Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Almeida Arema Bergeming Soal Turnamen

Almeida mulai utak-utik komposisi Squad Singo Edan. (ist)

Malang Post – Arsitek anyar Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, bergeming terkait munculnya wacana bakal digelar dua turnamen pra musim di Jawa Tengah. Pelatih asal Cabanas do Chao, Alenquer (Lisbon-Portugal) tersebut, memilih fokus mempersiapkan Dendi Santoso dan kawan-kawan, jelang kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

‘’Ya, saya sudah baca di beberepa media. Ada even pra musim di Jawa Tengah dengan peserta klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Saat ini kami di tim, belum memutuskan apapun. Pertama, soal turnamen itu harus kami lihat. Apakah dibutuhkan tim ini atau tidak. Jadi dari kami tim pelatih, belum ada memutuskan apa-apa,’’ tegas Eduardo Almeida, kemarin.

Baca Juga ----------------------------

Terbaru Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka merencanakan, untuk menggelar turnamen pramusim. Bertitel Piala Wali Kota Solo 2021, di Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Solo.

Melibatkan klub-klub dari Liga 1 dan Liga 2. Gibran menggelar turnamen tersebut, sebagai bagian untuk memacu dan mendorong sektor sports-tourism di Solo. Terutama beringinan lebih mengembangkan pariwisata di sektor olah raga dan kesehatan.

‘’Jadi banyak hal dan pertimbangan yang harus kami lakukan, sebelum memutuskan untuk mengikuti satu atau dua dan lebih, turnamen pramusim. Kami harus melihat, menyesuaikan, bahkan menganalisa dulu, jadwal atau tanggal pelaksanannya. Apakah sesuai atau tidak dengan agenda latihan Arema. Baru setelah itu, kami mengambil keputusan, apakah ikut turnamen pramusim tersebut atau tidak,’’ tambah pelatih alumni UEFA Pro Licence (2011) tersebut.

Sebelumnya Nine Sport Inc, melalui CEO-nya Arif Putra Wicaksono, juga  menggendakan akan menggelar turnamen sepak bola pramusim internasional. Selain 14 klub-klub Liga 1 dan Liga 2, diantaranya  Arema FC, Persija Jakarta, Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Termasuk Persis Solo, Rans-Cilegon United, PSG Pati, dan PSMS Medan serta Sriwijaya FC. Juga mengundang dua tim luar negeri, Bayer Leverkusen asal Jerman dan Sabah FA asal  Malaysia.

‘’Kami saat ini lebih fokus untuk latihan tim saja. Tak hanya latihan di lapangan, kami bersama-sama juga melihat, menganalisa dengan hati-hati dan tidak terburu-buru. Apa yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan tim. Apa yang perlu dilakukan dan tidak perlu dilakukan. Termasuk perlu tidaknya mengikuti pramusim,’’ tandas Eduardo. 

Sementara itu, meski belum genap dua pekan menginjakkan kaki di Malang, Eduardo Almeida tampaknya tertarik dengan kultur malangan. Terutama bahasa walikan. Yang menjadi ciri khas Arema.

Hal itu terlihat dari unggahan Eduardo Almeida di akun pribadinya. ‘’In Malang, spirit is called Tangames, sebuah prinsip yang harus dimiliki oleh semua orang untuk menjalani kehidupan, Tangames! Salam Satu Jiwa!,’’ tulisnya. 

Dalam bahasa malangan, Tangames artinya adalah semangat. Hal ini adalah ungkapan motivasi kepada orang lain, untuk menambah rasa akrab. 

Unggahan yang dilakukan pada Sabtu malam  (22/5/2021) tersebut, mendapatkan respon dari Aremania. Rata-rata Aremania terkejut dengan unggahan tersebut. 

Tidak sedikit juga dari mereka yang memberikan motivasi pada Eduardo Almeida. ‘’Make Arema Great Againin Almeida we trust,’’ tulis akun dengan nama @imalegends. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post – Kemenangan besar diraih tim Arema FC Women. Tak tanggung-tanggung 26-0, pada laga pembuka  turnamen Women Open Sriwijaya FC Championship 2021, Minggu (13/6/2021). Bahkan...

Arema

Malang Post – Jelang 25 hari kick off kompetisi Liga 1-2021/2022, kubu Arema FC justru harus kehilangan satu dari tiga asisten pelatihnya, pekan depan. Padahal head coach anyar tim...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana telah mengklaim. Segera mendaratkan satu pemain bertahan. Dengan label tim nasional. Bahkan Crazy Rich dari Malang...

Arema

Malang Post – Tetap dengan pattern map of Great Malang atau peta Malang Raya, sebagai ciri khas anyar tampilan jersey Arema FC, untuk kompetisi Liga 1 2021/2022...

Arema

Malang Post – Publik sepak bola Malang Raya, terutama Aremania-Aremanita, seakan tak sabar melihat tampilan sosok anyar calon penjaga gawang asing Arema FC. Atau penjaga...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...

Arema

Malang Post – Pada akhir pekan lalu, skuat Singo Edan merampungkan laga uji coba. Lawan tim Liga 2, RANS Cilegon FC, Minggu malam (6/6/2021). Setelah...

Arema

Malang Post – Siapa saja sosok empat legiun asing baru Arema FC, menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang? Masih penuh misteri. Meski banyak beredar rumor...