Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Soal Sponsor Belum Bergerak

(foto: istimewa)

AMEG – General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengakui, hingga saat ini belum ada kabar terbaru, mengenai pergerakan sponsor.

Ia mengatakan, pihak sponsor masih belum mau mengambil langkah. Sekalipun Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar dan rencana penyelenggaraan Liga 1 2021, sudah diumumkan.

Baca Juga ----------------------------

Kegagalan Liga 1 2020, ikut menyisakan trauma yang mendalam bagi pihak sponsor. Terlebih, hal tersebut berhubungan langsung dengan untung rugi sponsor.

Alhasil, mayoritas sponsor saat ini, khususnya di Arema FC, masih dalam posisi memantau perkembangan sampai ada momentum jelas. Minimal terbitnya izin kompetisi yang sudah disepakati Satgas Covid-19 dan otoritas keamanan.

“Setahu saya, sponsor akan mengucurkan dana, kalau izin kompetisi keluar. Kalau belum keluar mereka tidak akan mau. Makanya, harapan kami izin keluar dan dana dari sponsor bisa dikucurkan,” imbuhnya.

Bagi Arema FC, dana dari sponsor merupakan salah satu sumber finansial yang menopang klub. Dan neraca keuangan klub praktis terpengaruh, apabila sokongan uang itu tak turun.

Menjadi tantangan nyata bagi manajemen Arema FC, untuk tetap menjaga tim tetap stabil di tengah situasi sulit seperti ini.

“Saat ini semuanya bergantung pada keluarnya izin kompetisi Liga 1 2021. Tidak hanya masalah pengucuran dana sponsor, pihak klub pun kesulitan menyusun program tanpa ada kepastian jadwal, ” tambahnya.

Dia berharap apa yang direncanakan bisa terealisasi. Sehingga, semua pihak bisa bergerak serempak untuk menggerakan kembali roda kompetisi yang sudah satu tahun tidak berputar.

“Ini kan 3 Juli (kick off kompetisi, Red.) usulan PSSI, tapi belum ada rekomendasi dari Satgas Covid, Kemenpora, dan Kepolisian. Kalau dapat rekomendasi dari tiga pihak itu ya kami bersiap berdiri, ” sebut Ruddy.

“Walaupun sekarang patokannya tanggal 3. Mundur majunya kami tidak tahu,” pungkasnya.
Sementara itu terpisah, Arema FC bertekad memperpanjang Asian Football Confederation (AFC) Club Licensing musim 2021.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengungkapkan, tim berjuluk Singo Edan tidak hanya fokus pada persiapan kompetisi Liga 1, yang direncanakan bergulir kembali pada 3 Juli mendatang
“Arema FC juga tengah memperjuangkan AFC Club Licensing 2021,” katanya.

Menurut dia, upaya tersebut sekaligus ajang pembuktian bahwa klub-klub sepakbola Indonesia mampu memenuhi standar dari aspek yang ditentukan oleh AFC.

Sudarmaji menerangkan, untuk mendapatkan lisensi AFC ada lima aspek yang harus dipenuhi, antara lain, legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Pemberian lisensi itu mensyaratkan klub untuk memberikan laporan rutin kepada PSSI dan AFC
“Arema FC saat ini menjadi salah satu klub yang on the track menjalankan manajemen klub sepakbola sesuai standar AFC,” imbuh Sudarmaji.

Arema FC pun berhasil memperoleh standar regulasi klub AFC lima tahun berturut-turut. Termasuk pada 2020, padahal ketika itu situasi masih sulit akibat pandemi Covid-19. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Kick off kompetisi Liga 1 2021, resmi ditunda. Dari jadwal semula 9 Juli, menjadi akhir Juli 2021. Itu pun dengan harapan, Covid-19...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...

Arema

Malang Post – PT Indofood Sukses Makmur, lewat produk Indomie, dipastikan menjadi satu-satunya diantara lima sponsorship kompetisi Liga 1/2020. Lantaran sudah memastikan bertahan bersama Arema...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, mengusung usulan pengetatan protokol kesehatan Covid-19, dalam manager meeting edisi kedua secara tatap muka, awal pekan ini. Hal itu...

Arema

Malang Post – Surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah turun. Jadwal kick off, juga sudah ditentukan. Paling tidak pada 10 Juli 2021 mendatang....