Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Menanti Respon Jacsson Wichnovski

Jacsson Antonio Wichnovski, Penjaga gawang blasteran Brasil-Polandia (Foto: Istimewa)

AMEG – Nama Jacsson Antonio Wichnovski, digadang-gadang menjadi bagian dari kekuatan Arema FC, di bawah mistar gawang pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Sektor vital di area 16 meter tim Singo Edan, dari hasil evaluasi manajemen tim, menjadi salah satu celah lemah pada turnamen Piala Menpora 2021 lalu.

Baca Juga ----------------------------

“Senin (3/5/2021) lalu kami sebetulnya sudah mengirimi dia (Jacsson Antonio Wichnovski, Red.) form offering letter, lewat agennya. Sampai saat ini kami masih menanti respon dia, sekaligus tandatanganai surat itu.

Kalau oke dan beres, segera kami mengajukan visa untuk kemudian booking tiket pesawat. Visa sebagai syarat pemesanan tiket pesawat Brasil ke Jakarta (Sao Borja, Rio Grande do Sul-Brasil, Red). Kami berharap secepat dia tandatangani offering letter itu dan berangkat ke Indonesia,” jelas Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo.

Penjaga gawang blasteran Brasil-Polandia tersebut, hingga saat ini belum juga menandatangani offering letter. Apalagi merepson balik ke manajemen tim. Namun Ruddy Widodo mengisyaratkan, kans berkostum tim Singo Edan relatif cukup besar.

Apalagi di timnya saat ini, Esporte Clube Novo Hamburgo yang berkompetisi di liga semi-pro  di Negara Bagian Rio Grande do Sul, Campeonato Gaucho 2021 (Divisi 5 Brasil), berada di posisi ke-10 dari 12 tim. Bahkan dari 11 laga, kiper kelahiran 12 Maret 1994 tersebut, baru bermain tiga kali dalam 270 menit saja.

Dia merupakan kiper utama Novo Hamburgo di atas kiper kedua Arthur Gehlen de Marco. Jacsson Wichnovski, pernah mengawal gawang Timnas Brasil U23 pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Timnas Brasil U17.

Selain malang melintang merumput di klub Club Bolivar (Bolivian Primera Division) dan Sport Club Internacional (Campeonato Brasileiro Serie A).

Perawakannya yang jangkung 189 cm, tak pelak diprediksi mampu menjadi palang pintu utama terakhir Arema pada Liga 1 2021. 

Tim Singo Edan saat ini memiliki empat kiper. Yakni Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin dan Andreas ‘Ciko’ Fransisco, serta Kurniawan Kartika Ajie yang baru pulih dari cedera robek pada lutut ACL. Masih ada kiper kelima yang merupakan magang dari tim Arema U20,  Muhammad Tegar.

Sektor penjaga gawang menjadi sorotan tajam, selain lini pertahanan tim yang menanggung kebobolan enam gol pada Piala Menpora 2021 lalu. Utam Rusdiana kebobolan tiga gol (versus PSIS Semarang 2-3) dan Teguh Amiruddin juga kebobolan tiga gol (versus TIRA-Persikabo 1-1 dan Barito Putera 2-2).

“Kiper tersebut tentu saja bukan sekadar berlabel asing. Tetapi berkualitas. Kami lihat kiper ini punya curiculum vitae dan rekam jejak yang bagus. Video rekaman pertandingannya pun juga jadi pertimbangan. Ditambah dengan keyakinan dari sang agen mengenai rekam jejak kiper Brasil tersebut, maka kami mantap mendatangkan dia,” tegas Ruddy Widodo. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, baru saja gagal mengikat kontrak. Sekaligus memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya. Carlos Daniel Silveira da Graca atau Kay...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, gagal memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya, bek tengah asal Nossa Senhora da Luz, Cape Verde (Afrika Barat), Carlos...

Arema

Malang Post – Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes dikabarnya akan segera bergabung Arema FC. Apalagi beberapa hari lalu, pemain 26 tahun itu, baru saja mengakhiri...

Arema

Malang Post – Pemain itu sudah berada di Malang. Namanya Carlos Daniel Silveira da Graca. Biasa disapa Kay Graca. Berasal dari Tanjung Verde. Suatu negara...

Arema

Malang Post – Dirumorkan bakal berlabuh ke Arema FC, mantan striker klub Uniao Desportiva Vilafranquense, Carlos Manuel dos Santos Fortes, enggan berspekulasi menjawab. Meski melalui...