Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Diego Michiels Cedera di Betis

LATIHAN: Pemain-pemain Arema saat berlatih. Sebagian dari pemain yang baru tiba dari Solo, mendapatkan libur latihan. (Arema Official Foto)

Malang Post – Arema FC sudah merilis 20 pemain yang diboyong ke Solo. Untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Yang mengusung format knock-out alias sistem gugur.

Tidak ada nama Diego Michiels, dalam daftar pemain yang sudah bertolak ke Surakarta, Minggu (27/6/201) pagi kemarin. Padahal pemain terbaru yang diboyong dari Borneo FC itu, diharapkan bisa tampil. Paling tidak, untuk dilihat kemampuannya bersama pemain lain.

Baca Juga ----------------------------

Ternyata mantan bek Timnas Indonesia itu, tengah didera cedera. Ada masalah pada betis pemain naturalisasi tersebut.

‘’Diego Michiels cedera betis. Jelas kami tidak mau ambil risiko jika memaksa dia untuk tampil di Piala Wali Kota Solo 2021,’’ ujar head coach Arema FC, Eduardo Almeida, kemarin.

Terlebih-lebih, jika nantinya Arema bisa lolos sampai final, waktunya akan berdekatan dengan mulainya Liga 1 2021. Yang dijadwalkan bergulir mulai 10 Juli mendatang.

‘’Dia masih dalam tahap pemulihan dan kami tidak bawa ke Solo,’’ ucapnya menambahkan.

Sport Therapist Arema FC, David Setiawan mengakui, dia memang tidak merekomendasikan eks pemain Borneo FC itu, bermain melawan Persib Bandung. Ia masih mau melihat perkembangan dari Diego Michiels.

‘’Kalau nanti Arema FC lanjut di turnamen itu, ada kemungkinan dia bisa bergabung dengan tim. Tapi untuk saat ini, dia masih terus pemulihan,’’ ucap David Setiawan.

‘’Diego cedera ringan. Butuh waktu sekitar 2 hingga 3 minggu. Sementara itu Alam agak berat, lebih dari tiga minggu dan pasti tidak akan terlibat dalam turnamen ini. Dave juga tidak bisa, harus absen karena sakit,’’ tambahnya.

Di Piala Walikota Solo 2021, Arema FC dijadwalkan akan bertemu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/6/2021).

Selain Arema FC dan Persib Bandung, turnamen itu juga diikuti oleh Bhayangkara Solo FC, Bali United, RANS Cilegon FC, PSG Pati, Sriwijaya FC dan Persis Solo. Turnamen Piala Wali Kota Solo, yang akan berlangsung mulai 29 Juni hingga 4 Juli di Stadion Manahan Solo itu sendiri, akan dijadikan sebagai ajang promosi bagi Kota Solo. 

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai, jika dalam gelaran Piala Wali Kota ini,  Solo tidak mencari pemasukan. Meski turnamen pramusim untuk kompetisi resmi Liga 1, akan disiarkan oleh salah satu televisi swasta.  

‘’Ini kan semuanya dibantu oleh teman-teman dari luar. Kita tidak cari pemasukan. Kita sudah bisa jadi tuan rumah dan acaranya lancar sudah senang,’’ kata Gibran, Minggu (27/6/2021), kemarin.  

Gibran menegaskan, gelaran Piala Wali Kota Solo ini sebagai ajang untuk promosi Kota Solo. Jika Kota Solo ini mampu menyelenggarakan event di tengah pandemi dan berhasil. 

‘’Masalah hak siar itu gampang dan tidak apa-apa. Ini untuk promosi Kota Solo,’’ ungkap dia.     

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memastikan, izin untuk turnamen ini sudah keluar dari Kapolda Jawa Tengah, sehingga tidak menjadi masalah.

‘’Tidak ada penonton. Suporter sudah kita kondisikan untuk nonton di rumah saja. Pokoknya SOP sama seperti gelaran Piala Menpora kemarin,’’ ujarnya.

Dia memaparkan, protokol kesehatan (prokes) dan sterilisasi semua tim sudah dikondisikan panitia pelaksana. Pemain sebelum datang ke Solo diswab terlebih dahulu. Termasuk nantinya sudah tiba di Kota Bengawan.

‘’Sudah dikondisikan semua oleh panitia, tidak ada masalah. Untuk hotel juga sudah disiapkan, itu nanti sama panitia saja,’’ kata dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

Sudah 10 hari saya tidak menerima WA dari senior saya itu: Christianto Wibisono. Tumben. Biasanya hampir tiap hari beliau mengirimi saya info. Apa saja....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...