu ini. Saya pikir hari Rabu ini pemain butuh bisa istirahat, mereka keletihan ada perjalanan jauh,’’ ujar Eduardo Almeida.

Rombongan tim Singo Edan sendiri, tiba kembali di Malang, Selasa (29/6/2021) sore lalu. Mereka sejatinya mengawali laga kontra Persib Bandung pada fase knock-out pertama Piala Wali Kota Solo, Selasa (29/6/2021) malam, di Stadion Manahan Solo. Dikatakan, para pemainnya  tidak hanya lelah secara fisik, namun juga lelah secara psikis karena turnamen batal dilakukan.  

‘’Rabu pagi mereka latihan, fokus awal untuk membenahi fisik dan psikis mereka dalam dua-tiga hari. Soal kompetisi yang tertunda sebulan, di satu sisi juga bagus untuk persiapan tim. Terutama untuk tiga pemain yang baru gabung tim. Kiper Maringa (Adilson Aguero dos Santos.red.), Renshi (Renshi Yamaguchi.red.) dan Diego (Diego Michiels.red). Secara umum sebulan latihan tim, lebih fokus pada persiapan taktikal untuk Liga 1 2021/2022,’’ tandasnya.

Hanya saja di sisi lain, pelatih asal Cabanas do Chao, Alenquer (Lisbon-Portugal) tersebut, juga masih enggan menanggapi sinyalemen bakal bergabungnya empat pemain baru di timnya. 

Yakni rumor bakal bergabung mantan gelandang Persija Jakarta,  Marc Anthony Klok, eks winger Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Termasuk mantan striker klub Uniao Desportiva Vilafranquense, Carlos Manuel dos Santos Fortes.

Namun demikian tidak dengan Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana. Pasca kedatangan gelandang Jepang, Renshi Yamaguchi, dan kiper Brasil, Adilson Maringa, manajemen Singo Edan sesumbar bakal kedatangan legiun asing lagi. Gilang menyebut, pemain asing yang akan datang adalah pemain dengan posisi center bek.


‘’Hari ini (kemarin, Red.) ada pemain asing posisi CB datang,’’ kata pria yang berjuluk Crazy Rich Malang ini.

Belum terungkap siapa pemain asing yang akan datang, namun Presiden itu memastikan bek asing yang akan datang merupakan sosok pemain paket komplit.

‘’He is a leader (pemimpin), strong (kuat), agressive and fighter (pejuang atau petarung),’’ ujarnya.

Nantinya setelah bek asing ini datang dan diperkenalkan, praktis tinggal satu pemain asing Arema FC yang belum datang yakni posisi striker. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post — Pria berinisial WK (26) yang tega menyiksa calon anak tirinya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Batu. Ketetapan itu diutarakan langsung oleh...

News

Malang Post — Panik bercampur syok dan bersyukur sempat selamatkan diri, Rabu (27/10/2021) siang, saat mesin mobil padam tepat di jalur perlintasan kereta api. Brakkk!!...

News

Malang Post – Apa yang sesungguhnya terjadi di rumah Farm Flower Losari Singosari masih misteri. Apa sebab Fitri meninggal dan Agung mengalami luka tusuk...

Kesehatan

Malang Post – Penyakit nyeri dan kanker sangat menyeramkan dan bisa diderita ke siapa saja. Tanpa mengenal usia hingga jenis kelamin seseorang.  Bahkan hampir...

Malang Raya

Malang Post – Dishub Kota Malang dan Polresta Malang Kota sedang menggodok aturan sepeda motor melintas di jalan fly over. Namun, masih dalam tahap...

Malang Raya

Malang Post – Karyawan Ramayana mengikuti simulasi pemadaman kebakaran di Jalan Merdeka Timur nomor 1 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang. Rabu, 27...

Pendidikan

Malang Post –  Dalam rangka menyambut Dies Maulidiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang ke-60, dan berdekatan dengan Hari Santri Nasional 2021, UIN Maulana...

Malang Raya

Malang Post –  Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Metode Cara Cepat Baca Kitab Kuning Bagi Guru Madrasah Diniyah...