Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Fisik Pemain Arema Terus Meningkat

Pemain-pemain Arema saat menggelar latihan bersama pelatih baru, Eduardo Almeida. Semakin hari, kondisi fisik pemain terus meningkat.(Foto: Arema Official)

Malang Post – Pelatih Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, mengaku melihat peningkatan dalam setiap latihan yang dimulai sejak Kamis (20/5/2021) lalu. Peningkatan itu terutama dari sisi fisik pemain. 

‘’Para pemain kembali normal setelah berhenti (latihan rutin). Sekarang tinggal beberapa hari lagi, untuk menyesuaikan dengan latihan dan intensitas latihan,’’ ungkap Eduardo Almeida, seperti dilansir laman klub.

Baca Juga ----------------------------

Pelatih asal Portugal ini memiliki trik tersendiri, untuk meningkatkan kondisi pemain. Dia tidak memulai dari satu titik program latihan tertentu. Melainkan dengan beberapa variasi dalam setiap sesi. 

‘’Untuk meningkatkan kondisi fisik ini, adalah latihan normal yang memperkenalkan kebugaran juga,’’ paparnya.

Kedepan Eduardo Almeida akan memulai meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi, ketika kondisi fisik pemain benar-benar stabil.

‘’Dalam semua latihan. Pelatihan pertama ini, lebih banyak adaptasi setelahnya akan lebih intens. Ini adalah proses normal,’’ ungkapnya 

Kehadiran Eduardo Almeida yang mulai memimpin latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Kamis (20/5/2021), juga mendapatkan respon positif dari pemain. 

Hal itu seperti  yang diungkapkan oleh Johan Ahmat Farizi. Pemain bernomor punggung 87 tersebut mengungkapkan, Almeida mengusung suasana baru untuk lebih bersemangat. 

‘’Dengan datangnya pelatih baru, tentunya harus lebih bersemangat dan berusaha memberikan lebih baik lagi untuk tim,’’ ungkap pemain yang akrab disapa Jhon ini. 

Momen kehadiran Almeida, dirasa pas lantaran Arema FC baru saja menjalani libur panjang, setelah merayakan Idul Fitri dan kembali latihan dengan suasana baru. 

‘’Ya kita kan habis libur. Mulai latihan dengan adanya pelatih baru tentunya menjadi lebih fresh dan semangat. Ini adalah awal untuk menjadi lebih baik,’’ paparnya. 

Di sisi lain, Jhon cukup optimis, kolaborasi antara Almeida dan jajaran asisten pelatih berpengalaman Arema FC, akan menjadi kekuatan tersendiri.

‘’Selain itu dukungan asisten pelatih yang berpengalaman semoga akan memberikan dampak positif bagi tim untuk lebih baik,’’ tuturnya. 

Terpisah, Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO mewanti-wanti pemain, untuk terus menjaga protokol kesehatan baik saat diluar maupun di dalam lapangan. 

Dokter Nanang yang merupakan salah satu anggota Satgas Covid-19, saat perhelatan Piala Menpora 2021 ini, juga tak segan untuk menegur pemain agar tidak egois. 

‘’Saya selalu mengingatkan pemain agar tidak egois dan selalu menaati protokol kesehatan,’’ ungkapnya. 

‘’Tidak egois artinya, kita harus memikirkan keselamatan orang lain. Contohnya ketika kondisi badan tidak fit, atau suhu badan tinggi, mending tidak memaksa untuk berlatih,’’ paparnya. 

Pengawasan terus dilakukan oleh dr. Nanang kepada pemain Arema FC, yang tengah menjalani latihan rutin. Sebelum sesi latihan digelar, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh. 

Arema FC memang cukup peduli dengan protokol kesehatan. Selain mencoba menekan penyebaran Covid-19, Arema FC juga berusaha meyakinkan banyak pihak, bahwa kompetisi  sepak bola bisa dilaksanakan kendati dalam situasi pandemi. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...