Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Dewan Minta Pemkot Malang Segera Tinjau Ulang Izin Usaha The Nine

The Nine House Alfresco. (joffa)

Malang-Post – Kasus dugaan penganiayaan seorang karyawan bagian purchasing dari The Nine House Alfresco tengah menjadi perhatian publik. DPRD Kota Malang pun ikut menyoroti. 

Terkait bagaimana proses pengawasan hingga pembinaan tempat usaha di Kota Malang. Hingga memicu konflik yang dinilai memprihatinkan.

Baca Juga ----------------------------

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman menyesalkan kejadian dugaan penganiayaan tersebut. Menurutnya, banyak cara lain yang bisa ditempuh menyelesaikan permasalahan antara bos dan karyawan di tempat usaha. 

“Kami menyayangkan jika ada seorang juragan yang melakukan tindak kekerasan pada karyawannya. Harusnya diselesaikan baik-baik. Kalaupun tidak cocok bisa diberi surat peringatan kemudian dipecat. Selesai,” katanya.

Ini dijadikan pembelajaran bagi tempat usaha lain. Sehingga kedepannya tidak ada lagi yang melakukan hal semena-mena terhadap karyawannya. 

Pihaknya juga mengharapkan, Pemkot Malang melakukan pengecekan di tempat usaha yang bersangkutan. Terkait proses izin dan lainnya.

Pihaknya juga mendorong Pemkot Malang dalam memperkuat proses pengawasandan pembinaan bagi tempat usaha. Sehingga, kejadian tindak pidana kekerasan di tempat kerja tak lagi terulang di Kota Malang.

“Disnaker-PMPTSP (Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu.red) Kota Malang, bisa juga mengecek kelengkapannya The Nine itu. Agar bisa dibina dengan baik oleh Pemkot Malang lewat OPD yang berkaitan dengan usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB, Arief Wahyudi juga mendorong hal yang sama pada Pemkot Malang. Agar ada peninjauan ulang termasuk kelengkapan izin mendirikan usaha. 

Jika memang bermasalah terus menerus, pihaknya juga mendorong agar tempat usaha yang bersangkutan itu ditutup dan dicabut izinnya.  

“Dari sisi usahanya harus dilakukan peninjauan. Termasuk izin-izinnya. Kalau perlu ditutup dengan mencabut izin usahanya,” tegasnya.

Pihaknya mengaku akan terus memberikan pengawalan ketat agar bisa diusut tuntas. Bahkan, jika memang benar-benar sudah diketahui banyak memunculkan permasalahan, kiranya Pemkot Malang didorong untuk melakukan blacklist terhadap tempat usaha tersebut.

“Dari kasus awal dulu, menunjukkan pengusaha tersebut memang karakternya nggak baik. Saya minta kepada Pemerintah untuk melakukan blacklist kepada yang bersangkutan. Kami mengawal dan memberi support kepada kepolisian bahkan sampai vonis di pengadilan akan kita kawal,” ungkapnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

Sudah 10 hari saya tidak menerima WA dari senior saya itu: Christianto Wibisono. Tumben. Biasanya hampir tiap hari beliau mengirimi saya info. Apa saja....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...