Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Diego Michiels: Jangan Sebut Lagi Bad Boy

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, akhirnya memperkenalkan secara resmi pemain anyarnya untuk kompetisi LiIga 1-2021/2022. Diego Michiels pada Rabu (16/6/2021) malam. Bertempat di ‘gubug’ super mewahnya, di kawasan Jalan Mojoagung, Desa Mojorejo, Junrejo, Kota Batu. Di kawasan berudara sejuk, di ketinggian 1.100 meter dari atas permukaan laut (mdpl).

Pria yang dijuluki The Crazy Rich Malang itu, didampingi sang istri Shandy Purnamasari, memboyong pemain bernama lengkap Diego Muhammad Robbie Michiels, dalam sesi outdoor press conference.

Baca Juga ----------------------------

Pemain kelahiran Deventer (Belanda), 8 Agustus 1990 itu sendiri, telah menjejakkan kakinya di Bhumi Arema, Senin (14/6/2021) siang lalu. Diego Michiels menjadi pemain naturalisasi kedua, yang pernah gabung tim Singo Edan. Setelah Cristian Gerard ‘El Loco’ Alfaro Gonzales (Uruguay-Indonesia) era 2013-2017.

Apa sebenarnya yang membuat dia mau bergabung dengan Arema FC? Simak cuplikan wawancara bersama DI’s Way Malang Post.

Bagaimana perasaan Anda, setelah resmi gabung Arema FC?

Alhamdulillah, saya merasa senang dan bahagia. Akhirnya saya kembali ke Malang, setelah tahun 2012. Meski bersama tim-tim lainnya, saya juga sering bertanding di Malang. Terima kasih Pak Presiden klub, manajemen dan jajaran pelatih, yang sudah memberi saya kesempatan main di Arema.

Seperti apa Arema FC dan |Malang di mata Anda?

Arema itu tim besar yang mempunyai tradisi dan mental juara. Bergabung tim seperti Arema, merupakan impian setiap pemain di Indonesia. Alhamdulillah untuk Liga 1 2021/2022, rejeki saya bersama Arema. Malang bagi saya, kota yang nyaman, sejuk dan menyenangkan untuk tempat tinggal.

Bagaimana ceritanya Anda sampai bisa gabung Arema?  

Saya ini sudah dua tahun atau sejak 2019, berteman dengan Presiden Klub Arema (Gilang Widya Pramana, Red.). Meski itu hanya lewat akun instagram saja. Dari akun instragram (@diegomichiels24) itulah, begitu saya mundur dari Borneo FC, saya kirim DM (direct message, Red) ke Presiden Klub Arema (@juaragan_99), apakah saya bisa gabung Arema.

Apa target pribadi Anda untuk Arema FC musim ini?

Sama persis dengan target Presiden Klub Arema. Bertekad membawa Arema juara Liga 1 2021/2022. Tentu saja itu butuh kebersamaan atau kekompakan. Juga bekerja keras dengan semua pemain, tim pelatih dan manajemen. Tentu juga dukungan moril dan doa Aremania.

Pada 10 tahun berkarir di Indonesia, di enam klub termasuk Arema saat ini, apa impian Anda?

Dalam 10 tahun dan sebelummnya di lima klub, saya masih penasaran. Belum pernah merasakan gelar juara kompetisi. Berbeda dengan dua teman saya, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim, yang sudah rasakan juara bersama Bali United. Bismillah, bersama Arema akan raih juara musim 2021/2022. Aamiin.

Masa lalu Anda penuh kontrovesial, hingga media menjuluki Anda, The Bad Boy. Menurut Anda?   

Ya saya sering dengar julukan itu, The Bad Boy. Tapi itu dulu. Saat ini saya sudah jauh berbeda. Saya tidak ingin lagi dengar ada kalimat Bad Boy. Sejak di Borneo FC, saya mulai merubah attitude dan termasuk Arema sekarang. Saya bermain sepak bola untuk klub fans dan juga keluarga saya, istri dan kedua anak saya. Saya sekarang good boy atau anak manis, bukan lagi bad boy (tertawa)

Boleh tahu asal usul garis keturunan Anda?

Saya lahir di Deventer, Belanda. Ayah saya Robbie Michiels berasal dari Jakarta. Tapi saya juga mempunyai darah keturunan Timor dari nenek, Aninjola. Kalau ibu saya orang Belanda, Annet Kloppenburg

Kapan persisnya Anda menjadi WNI dan mualaf?  

Saya resmi WNI tanggal 3 Agustus 2011. Waktu itu bersama Ruben Wuarbanaran di Jakarta. Alhamdulillah saya mualaf tanggal 7 Februari 2013, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Setelah resmi di Arema, ada rencana bawa istri dan anak-anak ke Malang?   

Ya rencana itu ada. Sementara ini saya masih tinggal di mess pemain Arema. Tapi saya akan cari rumah kontrakan dulu. Baru nanti ada rencana bawa istri (Dhea Ananda Boru Simatupang) dan kedua anak saya (Anceyra Aisyah Michiels dan Louisa Latifah Michiels). Oh ya, istri saya Batak-Jawa. Dia kelahiran Kertosono, dekat ya dari Malang.  

Sejak bermain di klub-klub Belanda, hingga Arema FC musim ini, tetap memilih nomor punggung 24. Ada mitos tersendiri bagi Anda?

Ya betul, sejak dulu, mulai karir sepak bola di Belanda sampai Indonesia dan Arema saat ini, saya selalu pakai nomor punggung 24. Tidak ada alasan khusus, tapi memang saya suka angka 24 dan ini hoki saja menurut saya.

Apakah Anda masih ada keinginan masuk Timnas Indonesia kembali?  

Tentu, saya masih memiliki keinginan untuk masuk kembali Timnas Indonesia, setelah terakhir 2014 lalu. Tetapi saat ini belum pikir itu. Saya hanya ingin fokus Arema saja.  (yan)

Biodata

Nama        : Diego Muhammad Robbie Michiels (Diego Michiels)

Lahir          : Deventer (Belanda), 8 Agustus 1990

Postur       : 183 cm/74 kg

Posisi        : Fullback

WNI         : 3 Agustus 2011

Mualaf     : 7 Februari 2013

Istri           : Dhea Ananda Boru Simatupang

Anak         : Anceyra Aisyah Michiels (1,5 tahun) dan Louisa Latifah Michiels (3 bulan)

Karir klub :

2021 Arema FC (Liga 1)

2015-2021 Borneo FC (QNB League dan Liga 1)

2014-2015 Mitra Kukar (ISL)

2013-2014 Sriwijaya FC (ISL)

2012         Arema Indonesia (IPL)

2011-2013 Pelita Jaya (ISL)

2009-2011 Go Ahead Eagles (Eredivisie, Belanda)

2007-2009 Go Ahead Eagles U-19 (Belanda)

2006 DVV RDC Deventer U-17 (Belanda)

Timnas Indonesia

2012-2014 Timnas Indonesia (senior)

2011-2013  Timnas Indonesia U23

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

INI soal 2 triliun juga. Kalau dikumpulkan. Dan lagi tulisan ini pasti aman: tentang durian. Disenangi di gurun sekaligus di kolam. Tidak mengenal agama...

Dahlan Iskan

AKHIRNYA saya bertemu dengan orang yang sangat dekat dengan Heryanti, putri bungsu Akidi Tio –yang menyumbang Kapolda Sumsel Rp 2 triliun itu. Kemarin malam...

headline

Malang Post – Penanganan korban gempa di Kabupaten Malang yang terjadi Sabtu 10 April 2021 hingga kini masih berlanjut. Saat ini Pemkab Malang masih melakukan...

Pendidikan

Malang Post – Peluang bisnis diluar negeri sudah saatnya dikembangkan. Maka informasi dan data terkait, punya arti penting. Menjadi dasar pengetahuan pengembangan. Dalam rangka itu,...

headline

Malang Post – Serah terima jabatan (sertijab) Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung beda. Cukup singkat. Dilakukan hybrid atau gabungan daring (dalam jaringan) dan...

Dahlan Iskan

SAYA menghubungi beberapa pengusaha besar. Apakah mereka ”tersinggung” oleh Aki. Terutama setelah Aki –begitu Akidi Tio biasa dipanggil–  tiba-tiba menyumbang Rp 2 triliun kepada...

Malang Raya

Malang Post – PMII Kota Malang, Kamis (29/7/2021) melakukan audiensi dengan Walikota Malang, Drs H Sutiaji. Terkait penerapan PPKM Level 4 di Kota Malang. Berlangsung...

Pendidikan

Malang Post – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melakukan Pengabdian Masyarakat. Memberikan bantuan 800 paket sembako dan paket kesehatan. Sasarannya, beberapa panti asuhan yang tersebar...