Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Singo Edan Latihan Terakhir

AMEG – Sore kemarin, tuntas sudah porsi latihan Arema FC, untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021 mendatang. Seluruh pemain, menyudahi latihan selama Ramadan ini, hingga usai lebaran nanti.

Caretaker pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, skuatnya mulai libur pada Sabtu (1/5/2021) hari ini, sampai sepekan setelah Idul Fitri 1412 H.
‘’Insyaallah, tim akan mulai kembali berlatih 20 Mei mendatang setelah lebaran,’’ kata mantan gelandang Arema ini.

Selama libur panjang 20 hari tersebut, pelatih dari Gondanglegi ini mewanti-wanti sekaligus memberikan pekerjaan rumah kepada para pemainnya, untuk tetap menjaga kondisi.

‘’PR pasti itu. Saya bilang ke pemain, jangan sampai fisik yang sudah susah payah kita capai hilang karena malas latihan. Itu pesan saya ke pemain sebelum libur,’’ kata Kuncoro, Jumat (20/4/2021) kemarin.

Bahkan untuk melihat para pemainnya rajin berlatih atau tidak selama di rumah, tim pelatih akan menggelar tes kebugaran saat tim kembali berlatih usai lebaran.

‘’Nanti setelah lebaran, tetap akan kami adakan. Tes endurance. Akan ketahuan siapa yang menjaga latihan dan gak latihan,’’ jelasnya.

Karena libur latihan itulah, yang menjadikan Arema membatalkan agenda uji coba dengan Persipura Jayapura, dalam waktu dekat ini.

Meski sebelumnya, Singo Edan sempat menyatakan kesediannya membantu Persipura dan Bali United, dalam mempersiapkan diri menyambut Piala AFC 2021.

Cara yang dilakukan skuat yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini, dalam membantu Persipura dan Bali United, adalah dengan bersedia menjadi lawan uji coba jika ditawarkan.

Pembatalan itu disampaikan sendiri oleh salah satu asisten pelatih dari Arema FC, Singgih Pitono.

‘’Kami tidak jadi melakukan pertandingan uji coba melawan Persipura (Jayapura). Karena kami juga punya agenda baru, yakni melakukan uji coba dengan tim Malang Selection. Setelah itu seluruh aktivitas tim diliburkan hingga selesai lebaran mendatang,’’ katanya.

Libur latihan sendiri, telah diputuskan oleh manajemen klub belum lama ini dan bakal berlansung sampai dengan tanggal 20 Mei 2021 mendatang.

Sejauh ini belum ada respon lanjutan dari pihak Persipura atas batalnya uji coba ini.

Yang pasti sejak awal Persipura lewat Jacksen F Tiago telah menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memaksakan Arema untuk menjadi lawan mereka dalam uji coba.

Bukan itu saja, Persipura Jayapura juga sudah menyetujui seluruh persyaratan yang diminta Arema FC. Salah satunya dengan membayar sewa stadion yang lebih mahal. Karena uji coba itu dilakukan malam hari. Bahkan terkait jadwal uji coba malam itu, juga atas permintaan Arema FC. Yang beralasan, mayoritas pemainnya tengah menjalankan ibadah puasa. ‘’Akan sangat tidak maksimal, kalau uji coba digelar siang hari,’’ kata Ruddy Widodo, Manajer Arema FC, beberapa waktu yang lalu. (Aria Cakraningrat – Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

%d bloggers like this: