Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Rans FC Sudah Injak Malang, Boyong 33 Pemain

SUDAH HADIR: Raffi Ahmad saat memimpin RANS Cilegon bertandang ke Malang, untuk berujicoba dengan Arema FC, pada Minggu (6/6/2021) mendatang. (Foto : istimewa)

Malang Post – Rombongan besar tim baru Liga 2 2021/2022, RANS Cilegon FC, sudah berada di Bhumi Arema, Rabu (2/62021). Pasca tim milik selebritis kondang, Raffi Farid Ahmad tersebut, melakoni training center (TC) singkat dan sekali laga uji coba, di Bali sejak 21 Mei lalu.

‘’Sama seperti pertandingan uji coba lawan Bali United, Persita Tangerang dan tim-tim lainnya di Jakarta sebelumnya. Melawan Arema FC, juga tidak ada target apa-apa. Tidak menomorsatukan skor akhir. Tentu dari uji coba nanti, saya ingin melihat perkembangan tim saya. Sejauh mana perkembangan dalam latihan dan lain-lainnya,’’ ujar head coach RANS Cilegon FC, Bambang ‘Banur’ Nurdiansyah, kepada DI’s Way Malang Post, melalui pesan WhatsApp-nya.

Baca Juga ----------------------------

Tercatat 33 pemain mereka boyong ke Malang. Baik untuk menggelar TC singkat, maupun laga uji coba. Termasuk sederet pemain-pemain oldcrack atau kawakan. Diantaranya Hendra Wijaya (eks PSM Makassar), Hamka Hamzah (eks Persita Tangerang), Hendra Ridwan (eks Sriwijaya FC) dan Asri Akbar (eks Persijap Jepara).

Kemudian Patrick Steve Wanggai (eks PSM Makassar), Cristian Gerard Alfaro Gonzales (eks PSIM Yoyakarta) dan Syamsir Alam (eks Persiba Balikpapan 2016).

Sejatinya tim hasil mengakuisisi kepemilikan Ciligon United tersebut, juga memiliki Tarik El Janaby. Namun pemain berusia 36 tahun asal Casablanca, Maroko itu, baru bisa gabung setelah proses naturalisasi menjadi WNI tuntas.  

‘’Saya juga dengar ada Bhayangkara FC yang sedang TC di Kota Batu. Intinya siapapun lawannya, saya ingin fokus melihat perkembangan tim saya. Salah satunya melalui serangkai pertandingan uji coba,’’ imbuh Arek Malang yang juga legenda Arema Malang era Galatama 1988/1989 itu.

Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pekan lalu, dalam sesi teleconference lewat zoom meeting Kamis (27/5/2021) malam lalu, memastikan laga uji coba timnya. Menghadapi Arema FC, Minggu (6/6/2021) pukul 19.00 WIB mendatang, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dua laga uji coba resmi sebelumnya, tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut, selalu kalah melawan tim-tim anggota Liga 1 2021/2022. Takluk 0-1 melawan Bali United dalam laga 2×45 menit, di Lapangan Gelora Yoga Perkanthi Jimbaran, Minggu (30/5/2021) sore lalu lewat gol tunggal, Lerby Eliandry Pong Babu.

Laga uji coba terdahulu, di Stadion Benteng, Tangerang, Sabtu (1/5/2021) malam lalu, takluk 0-2 di tangan Persita Tangerang. Dua gol kemenangan Persita dalam pertandingan 3 x 30 menit itu, seluruhnya lahir lewat sepakan penalti Chandra Waskito Kusumawardana dan Ahmad Nur Hardiyanto.

Sementara aristek tim Singo Edan asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida, tetap menilai penting laga uji coba, 6 Juni malam mendatang. Sebagai rangkaian persiapan sebelum tampil pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Meski RANS Cilegon FC dari sisi level hanya merupakan tim ‘debutan’ Liga 2 2021/2022 yang baru terbentuk sebulan silam.

‘’Pertandingan uji coba nanti tetap penting. Tentu bagus bagi kami, yang sedang bersiap untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Tak peduli lawan kami adalah tim Liga 2 2021/2022. Ini juga saling menguntungkan bagi kedua tim. Sebab, sama-sama sedang bersiap untuk kompetisi masing-masing,’’ timpal Eduardo Almeida. (yan)

RANS-Cilegon FC

CEO : Raffi Farid Ahmad
Owner : Raffi Farid Ahmad dan Rudy Salim
Manajer tim : Hamka Hamzah
Direktur teknis : Darius Sinathrya
Pelatih kepala : Bambang Nurdiansyah
Asisten pelatih : Bayu Eka Sari
Pelatih kiper : Yanuar Hermansyah

Penjaga Gawang

  1. Muhammad Sandy Firmansyah (eks PSIM Yoyakarta)
  2. Yoga Tri Septian (eks PSMS Medan)
  3. Wahyudi (eks Perseru-Badak Lampung)

Belakang

  1. Habel Boas Inzaghi Isir (eks Kalteng Putra)
  2. Hendra Wijaya (eks PSM Makassar)
  3. Hamka Hamzah (eks Persita Tangerang)
  4. Makarius Fredik Suruan (eks Borneo FC)
  5. Kurniawan Karman (eks Barito Putera)
  6. Mifathul Ikhsan (pinjaman Borneo FC)
  7. Mochammad Niko Fadillah (eks Perseru-Badak Lampung)
  8. Basroh Alamsyah (eks Benfica FC Karawang)
  9. Andri Batitusta Subyanto (eks Perserang Serang)

Tengah

  1. Harberd Akhova Sokoy (eks Volta PLN FC Jayapura)
  2. Fadil Akhbar (eks Cilegon United)
  3. Tarik El Janaby (Maroko/eks Kuantan FA, Malaysia) *
  4. Richard Gilbert Matui (eks Persijap Jepara)
  5. Ramdani Tawainela (eks Persis Solo)
  6. Muhammad Zidane (eks PSPS Pekanbaru)
  7. Ikhsan Nul Zikrak (eks PPLP Sumatera Barat)
  8. Rizky Hidayat (eks Diklat Persib Bandung)
  9. Fajar Handika (eks Perseru-Badak Lampung)
  10. Ilhamsyah (pinjaman Borneo FC)
  11. Hendra Ridwan (eks Sriwijaya FC)
  12. Asri Akbar (eks Persijap Jepara)
  13. Gama Imbiri (eks Cilegon United)
  14. Bima Ragil Satria (pinjaman Borneo FC)
  15. Sumarna (eks Perserang Serang)
  16. Rendy Juliansyah (eks ASIOP Apacinti Jakarta)

Depan

  1. Rival Lastori (pinjaman Borneo FC)
  2. Patrick Steve Wanggai (eks PSM Makassar)
  3. Cristian Gerard Alfaro Gonzales (eks PSIM Yoyakarta)
  4. Syamsir Alam (eks Persiba Balikpapan 2016)
  5. Junjun Junaedi (eks Persib Bandung U23)

*) menunggu proses WNI

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Malang Raya

Malang Post – Penyekatan di sejumlah pintu masuk ke Kota Malang saat PPKM Level 4 terus dilakukan.  Seperti yang terlihat di Pos Penyekatan Kacuk,...

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...