Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

PSG Pati Tantang Arema FC

LAWAN RANS: Arema saat turun dalam partai uji coba di Stadion Kanjuruhan, beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat, mereka giliran ditantang PSG Pati. (Arema Official Foto)

Malang Post – Tim Singo Edan kembali segera menggelar pertandingan uji coba, atau pemanasan ke sembilan kalinya. Sepanjang tahun 2021 ini, sebelum tampil pada kompetisi Liga 1-2021/2022. Kompetisi sendiri, sesuai rencana PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), bakal memulai kick-off pada tanggal 10 Juli mendatang.

‘’Agendanya kami akan melakukan sekali pertandingan uji coba dalam bulan Juni ini. Lawannya tim Liga 2, PSG Pati. Tetapi kami belum tahu persis, kapan fixed-nya uji coba itu akan dilangsungkan. Apakah tanggal 23 Juni atau 24 Juni di Malang atau di Pati atau di Solo nanti. Kami belum ada konfirmasi dari manajemen tim,’’ ujar pelatih kepala Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, kemarin.   

Baca Juga ----------------------------

Arema sendiri juga akan mendapat tambahan pertandingan pemanasan, di Stadion Manahan, Solo. Yakni tampil pada  turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, tanggal 29 Juni-4 Juli 2021 mendatang.

Even yang sempat tertunda itu, akan digelar menggunakan sistem  pertandingan knock-out atau gugur sejak awal penyisihan hingga babak final.

‘’Yang pasti, uji ooba lawan PSG Pati, merupakan kesempatan terakhir pemain kami untuk mengembangkan kemampuan sebelum tampil di Piala Wali Kota Solo 2021. Setelah bermain, masih ada waktu untuk persiapan ke Piala Wali Kota Solo. Tanggal 26 Juni kami sudah harus berada di Solo, sebelum bertanding pada tanggal 29 Juni,’’ imbuh Eduardo Almeida.

Delapan tim dipastikan ikut serta even yang digagas oleh putra sulung Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo, yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Selain Arema FC, tiga tim Liga 1 2021/2022 lainnya adalah Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC. Sedangkan empat dari Liga 2 2021/2022, yakni tuan rumah Persis Solo, PSG Pati (eks PSG Gresik), Dewa United (eks Martapura FC), serta RANS-Cilegon FC (eks Cilegon United).

Hanya saja kabar terakhir, Persib Bandung menyatakan diri mundur dari turnamen tersebut. Alasan yang disampaikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, karena jadwal pertandingan terlalu mepet dengan kick off Liga 1 2021.

Praktis hingga kemarin, masih belum bisa dipastikan. Siapa yang akan mengisi slot dari tim Liga 1, untuk menggantikan posisi Persib Bandung. Karena sesuai rencana semula, turnamen itu diikuti empat tim dari Liga 1 dan empat tim Liga 2.

Sementara itu kubu ‘penantang’ Singo Edan, PSG Pati, masih akan menimbang kepastian jadwal berujicoba tersebut. Termasuk lokasi pertandingan itu sendiri.

‘’Kami sendiri saat ini juga masih belum bisa memutuskan, kapan atau tanggal berapa bisa memenuhi ajakan latihan bersama secara tertutup oleh pihak Arema FC. Kami juga belum ada keputusan, apakah latihan bersama Arema itu, akan dilakukan di Malang, Pati, atau Solo. Kami masih diskusikan dengan tim pelatih PSG Pati,’’ timpal CEO PSG Pati, H Saiful Arifin.

Bisa jadi dalam pertandingan nantinya, Arema hanya akan berkekuatan 24 pemain lokal seluruhnya. Baik dalam partai uji coba melawan PSG Pati maupun dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo.

Menyusul belum ada kepastian dari manajemen tim Singo Edan, terkait kapan keempat legiun asing akan merapat ke tim. Termasuk masih mesteriusnya, siapa saja dan dari negara mana keempat pemain asing. (yan)

Laga pemanasan Arema FC tahun 2021

19/06/2021 Arema FC vs Arema U20 5-1

12/06/2021 Arema FC vs PS Hizbul Wathan 4-2

06/06/2021 Arema FC vs RANS-Cilegon FC 6-2

29/05/2021 Arema FC vs Malang Selection 8-0

30/03/2021 PSIS Semarang vs Arema FC 2-3

25/03/2021 Arema FC vs Barito Putera 1-2

21/03/2021 TIRA-Persikabo vs Arema FC 1-1

15/03/2021 Arema FC vs Madura United 2-2

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Malang mengajak masyarakat agar kembali ke koperasi dan menjauhi pinjaman online, karena membahayakan, Sedangkan koperasi adalah soko...

Pendidikan

Malang Post — Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memberikan Pelatihan HACCP untuk Ahli Gizi Rumah Sakit dan Katering....

Malang Raya

Malang Post –  Efek Bocil (Bocah Cilik). Kata itu sangat tepat menggambarkan situasi pariwisata di Kota Batu saat ini. Pasalnya setelah turun level Pemberlakuan Pembatasan...

Malang Raya

Malang Post — Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) merupakan bentuk kampanye nasional dalam mendorong pelaku UMKM untuk go digital. Meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang...

Malang Raya

Malang Post – Koramil Sukun turut mengikuti karya bakti warga Jalan Kemantren 1 gang Imam Bonjol, RT 08 RW 03, Kelurahan Bandungrejosari Sukun, Minggu...

Malang Raya

Malang Post – Masjid Khoirul Huda dengan kawalan Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun, menghelat sunatan gratis. Panitia sunatan gratis memusatkan acara di Jalan Simpang Sukun, RW 04...

Malang Raya

Malang Post  – Pendampingan dan pelatihan keuangan bagi pelaku UMKM sangat penting. Demi kemajuan usahanya, agar tetap stabil dan produktif. Karena itulah, PT Permodalan...

headline

Malang Post – Terbukti sudah, jika pinjol (pinjaman online) apalagi ilegal, bisa bikin stres hingga nekat bunuh diri. Ini akibat tak kuat dikejar-kejar debkolektor...