Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Komsos Korem 083/Bdj, Bahas Pandemi Hingga Nasionalisme

(Kodim 0833/Kota Malang)

Malang-Post – Komunikasi Sosial (Komsos) keluarga besar TNI jajaran Korem 083/Bdj berlangsung pada Kamis (24/6/2021). Bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya Malang, Jl. Tugu, Kec. Klojen, Kota Malang.

Komsos kali ini mengangkat tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila sebagai Alat Pemersatu Bangsa dalam rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Baca Juga ----------------------------

Digelar dalam rangka mencari solusi dan masukan terbaik guna mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19. Sekaligus menyamakan persepsi, guna menjaga Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa serta menjaga kedaulatan NKRI.

Turut hadir Kepala Bakorwil III Jatim Sjaichul Ghulam, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, jajaran Kasi dan Pasi Korem 083/Bdj, hingga perwakilan anggota LVRI, PEBABRI, PPAD, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, HIPAKAD, Unit Korpri, Dharma Pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mengingatkan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita semua TNI/Polri dan pemerintah serta seluruh elemen masyarakat berharap bahwa pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga sendi-sendi kehidupan sosial dan ekonomi normal seperti sedia kala,” ujar Danrem. 

(Kodim 0833/Kota Malang)

“Tentunya hal ini dapat segera terwujud jika kita memiliki dan menjaga komitmen bersama untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan sosialisasi serta memberdayakan pola hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya. 

Selain pandemi Covid-19, menurut Danrem, hal penting yang menjadi tugas bersama adalah menjaga, merawat dan memajukan NKRI serta hidup berdampingan secara damai di tengah keberagaman budaya, suku dan orientasi politik.

Ia menyebut, nasionalisme perlu dipegang teguh dengan terus bergerak pada bidang yang sama, yakni ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Menghadapi tantangan kedepan yang begitu berat ini, dibutuhkan peran para tokoh masyarakat salah satunya adalah peran dari keluarga besar TNI. Kita harus mampu bekerja sama dan bersinergi dengan TNI – Polri serta pemerintah dalam upaya menjaga semangat kebersamaan dan nasionalisme,” ungkapnya. 

“Saya telah memerintahkan kepada seluruh satuan jajaran Korem 083/Bdj untuk terus menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk keluarga besar TNI AD agar selalu mencermati dan mengantisipasi sedini mungkin setiap potensi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Danrem juga mengajak semua pihak untuk memberikan masukan untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang dihadapi, khususnya terkait penanganan Covid-19. Disamping langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. (avi) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

Sudah 10 hari saya tidak menerima WA dari senior saya itu: Christianto Wibisono. Tumben. Biasanya hampir tiap hari beliau mengirimi saya info. Apa saja....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...