Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Pinjamkan Lagi Tiga Pemain

DIPINJAMKAN: Pemain-pemain Arema ketika berlatih di Stadion Gajayana. Kali ini, ada tiga pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2. (Arema Official Foto)

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, sejak awal telah memberikan kewenangan penuh, urusan teknis kepada pelatih kepala, Eduardo Filipe Arroja Almeida. Untuk menyusun komposisi terbaik timnya. Hasilnya, hanya dalam lima hari, empat pemain menjadi korban ‘pemecatan’ di tim.

Terakhir dua pemain muda belia, Wiga Brilian Syahputra (striker) dan Muhammad Ricga Tri Febiyan (gelandang), terpaksa harus angkat koper dari skuat inti tim Sinbgo Edan.

Baca Juga ----------------------------

Alasan teknis dan sulit memiliki kans bersaing di tim pada kompetisi Liga 1 2021/2022, menjadi dasar pelatih asal Portugal, mendepak keduanya.

‘’Prinsipnya Wiga Brilian, Ricga Tri Febiyan dan juga Sandy Ferizal dilepas oleh Arema, agar mendapatkan pengalaman lebih banyak di klub lain. Mereka pergi, untuk kembali lagi kelak jika jam terbangnya telah bertambah dan matang,’’ jelas Media Officer Arema, Sudarmaji, kemarin.

Ditegaskannya, status Wiga Brilian Syahputra dan Ricga Tri Febiyan, termasuk Sandy Ferizal dan Utam Rusdiana, bukan dijual ke klub lain. Namun berstatus pemain pinjaman satu musim ke depan.

Wiga Brilian dan Ricga Tri Febiyan, dipinjamkan ke klub Liga 2 2021/2022, Persekat Tegal. Sama seperti penjaga gawang Utam Rusdiana. Kekuatan tim asal Jawa Tengah tersebut, kental dengan aroma atau mantan Arema.

Persekat ditangani pelatih, yang merupakan legenda Arema era 1999-2001 dan 2004-2006,  I Putu Gede Swi Santoso. Yang juga beberapa musim menyandang ban kapten Arema.

Selain juga ada mantan gelandang Arema (2004-2009) Arif Suyono dan mantan bek Arema, Yericho Christiantoko (2012-2013), serta Monieaga Bagus Suwardi (Arema 2010-2013)

‘’Mereka dipinjamkan, karena mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki peluang di klub lain. Arema tidak boleh egois. Karena ada peluang di klub lain, yang menjanjikan untuk bisa memberikan jam terbang. Kami optimistis mereka bisa berkembang di klub lain. Toh nanti ketika dibutuhkan oleh Arema, mereka bisa kembali lagi,’’ tandas Sudarmaji.

Praktis dipinjamkannya empat pemain, Utam Rusdiana, Sandy Ferizal, Wiga Syahputra dan Ricga Tri Febiyan, skuat tim Singo Edan menyisakan 21 pemain. Seluruhnya pemain lokal.

Termasuk mundurnya dua pemain sebelumnya, Ikhwan Ciptady Muhammad pindah ke Sriwijaya FC dan Vikriyan Akbar Fatoni, yang harus mengikuti Pendidikan Secaba PK TNI AU.

Terlebih juga, kemarin tim Singo Edan juga kedatangan dua dari empat legiun asing, untuk mengisi posisi yang ditempati empat pemain lokal yang dipinjamkan. Meski kedua legiun asing tersebut, sebelumnya hanya bermain di kompetisi level kedua. (yan)

Skuat Arema FC 2021/2021

1.   Kurniawan Kartika Ajie (kiper)

2.   Teguh Amiruddin (kiper)

3.   Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper)

4.   Diego Robbie Michiels

5.   Johan Ahmad Alfarizi

6.   Bagas Adi Nugroho

7.   Ikhfanul Alam

8.   Mochammad Sandy Ferizal

9.   Didik Aryanto

10. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

11. Jayus Hariono

12. Dave Mustaine

13. Aji Saka Yusuf Maulana

14. Seiya da Costa Lay

15. Ridwan Tawainella

16. Rizky Dwi Febrianto

17. Feby Eka Putra

18. Dendi Santoso

19. Kushedya Hari Yudo

20. Dedik Setiawan

21. Muhammad Rafly

Pemain dipinjamkan :

1.   Utam Rusdiana (kiper, ke Persekat Tegal)

2.   Muhammad Sandy Ferizal (bek, ke Persiraha Banda Aceh)

3.   Wiga Brilian Syahputra (striker, ke Persekat Tegal)

4.   Muhammad Ricga Tri Febiyan (gelandang, ke Persekat Tegal)

Pemain mundur :

1.   Ikhwan Ciptady Muhammad (bek, ke Sriwjaya FC)

2.   Vikriyan Akbar Fatoni (bek, ikuti Secaba PK TNI AU)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...