Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Singo Edan Jamu RANS FC di Kanjuruhan

Bambang Nurdiansyah saat memimpin RANS FC berlatih. Skuat yang dimiliki Raffi Ahmad ini, bakal berujicoba dengan Arema.(Foto : istimewa)

Malang Post – Skuat Singo Edan, sudah kembali berlatih bersama, sejak Kamis (20/5/2021) lalu. Bersamaan dengan bergabungnya pelatih baru, Eduardo Almedia. Sekalipun melalap program perssiapan turun di Liga 1 2021.

Dan ternyata, belum genap sepekan menggelar latihan bersama, sudah muncul tantangan uji coba. Kali ini dari anggota Liga 2, yang sedang naik daun. RANS Cilegon FC. Klub yang didanai selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Apalagi tim ini sekarang melakukan pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga ----------------------------

Rencananya, uji coba itu digelar 6 Juni mendatang. Tempatnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dan keinginan itu, diutarakan langsung pelatih RANS Cilegon, Bambang Nurdiansyah.

‘’Habis dari Bali, kami ke Malang lawan Arema,’’ kata pelatih yang akrab disapa Banur, yang juga mantan pelatih Arema FC ini

Sepertinya Arema sendiri, tidak kesulitan untuk menerima tantangan uji coba tersebut. Dalam skuat RANS FC, ada sejumlah mantan pemain dan pelatih Arema yang punya hubungan baik.

Mulai Bambang Nurdiansyah, Yanuar Hermansyah di tim pelatih. Sedangkan di sisi pemain ada nama Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Tarik El Janaby hingga M. Atul Ikhsan. Kemungkinan, pertemuan dengan RANS akan menjadi uji coba perdana Arema FC, setelah libur Hari Raya Idulfitri. Di internal Arema, uji coba ini sudah diwacanakan jauh-jauh hari.

Pemain, pelatih dan lainnya sudah mendengar kabar uji coba ini dari mulut ke mulut. Tapi, secara resmi manajemen, belum mengambil keputusan. Lantaran harus ada izin dari Kepolisian untuk laga ini.

Sebelumnya, Arema sempat jadi bahan perbincangan terkait laga uji coba. Sebelum Idul Fitri, Singo Edan sempat ditantang Persipura Jayapura. Namun manajemen Arema tidak mau terbebani, untuk urusan izin dan sewa stadion, sehingga pertandingan tersebut harus batal. Padahal, dari tim pelatih dan pemain, mereka sudah siap membantu Persipura yang hendak terjun di Piala AFC.

Tapi untuk melawan RANS, sepertinya Arema juga punya kepentingan. Mereka ingin melihat kondisi terkini pemain. Selain itu, manajemen juga tertarik melihat sentuhan Almeida dalam laga uji coba meskipun pelatih asal Portugal ini baru tiga hari memimpin latihan di Malang.  

Karena itulah, sinergi positif akan dilakukan Arema FC dan klub Liga 2 Rans FC. Kedua tim  akan tampil dalam latihan bersama pada Minggu (6/6/2021) mendatang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. 

‘’Arema FC  menyambut baik rencana latihan bersama Rans FC  pada 6 Juni mendatang. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih dan pelatih. Mereka menyambut baik rencana tersebut,’’ ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir laman klub, kemarin.  

Pertemuan dengan Rans FC itu sesuai dengan program pelatih Arema FC, yang sedang melakukan inventarisasi terhadap kekuatan dan kelebihan Arema FC. 

‘’Kini pelatih sedang mendata performa dan kualitas pemain lokal yang sudah dimiliki Singo Edan. Harapannya dengan latihan games bersama Rans FC, untuk menambah inventarisasi kelebihan dan kekurangan pemain yang dimiliki. Kemudian bisa menjadi rujukan kebutuhan pemain asing yang diharapkan,’’ katanya.

Latihan bersama Rans FC itu, sekaligus sebagai upaya untuk mengkampanyekan sepak bola yang patuh terhadap protokol kesehatan. Latihan bersama ini nantinya dipastikan akan digelar tertutup. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Manajemen tim Arema FC, mendadak merilis dua unggahan pada akun resmi instagram mereka @aremafcofficial. Bergambarkan Diego Michiels dan bertuliskan; Welcome to Arema FC dan Selamat...

Arema

Malang Post – Dua tim papan atas di Tanah Air, Arema FC dan Persib Bandung, harus ‘saling bunuh’ lebih awal. Di even pramusim Piala Walikota...

News

Malang Post – Kemenangan besar diraih tim Arema FC Women. Tak tanggung-tanggung 26-0, pada laga pembuka  turnamen Women Open Sriwijaya FC Championship 2021, Minggu (13/6/2021). Bahkan...

Arema

Malang Post – Jelang 25 hari kick off kompetisi Liga 1-2021/2022, kubu Arema FC justru harus kehilangan satu dari tiga asisten pelatihnya, pekan depan. Padahal head coach anyar tim...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana telah mengklaim. Segera mendaratkan satu pemain bertahan. Dengan label tim nasional. Bahkan Crazy Rich dari Malang...

Arema

Malang Post – Tetap dengan pattern map of Great Malang atau peta Malang Raya, sebagai ciri khas anyar tampilan jersey Arema FC, untuk kompetisi Liga 1 2021/2022...

Arema

Malang Post – Publik sepak bola Malang Raya, terutama Aremania-Aremanita, seakan tak sabar melihat tampilan sosok anyar calon penjaga gawang asing Arema FC. Atau penjaga...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...