Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Kadit Odis Niam, Jes! Piala Walikota Solo Ditunda

DI SOLO: Pemain Arema ketika berlatih untuk persiapan laga lawan Persib Bandung di Piala Wali Kota Solo. Sayangnya turnamen itu kembali ditunda, sampai kondisi memungkinkan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Sehari menjelang pelaksanaan turnamen, pihak kepolisian melalui Polda Jateng, secara resmi menunda ajang Piala Walikota Solo 2021. Hal tersebut ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

‘’Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah, sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain. Maka pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo 2021, tunda sampai menunggu situasi Covid-19 mereda,’’ terangnya, Senin (28/6/2021) sore, kemarin.

Baca Juga ----------------------------

Soal penundaan tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah ditelepon oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi.

‘’Barusan (kemarin, Red.) Pak Kapolda, Pak Ganjar telepon saya. Nanti biar panitia yang mengumumkan,’’ kata Gibran di Balai Kota Solo. Namun Gibran enggan berbicara banyak, mengenai penundaan tersebut. Dia juga enggan membeberkan alasan dilakukan penundaan turnamen pramusim yang seharusnya digelar Selasa (29/6/2021) hari ini.

‘’Panitialah yang bicara. Tunggu nanti malam,’’ ujar dia. ‘’Belum tahu (berapa hari ditunda). Ke panitia aja.’’

Meski demikian, Gibran mengatakan, situasi Covid-19 di Solo, masih tidak separah kabupaten sekitarnya. Untuk diketahui, beberapa kabupaten sekitar Solo sudah masuk zona merah.

‘’Kalau di Solo masih tidak separah kabupaten lain. Untuk alasan biar panitia yang memaparkan. Tunggu aja,’’ katanya.

Padahal Arema FC sendiri, sejak Senin (28/6/2021) kemarin sudah berada di Solo. Membawa 20 pemainnya, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga mengaku siap untuk turun di turnamen pramusim tersebut.

Karenanya, meski dalam sesi jumpa pers yang digelar pukul 20.00 WIB semalam, sudah diputuskan secara resmi turnamen itu ditunda, namun skuat Singo Edan belum berani meninggalkan Solo.

‘’Kami masih menunggu surat resmi dari panitia. Sekali pun dalam jumpa pers tadi (semalam.red.). Sudah ada keputusan turnamen ditunda. Namun karena kami berangkat ke Solo, atas dasar surat dari panpel. Untuk meninggalkan Solo, kami juga perlu surat resmi dari panpel,’’ ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski demikian, tambahnya, Arema FC memahami alasan yang disampaikan pemangku jabatan di Jawa Tengah, terkait penundaan turnamen tersebut. Yakni belum terkendalinya Covid-19 di kawasan tersebut. Terlebih mayoritas daerah di Jawa Tengah, berstatus zona merah.

‘’Pada prinsipnya, semua itu demi kepentingan bersama. Kebaikan bersama, agar tidak sampai terjadi kluster baru. Kami sangat bisa memahami alasan penundaan turnamen tersebut. Sekali pun kami semua, sudah melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat,’’ tegasnya sembari menyebut, setelah pemain berlatih sore hari, semuanya langsung kembali ke hotel.

Itulah sebabnya, sambil menunggu surat resmi, skuat Singo Edan memutuskan tetap berada di Solo. Seperti halnya tujuh klub peserta lain, yang saat ini juga masih berada di Solo. Tujuh tim peserta Piala Walikota Solo yang sudah merapat, selain Persis Solo selaku tuan rumah. Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Rans Cilegon FC, Sriwijaya FC dan AHHA PS Pati. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...