Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Pattern Map of Great Malang, Ada di Jersey Arema Musim 2021

MUSIM LALU: Shafira Putri, pemain Arema FC Women, saat menggunakan kostum away musim 2020. Untuk musim 2021, jersey tandang menggunakan peta Malang Raya. (DI’s Way Malang Post)

Malang Post – Pattern map of Great Malang atau peta Malang Raya, menjadi ciri khas anyar tampilan jersey away Arema FC. Untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Jersey lokal made by club, Singo Edan Apparel (SEA) tersebut, resmi di-launching secara virtual. Dari markas Arema Official Store yang berada di Kantor Arema, Jl Mayjen Pandjaitan No 42 Kota Malang.

‘’Adanya peta Malang Raya di jersey tersebut, harapan kami akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain. Untuk lebih bersemangat di lapangan. Karena di tanah yang mereka bela, banyak terlahir para ksatria. Sesuai dengan tema jersey Arema untuk Liga 1 2021, Land of Fighter. Semoga bisa menularkan ke semangat juang pemain. Semakin menggebu-nggebu seperti ciri khas Arek Malang,” jelas Manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo.

Baca Juga ----------------------------

Mengusung tema: The Land of The Fighter atau Tanah Para Kesatria/Petarung, juga tampak jelas -meski agak tersamar- peta Malang Raya. Mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Baru.

Tertempel dalam karakter peta general purpose maps atau basemaps and reference maps. Dominan berwarna putih, match worns ini juga merupakan kostum kedua atau away.

Di sisi lain, Tjiptadi menjelaskan, apparel SEA dalam peluncuran tersebut, berusaha memberikan apresiasi kepada Aremania, yang konsisten dalam mendukung perjalanan Arema FC selama ini.

‘’Kita tidak boleh melupakan Aremania. Jersey ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada Aremania, yang selama ini tidak pernah berhenti mendukung Arema FC. Dalam kondisi apapun. Termasuk di situasi sulit seperti ini. Inilah makna sebenarnya dari tanah para ksatria,” imbuhnya.

Dominasi warna putih pada jersey away, memunculkan kesan elegan. Selain sebagai warna yang netral, warna ini juga memiliki makna kesempurnaan. Diharapan membawa hoki tersendiri bagi Arema FC, saat bermain di luar kandang.

Sementara itu, garis pada lengan dan kerah yang kontras dengan warna pilihan biru Arema FC, menunjukan kebanggaan tersendiri. Warna biru memiliki makna pada rasa memiliki yang tinggi terhadap tim yang dibela.

Sementara itu terpisah, tak hanya menjalani latihan bersama yang akan dilangsungkan. Pertemuan Arema FC dan Rans FC, juga menghasilkan kerjasama bisnis.

Kerjasama ini terjadi karena keduanya, memiliki potensi yang bisa dikolaborasikan. ‘’Sinergi image kedua klub, menjadikan sepak bola sebagai core bisnis. Akarnya membangun retail bisnis di berbagai cluster,’’ ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Kerjasama ini tidak sebatas pada pertandingan uji coba, yang bakal ditayangkan secara langsung, namun ke depan sudah ada pembicaraan lanjutan terkait kerjasama Arema FC dan Rans FC.

‘’Bisa jadi kerjasama itu mengarah ke food & baverage, merchand, event sampai ke pada digital entertainment,’’ lanjut Sudarmaji.

Sinergi tersebut, menurut Sudarmaji, karena keduanya sama-sama memiliki kekuatan tersendiri yang memungkinkan untuk berjalan bersama-sama.

‘’Rans FC punya modal image personality owner-nya. Sedangkan Arema FC memiliki image culture icon city dan fans klubnya. Disinergikan akan menjadi magnitude banyak orang. Semoga kedepan bisa saling memanfaatkan,’’ papar Sudarmaji. (yan)

Jersey Arema FC 2008-2021

Liga 1 2021 Singo Edan Apparel (Malang, Indonesia)

Liga 1 2020 Singo Edan Apparel (Malang, Indonesia)

Liga 1 2019 Singo Edan Apparel (Malang, Indonesia) putaran-2

Liga 1 2019 X Munich (Barcelona, Spanyol) putaran-1

Liga 1 2018 Specs Indonesia (Jakarta, Indonesia)

Liga 1 2017 Specs Indonesia (Jakarta, Indonesia)

ISC A 2016 Specs Indonesia (Jakarta, Indonesia)

QNB League 2015 Specs Indonesia (Jakarta, Indonesia)

ISL 2014 Joma Sport (Toledo, Spanyol)

ISL 2013 Ultras Apparel (Malang, Indonesia)

ISL 2011/2012 Ultras Apparel (Malang, Indonesia)

ISL 2010/2009 Lotto Sport (Trevignano, Italia)

ISL 2009/2010 Diadora Sport (Caerano, Italia)

ISL 2008/2009 Puma SE/Societas Europaea (Herzogenaurach, Jerman)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Manajemen tim Arema FC, mendadak merilis dua unggahan pada akun resmi instagram mereka @aremafcofficial. Bergambarkan Diego Michiels dan bertuliskan; Welcome to Arema FC dan Selamat...

Arema

Malang Post – Dua tim papan atas di Tanah Air, Arema FC dan Persib Bandung, harus ‘saling bunuh’ lebih awal. Di even pramusim Piala Walikota...

News

Malang Post – Kemenangan besar diraih tim Arema FC Women. Tak tanggung-tanggung 26-0, pada laga pembuka  turnamen Women Open Sriwijaya FC Championship 2021, Minggu (13/6/2021). Bahkan...

Arema

Malang Post – Jelang 25 hari kick off kompetisi Liga 1-2021/2022, kubu Arema FC justru harus kehilangan satu dari tiga asisten pelatihnya, pekan depan. Padahal head coach anyar tim...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana telah mengklaim. Segera mendaratkan satu pemain bertahan. Dengan label tim nasional. Bahkan Crazy Rich dari Malang...

Arema

Malang Post – Tetap dengan pattern map of Great Malang atau peta Malang Raya, sebagai ciri khas anyar tampilan jersey Arema FC, untuk kompetisi Liga 1 2021/2022...

Arema

Malang Post – Publik sepak bola Malang Raya, terutama Aremania-Aremanita, seakan tak sabar melihat tampilan sosok anyar calon penjaga gawang asing Arema FC. Atau penjaga...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...