Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kembalikan Karakter Singo Edan

Eduardo Filipe Arroja Almeida, pelatih asal Portugal (Foto: Istimewa)

AMEG – Manajemen Arema FC mengakhiri sendiri teka-teki dan puasa bicara selama 118 hari. Terkait pelatih asing baru yang akan menahkodai tim pada kompetisi LIga 1 2021 mendatang.

Eduardo Filipe Arroja Almeida, pelatih asal Portugal, resmi membesut tim Singo Edan semusim ke depan.
Dia menyingkirkan spekulasi yang berkembang sebelumnya, kandidat pelatih yang lebih berpengalaman.

Baca Juga ----------------------------

Yakni Sergio Ricardo de Paiva Farias (Brasil), Edson Araujo Tavares (Brasil), Milan Petrovic (Slovenia), Wesley Gomes de Oliviera, Iwan Setiawan bahkan Joko ‘Gethuk’ Susilo.

‘’Puji Tuhan, saya akhirnya kembali ke Indonesia. Saat ini bersama tim besar dengan supporter luar biasa (Aremania, Red.), Arema FC. Tentu saya begitu gembira mendapat tawaran dari manajemen Arema.

Saya langsung bilang oke, ketika agen dan manajemen tim katakan ke Arema FC. Bagi saya, nama besar Arema dan fans mereka yang fantastis, menjadi tantangan menarik dan sebuah keputusan ekselen dalam karier saya,’’ ungkap Eduardo Almeida, kepada DI’s Way-Malang Post via direct message akun instragramnya, @eduardo_almeida_coach.

Pelatih berlisensi UEFA Pro Licence (2011) tersebut, akan menjejakkan kakinya ke Bhumi Arema lebih cepat, dari rencana semula pasca lebaran. Senin (10/5/2021) siang mendatang, diperkirakan pesawat yang dia tumpangi dari Lisbon (Portugal) mendarat di Jakarta, sebelum melanjutkan perjalanan udara ke Malang.

Eduardo Almeida menjadi pelatih ke-24 tim Singo Edan, sejak tahun 1987 era Galatama. Atau pelatih asing ke-12 sejak tahun 2003.

Sebelumnya manajemen melepas Carlos Carvalho de Oliveira (Brasil) jelang turnamen Piala Menpora 2021. Pasca head coach Roberto Mario Carlos Gomez (Argentina) mundur (3/8/2020), di saat kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19.

‘’Saya belum bisa bicara apa-apa soal tim. Saya belum melihat dan bertemu pemain dan asisten pelatih. Tapi saya lihat rekaman video Arema main di Piala Menpora 2021,’’ katanya.

‘’Saya ada tekad ingin kembalikan karakter permainan Arema seperti aslinya. Yang pernah saya lihat langsung, Arema tim bagus dan main cepat di Liga 1 2019.

Ketika itu tim saya (Semen Padang, Red.) dua kali kalah di Padang dan Malang. Saya juga lihat di video, Arema juara Piala Presiden 2019, ya seperti itulah karakter mereka,” imbuh Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida sendiri diprediksi baru bertolak dari Humberto Delgado Airport, Lisbon (Portugal), Senin (10/5/2021) dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta keesokan harinya. Dengan catatan, pada 9 Mei 2021 pengajuan visa-nya telah selesai.

Jika tanggal 10 Mei berangkat ke Indonesia, mantan pelatih Semen Padang itu harus menghabiskan waktu delapan hari masuk karantina pencegahan dan prosedur protokol kesehatan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Masing-masing lima hari di Jakarta dan tiga hari di Malang sesuai Perwali (walikota) Malang terhadap warna negara asing (WNA) yang datang ke Malang.

‘’Kami sudah ajukan visa untuk Eduardo Almeida, mudah-mudahan cepat selesai. Juga booking tiket pesawat Lisbon-Jakarta tanggal 10 Mei. Jika itu seusia rencana, tanggal 11 Mei dia datang di Jakarta dan langsung masuk karantina Covid-19 tanggal 11-16 Mei. Tanggal 16 Mei ke Malang setelah masuk lagi karatina Covid-19 tanggal 16-19 Mei. Pas delapan hari habis untuk karantina dan tanggal 20 Mei langsung melatih,’’ timpal Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sempat angkat bicara mengenai kekuatan Arema FC. Yang dijadwalkan menjadi lawan tanding pasukannya, di Piala Wali...

Arema

Malang Post – Kick off kompetisi Liga 1 2021, resmi ditunda. Dari jadwal semula 9 Juli, menjadi akhir Juli 2021. Itu pun dengan harapan, Covid-19...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, mengusung usulan pengetatan protokol kesehatan Covid-19, dalam manager meeting edisi kedua secara tatap muka, awal pekan ini. Hal itu...

Arema

Malang Post – Persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 2021, terus dilakukan skuat Singo Edan. Latihan rutin terus digilir di beberapa lokasi. Selain di Stadion Kanjuruhan,...