Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kongres PSSI Pasca Lebaran

KETUM: Rapat komite eksekutif PSSI secara daring, dipimpin langsung Mochamad Iriawan dari kantor PSSI. (Foto: pssi.org)

AMEG – PSSI menetapkan Kongres Tahunan PSSI 2021, pada 29 Mei 2021 mendatang di Jakarta. Kepastian ini seusai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Senin (3/5/2021) kemarin, di Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini, dilakukan selama satu setengah jam. Mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Baca Juga ----------------------------

‘’Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan, Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan  seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021 di Jakarta. Kongres nantinya ada beberapa agenda yang akan digelar,’’ kata Mochamad Iriawan.

‘’Agenda kongres seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota dan lain-lain,’’ tambahnya.

Selain itu, Iriawan menyatakan terkait timnas Indonesia ada beberapa agenda yang akan diikuti tahun ini. Seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022, AFF U-15, AFF U-18, SEA Games, Piala AFF,  AFF -16 Putri, dan lain-lainnya.

‘’Kami juga menunjuk pelatih Ahmad Fadh Karim, sebagai pelatih timnas eSports yang berhasil lolos ke FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021 mendatang di Copenhagen Denmark,’’ tambahnya

Pada rapat Exco ini PSSI juga merencanakan kick off Liga 1 2021 mendatang dimulai pada 3 Juli mendatang. Untuk Liga 2 direncanakan dimulai dua minggu usai Liga 1 kick off. Lalu nanti menyusul kompetisi Liga 3, EPA, Soeratin dan kompetisi lainnya.

Sementara itu, operator kompetisi Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 2021.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari koordinasi sebelumnya yang diadakan bersama Menpora Zainudin Amali hingga Satgas Covid, pada Selasa (27/4/2021).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, usai pertemuan pihaknya masih menunggu respons baik dari Menpora Zainudin Amali.

Untuk agenda selanjutnya kemungkinan PT LIB bersama dengan PSSI kembali menjelaskan bagaimana format pertandingan Liga 1, Liga 2 2021 dan hal lainnya.

Proses tersebut juga pernah dilakukan saat PT LIB dan PSSI meminta izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

‘’Sekarang kami dalam posisi stand by. Menunggu respons kapan untuk menghadap kembali. Kemungkinan agendanya adalah presentasi rencana kompetisi,’’ kata Hadian.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno membeberkan pertemuan pihaknya dengan Kepolisian yang diwakili oleh Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto untuk menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Tak hanya itu, format pertandingan hingga jadwal pertandingan juga ia sampaikan kepada Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan.

“Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan. Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya,” kata Sudjarno.

“Jadi, dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1dan Liga 2 2021/2022, akan tetap menerapkan protokol kesehatan keta dan disiplin seperti halnya di Piala Menpora 2021,” jelasnya. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Olahraga

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada...

Arema

Malang Post – PSSI dalam rapat Executive Committee (Exco) telah ketok palu. Menghasilan keputusan final. Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/2022, tetap memberlakukan sistem promosi...

Arema

Malang-Post – PSSI akan memulai rangkaian Club Licensing Cycle 2021, setelah menerima application form dari ke 18 klub Liga 1 2021. Sebelumnya, PSSI sejak 28 April lalu, telah mengirimkan surat...

Arema

AMEG – KOMPETISI Liga 1 2021, dipastikan seluruh homebase atau homeground 18 tim, steril dari kehadiran penonton. Pasca aktivitas sepak bola vakum cukup lama. Hampir...

Olahraga

AMEG – Skuat Garuda terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5/2021) dini hari pukul 00.40 WIB. Menggunakan maskapai Emirates dari Bandara...

Arema

AMEG – Trio asisten pelatih Arema FC, Kuncoro bersama kedua rekannya, Singgih Pitono dan Siswantoro, mengagendakan timnya kembali menggelar latihan, Jumat (21/5/2021) sore mendatang....

Olahraga

AMEG – Rencana kompetisi Liga 1 2021, yang akan bergulir Juli mendatang, kini mulai ramai menjadi perbincangan. Sebab ada beberapa wacana perubahan regulasi, yang...