Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Kuatkan Sinergi Lewat Silaturahmi

Malang Post – Silaturahmi Lembaga Kemasyarakatan se – Kecamatan Klojen digelar pada Selasa (8/6/2021). Bertempat di Aula Kecamatan Klojen, Jalan Surabaya No. 3, Kel. Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Turut hadir Camat Klojen Heri Sunarko, Kapolsek Klojen Kompol Nadzir Syah Basri, Pgs. Danramil 0833/01 Klojen Kapten Arm Hadi Supratikno, Ketua FKUB Kota Malang Achmad Taufik Kusuma, Ketua Baznas Kota Malang Sapardi S, Lurah dan LPMK se – Kec. Klojen dan instansi terkait lainnya. 

Baca Juga ----------------------------

Camat Klojen yang baru saja dilantik mengatakan, lewat forum tersebut, pihaknya ingin menyatukan sikap terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Kesempatan hari ini kita menyatukan sikap bagaimana penekanan penyebaran Covid-19, ini butuh kerjasama,” ujar Heri. 

Lebih lanjut menurutnya, masalah kamtibmas dan pemulihan ekonomi menjadi hal penting yang harus diwujudkan bersama. 

“Secara sepintas fungsi yang tampak di sini akan menjadi kuat apabila kita bersinergi dan saling mendukung. Sampai saat ini kita bersyukur bahwa wilayah Kecamatan Klojen sangat kondusif,” imbuhnya. 

Sementara Danramil Klojen mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam penanganan pandemi di Kota Malang, khususnya wilayah Klojen. 

“Atas kerjasama Forkompimcam dan rekan-rekan semua, Kota Malang tidak terjadi lonjakan Covid-19. Kedepannya marilah kita sampaikan kepada RT dan RW supaya disiplin dalam menghadapi Covid 19,” ungkap Kapten Arm Hadi Supratikno.

Hal senada juga diungkap Kapolsek Klojen. Pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal penegakam disiplin prokes. 

“Kami dari pihak kepolisian dalam mengantisipasi Covid-19 ini memberikan waktu sampai pukul 23.00 WIB untuk ijin keramaian. Kami juga tegas menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang ada,” ujar Kompol Nadzir. 

Selain itu menurutnya, potensi gangguan keamanan dan tindak kriminalitas juga bisa diatasi dengan kerjasama semua pihak. 

“Kamtibmas di Kota Malang ini sangatlah kompleks. Kami membutuhkan bantuan dan kerjasama dari kita semua untuk Kota Malang kususnya wilayah Klojen,” jelasnya. 

“Penanganan Covid sangatlah bagus dan menjadi percontohan di wilayah lain sehingga perlu kita tingkatkan dan kita pertahankan,” imbuhnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengenalan pejabat baru Camat Klojen. Selain itu juga ada sosialisasi dari Baznas Kota Malang terkait produk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ). (avi) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu menjadi desa kedua yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polres Batu. Sebelumnya di...

Malang Raya

Malang Post – Kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bertambah. Hal ini setidaknya menjadi sedikit angin segar...

headline

Malang-Post – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memberikan apresiasi kepada tujuh fakultas atas terobosan, inovasi dan prestasi yang dicapai. Karena kerja keras yang dilakukan di...

Malang Raya

Malang-Post – Rencana sekolah tatap muka masih menuai pro kontra. Khususnya bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pengamat pendidikan menyarankan, pembelajaran berlangsung offline alias...

Malang Raya

Malang-Post – Seorang tukang jahit, M (50), asal Desa Pesanggrahan, Kota Batu, digelandang Satreskrim Polres Batu, diduga melakukan pelecehan seksual pada sejumlah anak-anak usia...

Malang Raya

Malang Post – AKBP Budi Hermanto resmi menjabat Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata. Prosesi penyambutan pejabat baru ini, dilakukan...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Desa (Pemdes) Sengguruh berkomitmen menjadikan wilayahnya bebas dari penyalahgunaan narkoba. Diwujudkan dengan peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) Desa Sengguruh. ...

Malang Raya

Malang Post – Mencegah penyakit atau gangguan kesehatan akibat lingkungan kontinyu dilakukan Dinkes Kota Malang. Melalui upaya preventif, promotif dan kuratif. Agar penyakit akibat...