Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema FC vs RANS FC Laga Reuni Minggu Malam

Malang Post – Arsitek tim RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur, timnya mendapat kesempatan emas menggelar latih tanding dengan Arema FC, Minggu (6/6/2021) malam. Meski laga yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang sendiri itu, bersifat tertutup bagi kehadiran penonton.

Namun publik sepak bola, baik Aremania-Aremanita, maupun pendukugn tim tamu, masih bisa menyaksikan laga kedua tim secera live. Caranya, membeli  tiket melalui aplikasi tiket.com.

Baca Juga ----------------------------

‘’Hasil akhir melawan Arema FC, bukan hal penting bagi kami. Misi kami hanya satu, mematangkan tim dan melakukan evaluasi terus menerus di tim. Sebelum tampil pada kompetisi Liga 2 2021/2022.’’

‘’Kami bersyukur karena laga uji coba mendapat lawan sekaliber Arema FC, yang dalam banyak sisi, lebih kuat. Sama seperti kami beruji coba melawan Bali United dan Persita Tangerang sebelumnya,’’ tandas Bambang ‘Banur’ Nurdiansyah, kemarin.  

Tim milik Raffi Farid Ahmad dan Rudy Salim tersebut, hampir sepekan ini melakukan training center (TC), di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu.

Memboyong 33 pemain, Banur berharap para pemainnya secara tim, termasuk dirinya, akan mendapat pelajaran dan bahan evaluasi, menghadapi Arema yang levelnya di atas mereka. 

‘’RANS FC tim baru dan 100 persen dihuni pemain-pemain baru semua. Mayoritas anak-anak muda. Tapi kami menyisipkan sederet pemain-pemain senior berpengalaman di Liga 1. Tapi tetap saja, kami butuh tambahan jam terbang untuk mematangkan team work dan mental tim.’’

‘’Arema adalah lawan yang kuat dan tepat bagi RANS FC. Sehingga kami bisa melihat borok atau kelemahan sebagai bahan evaluasi. Itu berbeda ketika kami uji coba melawan tim selevel atau amatir lainnya,’’ tegas pelatih asal Malang tersebut.

Bambang Nurdiansyah bahkan isyaratkan, akan menurunkan kerangka tim atau starting eleven terbaiknya. Mereka adalah Sandy Firmansyah di bawah mistar gawang. Dilapis kuartet bek, Hendra Wijaya, Habel Boas Inzaghi Isir, Hamka Hamzah dan Kurniawan Karman.

Kuarter geladang Rival Lastori, Hendra Ridwan, Asri Akbar dan Bima Ragil Satria. Serta duet penyerang Patrick Steve Wanggai dan Cristian Gerard Alfaro Gonzales.

‘’Tak apa meski ini pertandingan uji coba saja. Tapi saya senang. Karena bisa reuni dengan pemain, tim Arema dan Malang. Termasuk juga Stadion Kanjuruhan. Ini momen spesial untuk saya, yang pernah main untuk Arema lima tahun. Dari 2013 sampai 2017. Tapi tim saya sekarang RANS FC. Jadi saya akan main bagus dan cetak gol untuk tim saya,’’ ungkap Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Target serupa juga diusung head coach tim Singo Edan, Eduardo Filipe Arroja Almeida. Dikatakan pelatih asal Cabanas do Chao, Alenquer (Lisbon-Portugal) itu, melakoni sebuah laga uji coba, merupakan bagian dari persiapan Arema.

Laga tersebut, memberikan manfaat positif untuk menguji performa atau kekuatan lini per lini timnya. Terlebih sejak skuat Singo Edan ditanganinya, belum pernah menghadapi lawan yang punya ‘kelas’. Sekali pun masih di level Liga 2.

‘’Latihan bersama RANS FC ini, merupakan bagian dari proses mempersiapkan tim. Kami juga sedang dan terus berbenah. Kami akan menganalisa pemain. Bagaimana kondisi fisik mereka, kerja sama tim dan pergerakan di lapangan dengan atau tanpa bola,’’ tandas Eduardo Almeida.

Arema sendiri minus diperkuat dua dari tiga striker terbaiknya, yakni Kushedya Yudo dan Muhammad Rafli. Keduanya tengah membela Timnas Indonesia, tampil pada babak  kualifikasi FIFA World Cup 2022 Qatar Zona Asia. Sekaligus kualifikasi AFC Asian Cup 2023  China di di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), di Dubai.  

‘’Melawan RANS FC tidak ada target hasil akhir pertandingan. Ini sifatnya laga uji coba. Tetapi yang pasti, saya ingin pemain dan tim membuat penampilan yang bagus di pertandingan ini. Karena ini bagian dari persiapan, maka penting bagi kami memanfaatkan semaksimal mungkin sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021/2022.’’ 

‘’Penampilan bagus akan meningkatkan motivasi pemain untuk main di kompetisi. Pemain Arema harus tampil bagus, meski ini bukan laga resmi dan lawan adalah tim Liga 2,’’ imbuh Eduardo Almeida.

Karena itulah, dalam laga uji coba ‘resmi’ pertamanya saat menjadi head coach Arema ini, Almeida menargetkan dua. Pertama, Eduardo Almeida akan menilai tentang perkembangan kondisi fisik pemain pada laga tersebut.


‘’Yang akan kita lihat adalah perkembangan kondisi fisik pemain. Itu akan bisa dilihat dalam pertandingan. Meski dalam latihan kita mendapatkan progress yang cukup bagus,’’ ujar Eduardo.

Kondisi fisik memang menjadi perhatian penting tim pelatih. Apalagi Arema FC baru memasuki pekan kedua sejak menjalani latihan setelah libur lebaran beberapa waktu lalu. 
Target lainnya adalah tentang permainan timnya. Eduardo Almeida berharap pada pertandingan tersebut timnya mampu menunjukkan permainan yang maksimal.

‘’Kita akan melihat sejauh mana permainan tim ini. Tentu saja harapannya tim menunjukkan permainan dan hasil yang bagus,’’ paparnya.

Sebelum menghadapi RANS FC, Dedik Setiawan dkk sudah memanasi mesin dengan melakoni pertandingan melawan tim lokal, Malang Selection. Pada pertandingan tersebut Arema FC mampu unggul telak 8-0. (yan)

Uji coba

Minggu, 6 Juni 2021 (19.00 WIB)
Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang

Arema FC vs RANS-Cilegon FC

Perkiraan susunan pemain

Arema FC (4-3-3) : Utam Rusdiana (pg), Johan Ahmad Alfarizi ©, Bagas Adi Nugroho, Ikhwan Ciptady Muhammad, Rizky Dwi Febrianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Feby Eka Putra

Cadangan : Teguh Amiruddin (pg), Vikriyan Akbar Fatoni, Ikhfanul Alam, Moch Sandy Ferizal, Aji Saka Yusuf Maulana, Didik Aryanto, Seiya da Costa Lay, Muh Ricga Tri Febiyan, Dave Mustaine, Wiga Brilian Syahputra.

Pelatih : Eduardo Filipe Arroja Almeida (Portugal)

RANS-Cilegon FC (4-4-2) : Muh Sandy Firmansyah (pg), Hendra Wijaya, Habel Boas Inzaghi Isir, Hamka Hamzah ©, Kurniawan Karman, Rival Lastori, Hendra Ridwan, Asri Akbar, Bima Ragil Satria, Patrick Steve Wanggai, Cristian Gerard Alfaro Gonzales.

Cadangan : Yoga Tri Septian (pg), Makarius Fredik Suruan, Mifathul Ikhsan, Moch Niko Fadillah, Richard Gilbert Matui, Ramdani Tawainela, Fajar Handika, Rendy Juliansyah, Syamsir Alam, Junjun Junaedi

Pelatih : Bambang Nurdiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...