Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Tunggu Undangan Resmi

PERSIAPAN : Pemain Arema saat berlatih, sebelum libur panjang. Kali ini skuat Singo Edan diajak bergabung dalam turnamen pra musim. (Foto: Arema Official)

AMEG – Arema FC menyambut antusias, kabar akan dilibatkan dalam turnamen pra musim. Yang akan diadakan Nine Sport, jelang Liga 1 2021. Namun manajemen Arema FC berharap ada surat resmi perihal ajang tersebut. 

‘’Jika memang ada keinginan tersebut, Arema FC tentu akan bersemangat  mempersiapkannya,’’ ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis resmi di laman klub.  

Baca Juga ----------------------------

Sebagai tindak lanjut, Arema FC saat ini menunggu surat resmi dan regulasi dari turnamen pra musim tersebut. Untuk menyesuaikan agenda tim.

‘’Kita menunggu surat resminya dan regulasi turnamen seperti apa,’’ ungkapnya.

Menurut Sudarmaji, regulasi turnamen menjadi hal yang penting, karena akan menjadi agenda untuk program tim kedepan.

‘’Dengan pegangan itu, bisa menjadi bahan untuk diskusi dengan tim pelatih dan juga menyesuaikan program tim kedepan,’’ ungkapnya.

Arema FC sendiri, dijadwalkan akan menjalani sesi latihan perdana setelah libur lebaran pada (21/5/2021) mendatang. Jelang latihan perdana itu tim pelatih optimis bahwa kondisi pemain terjaga.

‘’Kami optimis kondisi pemain akan baik-baik saja, karena sebagai pemain profesional tentu sangat memperhatikan kebugaran,’’ ungkap asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Arema FC memang menjalani libur cukup panjang sekitar tiga minggu. Dalam kurun waktu tersebut tim pelatih juga memantau kondisi pemain dengan melakukan komunikasi intens.
‘’Komunikasi dengan pemain semasa liburan terus kita lakukan, termasuk didalamnya terkait kondisi mereka,’’ paparnya.

Dalam sesi latihan perdana nanti diagendakan sudah akan dipimpin oleh pelatih baru Eduardo Almeida yang saat ini sudah berada di Jakarta untuk menjalani karantina.

Sementara itu, Nine Sport sendiri akan menggelar turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Sebanyak enam hingga delapan tim, diperkirakan akan ambil bagian dalam turnamen ini.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono menjelaskan, alasan pihaknya menggelar turnamen pramusim tersebut. Arif juga mengatakan masih mencari venue yang pas untuk menggelar turnamen tersebut.

‘’Pemanasan dari persiapan tim. Kan memang kami dari dulu kami suka bawa klub luar datang, TC atau Timnas Indonesia ke luar, juga persiapan, entah Liga atau turnamen international. Ada beberapa opsi venue. Tadinya Sleman dan Solo. Lalu ada opsi juga di Bekasi, di Karawang dan Lapangan Madya juga bisa kan tertutup,’’ tambahnya.

Mengenai format turnamen, pihak Nine Sport masih mematangkannya. Sementara, peserta sudah pasti ikut salah satunya klub asal Malaysia, Sabah FC.

‘’Kami juga sudah bicara sama Coach Kurniawan untuk timnya datang dan menyatakan bisa. Dia juga lagi cari tempat karantina yang ada lapangan sepak bolanya,’’ kata Arif.

‘’Persija, Arema, Persebaya, Sriwijaya, PSMS Rans FC sudah fix ikut. Persib masih komunikasi, Persis juga masih komunikasi,’’ tambahnya.

Sejauh ini, minim sekali turnamen untuk peserta Liga 1 atau Liga 2 bersiap menuju kompetisi. Paling baru, ada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora yang digelar Maret hingga April lalu. PSSI sendiri menargetkan Liga 1 dimulai pada 3 Juli 2021. Untuk Liga 2 akan dilakukan 2 pekan setelahnya dan demikian juga dengan Liga 3 serta turunannya. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Malang Raya

Malang Post – Pelaksanaan program vaksibasi massal yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang mendapat respon positif masyarakat. Ini dilihat dari banyaknya warga yang datang...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Batu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meminta kepada setiap kepala SKPD di lingkup Pemkot Batu untuk...

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Malang Raya

Malang-Post – Pasca dilakukan refocusing pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga telah merealokasikan anggarannya pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat...

Malang Raya

Malang-Post – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang tingkat SMP masih berjalan. Hari ini, Rabu (2/6/2021) pendaftaran melalui jalur afirmasi adalah hari...

Malang Raya

Malang-Post– Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang  terus melakukan normalisasi saluran drainase di seluruh kawasan.  Di antara yang...