Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Kuatkan Sinergi Lewat Silaturahmi

Malang Post – Silaturahmi Lembaga Kemasyarakatan se – Kecamatan Klojen digelar pada Selasa (8/6/2021). Bertempat di Aula Kecamatan Klojen, Jalan Surabaya No. 3, Kel. Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Turut hadir Camat Klojen Heri Sunarko, Kapolsek Klojen Kompol Nadzir Syah Basri, Pgs. Danramil 0833/01 Klojen Kapten Arm Hadi Supratikno, Ketua FKUB Kota Malang Achmad Taufik Kusuma, Ketua Baznas Kota Malang Sapardi S, Lurah dan LPMK se – Kec. Klojen dan instansi terkait lainnya. 

Baca Juga ----------------------------

Camat Klojen yang baru saja dilantik mengatakan, lewat forum tersebut, pihaknya ingin menyatukan sikap terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Kesempatan hari ini kita menyatukan sikap bagaimana penekanan penyebaran Covid-19, ini butuh kerjasama,” ujar Heri. 

Lebih lanjut menurutnya, masalah kamtibmas dan pemulihan ekonomi menjadi hal penting yang harus diwujudkan bersama. 

“Secara sepintas fungsi yang tampak di sini akan menjadi kuat apabila kita bersinergi dan saling mendukung. Sampai saat ini kita bersyukur bahwa wilayah Kecamatan Klojen sangat kondusif,” imbuhnya. 

Sementara Danramil Klojen mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam penanganan pandemi di Kota Malang, khususnya wilayah Klojen. 

“Atas kerjasama Forkompimcam dan rekan-rekan semua, Kota Malang tidak terjadi lonjakan Covid-19. Kedepannya marilah kita sampaikan kepada RT dan RW supaya disiplin dalam menghadapi Covid 19,” ungkap Kapten Arm Hadi Supratikno.

Hal senada juga diungkap Kapolsek Klojen. Pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal penegakam disiplin prokes. 

“Kami dari pihak kepolisian dalam mengantisipasi Covid-19 ini memberikan waktu sampai pukul 23.00 WIB untuk ijin keramaian. Kami juga tegas menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang ada,” ujar Kompol Nadzir. 

Selain itu menurutnya, potensi gangguan keamanan dan tindak kriminalitas juga bisa diatasi dengan kerjasama semua pihak. 

“Kamtibmas di Kota Malang ini sangatlah kompleks. Kami membutuhkan bantuan dan kerjasama dari kita semua untuk Kota Malang kususnya wilayah Klojen,” jelasnya. 

“Penanganan Covid sangatlah bagus dan menjadi percontohan di wilayah lain sehingga perlu kita tingkatkan dan kita pertahankan,” imbuhnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengenalan pejabat baru Camat Klojen. Selain itu juga ada sosialisasi dari Baznas Kota Malang terkait produk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ). (avi) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Walikota Malang, H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan Kepala Dinkes, dr Husnul Muarif, Selasa (3/8/2021) menerima kunjungan Satgas...

Nasional

Malang Post – AlfaCorp, menyiapkan gedung isolasi pasien Covid-19. Lokasinya di UBM Housing Jl Lodan Raya no. 2 Jakarta Utara. Diresmikan Selasa (3/8/2021) pagi ini....

Pendidikan

Malang Post – Berbagai inovasi terkait pencegahan sebaran pendemi Covid dilakukan. Kali datang dari tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tercipta layanan uang elektronik. Diberi...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar yudisium dan pengucapan janji dokter muda. Diikuti 102 mahasiswa Fakultas Kedokteran...

Kriminal

Malang Post – Terkait kasus Rp 1,25 miliar. Wiwit Tuhu Prasetyanto, kuasa hukum AF alias Pipin (34) menyebutkan. Ada dua orang lain yang turut menerima...

Dahlan Iskan

TIGA jam setelah dinyatakan sebagai tersangka, Heryanti masih menghubungi Si Cantik Disway. Masih juga menegaskan uang Rp 2 triliun itu ada. “Ibu, duitnya tuh ada....

Pendidikan

Malang Post – Kolaborasi perguruan tinggi dan Pemprov Jatim penting dilakukan. Sebagai langkah penanganan Covid-19 dan percepatan vaksin. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (2/8/2021)...

Pendidikan

Malang Post – Prof Dr HM Zainuddin MA melakukan press conference pertamanya sejak mendapat amanah jabatan Rektor UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim)...