Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Jelang ke Solo, Almeida Belum Puas

SELEBRASI: Pemain Arema saat turun dalam uji coba lawan RANS Cilegon FC, Minggu lalu. Meski menang, pelatih Arema belum puas dengan penampilan anak asuhnya. (Foto: Arema FC Official)

Malang Post – Pada akhir pekan lalu, skuat Singo Edan merampungkan laga uji coba. Lawan tim Liga 2, RANS Cilegon FC, Minggu malam (6/6/2021). Setelah agenda tersebut, pelatih Eduardo Almeida langsung fokus ke pembenahan tim lagi.

Di laga tersebut, Arema berhasil mengandaskan tim milik selebriti papan atas, Raffi Ahmad, dengan skor 6-2. Raihan itu sedikit membuat Almeida lega, kendati tidak terlalu puas.

Baca Juga ----------------------------

‘’Skor memang bagus. Tapi bagi saya yang penting permainan juga bagus. Selanjutnya tim pelatih akan melakukan evaluasi. Apa yang sudah benar dan apa yang masih kurang di pertandingan itu,’’ tutur Eduardo Almeida.

Selanjutnya, pelatih asal Portugal itu akan menganalisas lebih detail, kinerja anak didiknya. Mantan pelatih Semen Padang itu ingin melihat kelebihan yang harus ditingkatkan dan kelemahan yang wajib diperbaiki. 

‘’Tim pelatih Arema, selalu melakukan evaluasi setiap hari. Ada yang bagus ada yang tidak. Nanti akan dilihat lagi di video dan akan dianalisa lebih spesifik lagi,’’ katanya lagi. Dia pun mengakui, performa Arema FC masih jauh dari kata ideal, sepanjang menjalani persiapan mengikuti kompetisi Liga 1 2021. Tak heran jika pihaknya tetap mengadakan evaluasi menyeluruh di setiap lini.

Dicontohkan saat menang lawan RANS Cilegon FC, performa John Alfarizi dkk, belum terlalu meyakinkan bagi Eduardo Almeida.

‘’Saat ini, kami berupaya untuk meningkatkan performa. Kami masih jauh dari apa yang ingin dicapai,’’ ucap pelatih kebangsaan Portugal itu.

Dengan kata lain, kemenangan yang diraih tak melepaskan skuatnya dari evaluasi total. Setidaknya, ada sejumlah catatan yang mesti segera dibenahi selama periode pramusim kompetisi.

‘’Ada beberapa hal yang kurang bagus. Kami mendapat banyak pelajaran dari pertandingan itu (melawan Rans Cilegon FC),’’ sambung Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida juga tak bakal membuang waktu, dengan memaksimalkan masa pramusim kompetisi. Praktis, dia cuma punya waktu sekitar sebulan saja, sebelum kick off Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang.

Salah satu upaya untuk memantapkan kekuatan tim pun, mengemuka selama dua pekan ke depan. Yaitu saat Arema FC memastikan diri berpartisipasi dalam Piala Wali Kota Solo mulai 21 Juni nanti.

‘’Kami akan menganalisis performa tim maupun setiap pemain. Karena kami tidak mempersiapkan tim ini hanya dalam even (uji coba atau turnamen) saja,’’ tegasnya.

Pada turnamen itu, Arema FC bakal bersaing dengan tujuh tim lainnya. Format turnamen berjalan dengan sistem knock out sejak babak awal.

Selain Arema FC, kontestan Liga 1 lain yang akan turut meramaikan adalah Bali United, Bhayangkara Solo FC dan Persib Bandung.

Sementara dari perwakilan Liga 2, ada sederet tim yang tengah menjadi buah bibir setelah diakuisisi oleh tokoh-tokoh dan public figure yang lantas disebut ‘sultan’ lantaran punya urat finansial kuat.

Pertama ada PSG Pati yang baru saja diakuisisi Wali Kota Pati, Saiful Arifin. Kemudian, RANS Cilegon FC yang dibawahi presenter kondang Raffi Ahmad, juga ambil bagian di Piala Wali Kota Solo.

Dua klub berikut adalah Persis Solo yang berambisi jadi juara Liga 2, di bawah kepemimpinan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Serta Dewa United yang dikelola oleh presenter sepak bola, Rendra Soedjono.

Menilik deretan klub peserta yang mentereng, Piala Wali Kota Solo ini, tidak hanya sebagai ajang untuk mengasah diri sebelum kompetisi. Turnamen tersebut dipercaya juga bakal dipenuhi gengsi dan menjadi pusat perhatian publik. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post — Kristalisasi semangat satu jiwa dalam mendukung prestasi setiap anak bangsa arek-arek Malang, disampaikan Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji dalam acara silaturahmi...

headline

Malang Post – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekda Pemprov Jatim Heru Cahyono, meninjau vaksinasi Aremania dan...

News

Malang Post – Rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan HUT Arema ke-34 diwilayah Malang Raya, digelar di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Senin...

Arema

Malang Post – Danrem 083, Dandim Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Malang, Kapolres Batu dan Presiden FC Aremania bersama perwakilan aremania silaturahmi bersama....

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...