Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Sudah Pulih Siap ke Timnas

Muh Rafly (foto: istimewa)

AMEG – Dua pemain Arema FC dipastikan terbang ke Jakarta, Jumat (30/4/2021) pagi besok. Memenuhi panggilan PSSI, mengikuti training center TC) Timnas Indonesia 1-21 Mei 2021 mendatang.

Mereka adalah Muhammad Rafly dan debutan Kushedya Hari Yudo, yang sama-sama menempati posisi penyerang atau lini depan.

Baca Juga ----------------------------

Hanya saja dibanding sebelumnya, jumlah pemain Singo Edan yang bakal mengikuti pemusatan latihan, di bawah kendali head coach Shin Tae-yong, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta berkurang tiga orang.

Sekian Rafli dan Kushedya, pada TC Oktober 2020 lalu, terdapat tiga pemain lainnya yang dipanggil. Yaitu Johan Ahmad Alfarizi dan Bagas Adi Nugroho serta Hendro Siswanto, yang kini hijrah ke Borneo FC.

‘’Muhammad Rafly dan Kushedya Hari Yudo, Jumat (30/4/2021) nanti ke Jakarta mengikuti TC Timnas Indonesia senior. Tentu saja kami bangga, ada pemain kami dipanggil Timnas. Soal jumlah pemain berkurang, dari lima orang dan kini hanya dua pemain saja, tidak menjadi masalah.

Mungkin tim pemantau PSSI ada pertimbangan lain, setelah melihat seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 lalu,’’ ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, kemarin.

TC Timnas Indonesia sendiri, diproyeksikan tampil pada dua kali laga uji coba. Masing-masing menghadapi Timnas Afghanistan (25/05/2021) dan Timnas Oman (29/05/2021) di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelum terjun melakoni tiga pertandingan sisa kualifikasi World Cup 2022 Qatar, sekaligus  kualifikasi AFC Asian Cup 2023  China, di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA. Masing-masing melawan Thailand (03/06/2021), Vietnam (07/06/2021), dan menghadapi UEA (11/06/2021).

Striker Arema FC (foto: istimewa)

Pertimbangan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), seluruh pertandingan dipusatkan digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA.

‘’Kondisi cedera Rafli dan Kushedya sudah pulih. Mereka juga siap untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Cedera mereka tidak termasuk parah. Sudah melewati masa-masa proses pemulihan.

Setelah turnamen Piala Menpora 2021, keduanya juga sudah berlatih dengan tim selama ini,’’ timpal dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

Kushedya sebelumnya didera cedera hamstring, pada otot paha kaki kiri bagian depan. Saat Arema takluk 2-3 melawan PSIS Semarang, pada babak penyisihan Grup A, di Stadion Manahan, Solo (30/3/2021) lalu.

Sedangkan Rafli juga telah pulih, pasca istirahat total enam pecan.  Usai dibekap cedera bengkak pada meniscus atau tulang rawan kaki kanan. Ketika membela Timnas Indonesia U-23 saat berujicoba menghadapi TIRA-Persikabo (5/3/20121) silam, di Jakarta.

Kans Timnas Indonesia, yang sementara ini terpaku di urutan buncit Grup G di bawah Vietnam, Malaysia, Thailand, dan UEA , sudah tertutup rapat-rapat. Untuk bisa lolos ke babak ketiga penyisihan FIFA World Cup 2022 Qatar Zona AFC. Tinggal berharap lolos dengan status tim play off untuk Asian Cup 2023 di China. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...