Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Timnas Panggil Pemain Baru

SERIUS : Pemain-pemain tim nasional saat melakukan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta. (foto: pssi.org)

AMEG – Arthur Irawan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia, di Jakarta jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain asal PS Sleman tersebut, menjadi pemain baru keenam yang menyusul bergabung di TC Timnas. Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Baca Juga ----------------------------

Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff timnas Indonesia menyatakan, tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya.

Apalagi saat ini, ada beberapa pemain yang cedera dan Firza Andika mengundurkan diri dari TC timnas Indonesia, karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara.  

Tim pelatih timnas Indonesia, juga membutuhkan pemain pada internal game kemarin dan 11 Mei mendatang. Maka dari itu, PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan, untuk melengkapi  pemain yang sudah ada.

Apalagi saat ini dalam masa PPKM, sehingga kesulitan memanggil pemain. Nantinya akan dilihat kembali siapa saja pemain yang pantas dibawa ke Dubai, UEA untuk menjalani TC lanjutan dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 disana. Arthur saat ini sudah bersama skuat Garuda dan siap menjalani TC.

Tim Nasional Indonesia terus mengasah kemampuan,  pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC saat ini sudah memasuki hari kelima sejak dimulai 1 Mei 2021.

Skuat Garuda disiapkan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini, kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata Nova Arianto.

“Setelah latihan peningkatan fisik, kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tambah asisten pelatih timnas.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Sebelumnya head coach Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menggantikan dua pemain yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC) yang tak bisa gabung.

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna, yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, ia mendukung dan memberikan wewenang penuh pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata Iriawan. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Universitas Negeri Malang (UM) menghadiri kegiatan seremonial penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ini menandai dimulainya kerjasama...

Arema

Malang Post – Nasib keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ke depan, benar-benar sangat bergantung pada kondisi fluktuatif pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.  Jika angka...

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Olahraga

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada...

Arema

Malang Post – PSSI dalam rapat Executive Committee (Exco) telah ketok palu. Menghasilan keputusan final. Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/2022, tetap memberlakukan sistem promosi...

Arema

Malang-Post – PSSI akan memulai rangkaian Club Licensing Cycle 2021, setelah menerima application form dari ke 18 klub Liga 1 2021. Sebelumnya, PSSI sejak 28 April lalu, telah mengirimkan surat...

Arema

AMEG – KOMPETISI Liga 1 2021, dipastikan seluruh homebase atau homeground 18 tim, steril dari kehadiran penonton. Pasca aktivitas sepak bola vakum cukup lama. Hampir...

Olahraga

AMEG – Skuat Garuda terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5/2021) dini hari pukul 00.40 WIB. Menggunakan maskapai Emirates dari Bandara...