Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Singo Edan Jamu RANS FC di Kanjuruhan

Bambang Nurdiansyah saat memimpin RANS FC berlatih. Skuat yang dimiliki Raffi Ahmad ini, bakal berujicoba dengan Arema.(Foto : istimewa)

Malang Post – Skuat Singo Edan, sudah kembali berlatih bersama, sejak Kamis (20/5/2021) lalu. Bersamaan dengan bergabungnya pelatih baru, Eduardo Almedia. Sekalipun melalap program perssiapan turun di Liga 1 2021.

Dan ternyata, belum genap sepekan menggelar latihan bersama, sudah muncul tantangan uji coba. Kali ini dari anggota Liga 2, yang sedang naik daun. RANS Cilegon FC. Klub yang didanai selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Apalagi tim ini sekarang melakukan pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga ----------------------------

Rencananya, uji coba itu digelar 6 Juni mendatang. Tempatnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dan keinginan itu, diutarakan langsung pelatih RANS Cilegon, Bambang Nurdiansyah.

‘’Habis dari Bali, kami ke Malang lawan Arema,’’ kata pelatih yang akrab disapa Banur, yang juga mantan pelatih Arema FC ini

Sepertinya Arema sendiri, tidak kesulitan untuk menerima tantangan uji coba tersebut. Dalam skuat RANS FC, ada sejumlah mantan pemain dan pelatih Arema yang punya hubungan baik.

Mulai Bambang Nurdiansyah, Yanuar Hermansyah di tim pelatih. Sedangkan di sisi pemain ada nama Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Tarik El Janaby hingga M. Atul Ikhsan. Kemungkinan, pertemuan dengan RANS akan menjadi uji coba perdana Arema FC, setelah libur Hari Raya Idulfitri. Di internal Arema, uji coba ini sudah diwacanakan jauh-jauh hari.

Pemain, pelatih dan lainnya sudah mendengar kabar uji coba ini dari mulut ke mulut. Tapi, secara resmi manajemen, belum mengambil keputusan. Lantaran harus ada izin dari Kepolisian untuk laga ini.

Sebelumnya, Arema sempat jadi bahan perbincangan terkait laga uji coba. Sebelum Idul Fitri, Singo Edan sempat ditantang Persipura Jayapura. Namun manajemen Arema tidak mau terbebani, untuk urusan izin dan sewa stadion, sehingga pertandingan tersebut harus batal. Padahal, dari tim pelatih dan pemain, mereka sudah siap membantu Persipura yang hendak terjun di Piala AFC.

Tapi untuk melawan RANS, sepertinya Arema juga punya kepentingan. Mereka ingin melihat kondisi terkini pemain. Selain itu, manajemen juga tertarik melihat sentuhan Almeida dalam laga uji coba meskipun pelatih asal Portugal ini baru tiga hari memimpin latihan di Malang.  

Karena itulah, sinergi positif akan dilakukan Arema FC dan klub Liga 2 Rans FC. Kedua tim  akan tampil dalam latihan bersama pada Minggu (6/6/2021) mendatang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. 

‘’Arema FC  menyambut baik rencana latihan bersama Rans FC  pada 6 Juni mendatang. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih dan pelatih. Mereka menyambut baik rencana tersebut,’’ ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir laman klub, kemarin.  

Pertemuan dengan Rans FC itu sesuai dengan program pelatih Arema FC, yang sedang melakukan inventarisasi terhadap kekuatan dan kelebihan Arema FC. 

‘’Kini pelatih sedang mendata performa dan kualitas pemain lokal yang sudah dimiliki Singo Edan. Harapannya dengan latihan games bersama Rans FC, untuk menambah inventarisasi kelebihan dan kekurangan pemain yang dimiliki. Kemudian bisa menjadi rujukan kebutuhan pemain asing yang diharapkan,’’ katanya.

Latihan bersama Rans FC itu, sekaligus sebagai upaya untuk mengkampanyekan sepak bola yang patuh terhadap protokol kesehatan. Latihan bersama ini nantinya dipastikan akan digelar tertutup. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...