Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Dewan Minta Pemkot Malang Segera Tinjau Ulang Izin Usaha The Nine

The Nine House Alfresco. (joffa)

Malang-Post – Kasus dugaan penganiayaan seorang karyawan bagian purchasing dari The Nine House Alfresco tengah menjadi perhatian publik. DPRD Kota Malang pun ikut menyoroti. 

Terkait bagaimana proses pengawasan hingga pembinaan tempat usaha di Kota Malang. Hingga memicu konflik yang dinilai memprihatinkan.

Baca Juga ----------------------------

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman menyesalkan kejadian dugaan penganiayaan tersebut. Menurutnya, banyak cara lain yang bisa ditempuh menyelesaikan permasalahan antara bos dan karyawan di tempat usaha. 

“Kami menyayangkan jika ada seorang juragan yang melakukan tindak kekerasan pada karyawannya. Harusnya diselesaikan baik-baik. Kalaupun tidak cocok bisa diberi surat peringatan kemudian dipecat. Selesai,” katanya.

Ini dijadikan pembelajaran bagi tempat usaha lain. Sehingga kedepannya tidak ada lagi yang melakukan hal semena-mena terhadap karyawannya. 

Pihaknya juga mengharapkan, Pemkot Malang melakukan pengecekan di tempat usaha yang bersangkutan. Terkait proses izin dan lainnya.

Baca Juga ----------------------------

Pihaknya juga mendorong Pemkot Malang dalam memperkuat proses pengawasandan pembinaan bagi tempat usaha. Sehingga, kejadian tindak pidana kekerasan di tempat kerja tak lagi terulang di Kota Malang.

“Disnaker-PMPTSP (Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu.red) Kota Malang, bisa juga mengecek kelengkapannya The Nine itu. Agar bisa dibina dengan baik oleh Pemkot Malang lewat OPD yang berkaitan dengan usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB, Arief Wahyudi juga mendorong hal yang sama pada Pemkot Malang. Agar ada peninjauan ulang termasuk kelengkapan izin mendirikan usaha. 

Jika memang bermasalah terus menerus, pihaknya juga mendorong agar tempat usaha yang bersangkutan itu ditutup dan dicabut izinnya.  

Baca Juga ----------------------------

“Dari sisi usahanya harus dilakukan peninjauan. Termasuk izin-izinnya. Kalau perlu ditutup dengan mencabut izin usahanya,” tegasnya.

Pihaknya mengaku akan terus memberikan pengawalan ketat agar bisa diusut tuntas. Bahkan, jika memang benar-benar sudah diketahui banyak memunculkan permasalahan, kiranya Pemkot Malang didorong untuk melakukan blacklist terhadap tempat usaha tersebut.

“Dari kasus awal dulu, menunjukkan pengusaha tersebut memang karakternya nggak baik. Saya minta kepada Pemerintah untuk melakukan blacklist kepada yang bersangkutan. Kami mengawal dan memberi support kepada kepolisian bahkan sampai vonis di pengadilan akan kita kawal,” ungkapnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Setelah Apel Gelar Pamor Keris pada Senin ( 24/1/2022 ) di halaman Balaikota Malang, tim gabungan Pamor Keris langsung menindaklanjuti dengan mengadakan...

headline

Malang Post –   Polresta Malang Kota kembali menerima tiga aduan baru dari 3 korban pelecehan seksual guru tari di wilayah Klojen. Tiga korban...

Malang Raya

Malang Post —  Bumdes memiliki peran vital menggerakkan perekonomian desa. Pasca ditetapkan menjadi Manajer Unit Pertanian dan Perikanan (UPP) Bumdes Joloarto Kecamatan Turen Kabupaten...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Kidul Dalem, Serda Gunawan bersama Dinas Sosial Kota Malang, bakti sosial di rumah warga Kidul Dalem.Yaitu, kediaman dari Subali, 74, warga...

News

Malang Post –  Lingkungan Umar Maksum RT 01/RW 02, Kedungkandang, Selasa (25/1/2022) siang mendadak geger saat ditemukan mayat di bawah jembatan sungai Amprong. Usai...

Beauty

Malangpost – Setiap wanita tentunya akan memiliki gaya dan jenis pakaian wanita yang tidak sama. Ada yang suka dengan gaya feminim dan ada yang lebih suka...

Malang Raya

Malang post – Kemenkumham korwil Malang deklarasi janji kinerja 2022 di Lapas Wanita Klas IIA Malang, Selasa (25/1). Jajaran samping, yaitu Kodim 0833 Kota...

Wisata

Malang Post – Februari adalah bulan yang sangat dinanti, karena terdapat momen spesial yang tepat untuk berkumpul bersama orang terkasih atau kerabat dekat. Disambut...