Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Memilih Stay at Home

Pelatih penjaga gawang Arema FC, Felipe Americo Martins Goncalves (foto: istimewa)

AMEG – Pelatih penjaga gawang Arema FC, Felipe Americo Martins Goncalves, memutuskan tetap bertahan di Kota Malang, saat libur panjang latihan. Sejak 1 Mei hingga 20 Mei 2021 mendatang. 

Sementara 25 pemain dan tiga staf pelatih, memilih mudik ke kampung halamannya.  Termasuk 13 pemain asli Malang, yang mudik ke kawasan Malang selatan lainnya.

Baca Juga ----------------------------

Begitu juga  lima kiper asuahnnya, Utam Rusdiana (Sidoarjo), Teguh Amiruddin (Blitar), Andreas ‘Ciko’ Fransisco (Mojokerto), dan Kurniawan Kartika Ajie (Balikpapan), serta kiper magang Muhammad Tegar (Kediri), memilih mudik.

“Saya pikir kondisi belum bagus untuk ikut liburan ke luar Malang. Seperti Pulau Bali, Jakarta atau Surabaya. Karena masih ada pandemi Covid-19 dan peraturan ketat pemerintahan. Jadi stay at home di Malang saja,” ujar Felipe Americo.

Meski stay at home, namun pelatih kelahiran 5 Juli 1982 tersebut, akui  untuk program latihan bagi kelima kipernya, tetap berjalan secara online melalui aplikasi.

Lima penjaga gawang tim Singo Edan, melakukan latihan secara online seminggu dua kali. Termasuk setiap hari meminta laporan kondisi kelima kiper melalui WhatsApp. Sisanya lima hari mereka melakukan latihan secara mandir, di kediamannya masing-masing.

Sepekan lebih libur latihan, Felipe Americo  berharap kondisi fisik dan mental-psikis kelima kiper Arema tetap prima. Sampai tanggal 21 Mei kembali berlatih, jelang 45 hari sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar.

“Jadi khusus untuk latihan teknis kiper, seminggu dua kali online menggunakan aplikasi. Tapi juga setiap hari saya pantau  mereka dari komunikasi WhatsApp.

Saya sendiri karena untuk pertimbangan pandemi Covid-19, tidak liburan keluar Malang. Apalagi pulang ke Rio de Janeiro, Brasil. Biasanya kalau ada libur saya ke Bali, Jakarta, atau Surabaya. Sementara ini kita semua harus disiplin untuk stay at home dan terus jaga social distancing,” tandas mantan pelatih kiper Barito Putera tersebut.

Di luar jam latihan yang dia lakukan mandiri, Felipe Americo tetap berkomunikasi dengan keluarganya di Avenie Américas 411 Apt 1608 Block 2, Rio de Janeiro, Brasil. Terutama dengan putra semata wayangnya yang dititipkan ke ibundanya, Rosemere Martins.

“Hari-hari liburan, selain pantau latihan kiper Arema dan saya latihan sendiri di rumah. Selalu ada waktu untuk komunikasi dengan anak saya di Brasil  Joao Felipe dan ibu cukup lewat video call WA saja.

Saya berharap bencana virus corona di seluruh dunia dan juga Indonesia segera berakhir. Semua bisa normal lagi, susah ya tidak bebas kemana-mana karena pandemi ini,” imbuh mantan pelatih penjaga gawang Botafogo FR U20 (Campeonato Brasileiro Sub-20) 2019 itu. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Arema

Malang Post – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sempat angkat bicara mengenai kekuatan Arema FC. Yang dijadwalkan menjadi lawan tanding pasukannya, di Piala Wali...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Arema

Malang Post – Persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 2021, terus dilakukan skuat Singo Edan. Latihan rutin terus digilir di beberapa lokasi. Selain di Stadion Kanjuruhan,...

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Arema

Malang Post – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, pada 10 Juli 2021 mendatang, skuat Arema FC terus berbenah dalam 60 hari terakhir. Pasca gagal...

Arema

Malang Post – Skuat Singo Edan, sudah kembali berlatih bersama, sejak Kamis (20/5/2021) lalu. Bersamaan dengan bergabungnya pelatih baru, Eduardo Almedia. Sekalipun melalap program perssiapan...

Arema

AMEG – Manajemen Arema FC, akhirnya memastikan. Eduardo Filipe Arroja Almeida, Kamis (20/5/2021) siang, sebagai arsitek baru. Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 mendatang....