Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Siap Bantu Bali United dan Persipura

AMEG – Arema FC memastikan siap jika sewaktu-waktu Bali United dan Persipura Jayapura, mengajak untuk menggelar laga uji coba.

Bahkan Arema mengaku senang jika diminta membantu kedua tim untuk persiapan berlaga di ajang AFC Cup 2021.

Baca Juga ----------------------------

Seperti diketahui, Bali United dan Persipura merupakan wakil Indonesia dalam ajang tersebut. Sehingga Arema FC bersedia jika diajak uji coba.

Apalagi saat ini Persipura tengah berada di Jawa Timur. Tepatnya di Kota Surabaya dan akan lanjut  ke Kota Batu untuk menggelar TC.

“Tentu kami siap jika Bali United dan Persipura Jayapura mengajak tim kami untuk uji coba. Justru kami dengan senang hati, karena ini juga untuk membantu persiapan mereka sebelum bertanding di AFC Cup.

Jika keduanya sukses di AFC Cup, tentu akan membawa nama negara,” kata Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, kemarin.

Selain membantu persiapan Bali United dan Persipura, uji coba tersebut nantinya juga akan memberi manfaat pada Arema, untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan digelar awal Juli mendatang.

“Dalam program latihan tim, juga ada uji coba. Jadi kalau memang nantinya ada uji coba lawan Bali ataupun Persipura, itu bagus untuk persiapan para pemain sebelum kompetisi dimulai,” jelasnya.

Hal yang sama untuk Persipura. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku juga siap membantu Mutiara Hitam, menyiapkan diri mereka jelang berlaga di ajang AFC Cup.

“Kami siap membantu Persipura menyiapkan tim mereka,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Apalagi, mereka kan akan menjadi wakil Indonesia di AFC Cup. Kami pasti akan support,” sambungnya.
Menurut Ruddy, manajemen Persipura sendiri sudah menghubunginya untuk mengajak Arema FC beruji coba. Komunikasi ini terjadi pada Minggu (25/04) sore.

“Waktu itu, manajer Persipura menghubungi saya. Beliau menanyakan apakah Arema ada agenda untuk menggelar uji coba. Kami menjawab, meski tak ada program, kalau Persipura ingin beruji coba, kami pasti akan bantu,” sambungnya.

Persipura sendiri saat ini sedang menggelar persiapan sebelum berlaga di ajang Piala AFC. Boaz Solossa dan kawan-kawan saat ini sedang menggelar persiapan di Jawa Timur. Setelah dari Surabaya, Mutiara Hitam disebut akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu.

Ruddy menyebut ada sejumlah syarat yang diminta Arema FC untuk beruji coba dengan Persipura. Pertama, mereka meminta agar laga uji coba dihelat pada malam hari. Hal ini tak lepas dari kondisi sebagian besar penggawa Arema menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Memang bisa saja main sore. Namun, tentu perlawanan kami tak akan maksimal. Tentu Persipura yang rugi karena gagal mendapatkan tekanan. Padahal, lazimnya uji coba, mereka tentu berharap mendapat tekanan,” sambung Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa ada konsekuensi yang harus ditanggung apabila memang bermain pada malam hari. Menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, sewa stadion sebagai venue uji coba tentu akan meningkat karena perlu juga menyewa lampu dan genset.

Menurut perhitungan, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggelar uji coba pada malam hari berkisar di angka Rp 25 juta.

“Ini sudah kami sampaikan ke manajemen Persipura. Kalau memang mereka tak keberatan membayar biaya ini, kami tak masalah untuk menggelar uji coba. Kami sendiri karena belum mengagendakan uji coba tidak memiliki anggaran untuk sewa stadion,” pungkasnya. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...