Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Skuat Garuda Bertolak ke Dubai

(foto: istimewa)

AMEG – Skuat Garuda terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5/2021) dini hari pukul 00.40 WIB. Menggunakan maskapai Emirates dari Bandara Soekarno Hatta International Jakarta menuju Al Maktoum International Airport, Dubai.

Setelah sebelumnya menggelar training center (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak tanggal 1 Mei 2021.

Baca Juga ----------------------------

Timnas Indonesia diproyeksikan tampil pada dua pertandingan uji coba dan babak  kualifikasi FIFA World Cup 2022 Qatar Zona Asia. Sekaligus kualifikasi AFC Asian Cup 2023  China di di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sendiri yang melepas Timnas Indonesia malam hari sebelum berangkat, di Hotel Fairmont, Jakarta.

‘’Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti.

Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia,’’ ungkap Mochamad Iriawan. 

Juga turut mendampingi dalam seremonial pelepasan, adalah  anggota Komite Eksekutif (Exco) sekaligus Manajer timnas Indonesia Endri Erawan.

Termasuk Deputi Sekjen Bidang Bisnis Rudy Kangdra, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma, Ketua Komite Etik Bambang Usadi dan dua Staf Khusus Leo Siegers serta Arief Wicaksono.

‘’Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur.

Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,’’ tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Dalam tiga laga tersisa babak  kualifikasi World Cup 2022 Qatar Zona Asia sekaligus kualifikasi AFC Asian Cup 2023  China.

Masing-masing dijamu Thailand (03/06/2021) dan Vietnam (07/06/2021), serta menjamu United Emirat Arab (11/06/2021). Karena pertimbangan pandemi Covid-19, seluruh pertandingan dipusatkan di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA.

Kans Timnas Indonesia sendiri sudah tertutup rapat-rapat lolos ke babak ketiga penyisihan World Cup 2022 Qatar Zona AFC.

Posisinya sementara ini terpaku di urutan buncit Grup G di bawah Vietnam, Malaysia, Thailand, dan  United Emirat Arab. Tinggal berharap lolos sebegai tim play-off untuk Asian Cup 2023.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke Dubai, UEA untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang.

Selain itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong, sebelumnya juga akan menjalani dua kali pertandingan uji coba internasional. Melawan Timnas Afghanistan (25/05/2021) dan Timnas Oman (29/05/2021) mendatang di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Batu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meminta kepada setiap kepala SKPD di lingkup Pemkot Batu untuk...

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Olahraga

Malang Post – Rombongan besar tim baru Liga 2 2021/2022, RANS Cilegon FC, sudah berada di Bhumi Arema, Rabu (2/62021). Pasca tim milik selebritis kondang,...

Malang Raya

Malang-Post – Pasca dilakukan refocusing pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga telah merealokasikan anggarannya pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat...

Malang Raya

Malang-Post – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang tingkat SMP masih berjalan. Hari ini, Rabu (2/6/2021) pendaftaran melalui jalur afirmasi adalah hari...

Malang Raya

Malang-Post– Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang  terus melakukan normalisasi saluran drainase di seluruh kawasan.  Di antara yang...

Olahraga

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada...

Arema

Malang Post – PSSI dalam rapat Executive Committee (Exco) telah ketok palu. Menghasilan keputusan final. Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/2022, tetap memberlakukan sistem promosi...