Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tak Mau Tertipu Video

Caio Ruan pemain asal Brasil (foto: istimewa)

AMEG – Sudah beberapa kali, Arema FC kecewa terharap perekrutan pemain asing. Yang didasarkan pada kiriman video maupun tayangan Youtube, untuk melihat kemampuan pemain bidikan.

Bahkan boleh disebut, Arema kerap tertipu oleh agen pemain. Yang menawarkan pemainnya dengan berbekal rekaman pertandingan. Untuk menunjukkan skill pemain bawaannya.

Baca Juga ----------------------------

Paling dekat, dua pemain yang didatangkan untuk turnamen Piala Menpora. Bruno Smith dan Caio Ruan. Manajemen merekrut dua pemain asal Brasil itu, sesuai tayangan video.

Ternyata mereka tampil di bawah espektasi manajemen dan tim pelatih Arema.

Dan tak butuh waktu panjang. Usai tersingkir dari Piala Menpora, kedua pemain itu juga disingkirkan Arema. Keduanya dicoret dan harus angkat koper dari persiapan Liga 1 2021.

‘’Kami banyak pengalaman soal ambil pemain lewat video itu. Sepertinya yang paling bagus adalah trial dulu.  Harus seleksi. Untuk melihat kemampuannya secara langsung. Terutama untuk pemain yang belum pernah main di Indonesia. Jadi tidak hanya melihat dari video,’’ ujar caretaker pelatih Arema FC, Kuncoro, Minggu (25/4/2021) kemarin.

Menurut mantan gelandang Arema ini, cara paling bagus adalah menjajal langsung pemain tersebut. Agar bisa melihat kondisi pemain. Paling tidak, butuh waktu empat atau lima hari, sudah cukup untuk melihat kemampuan pemain.

Selain dua pemain Brasil yang dipulangkan, Arema juga pernah memiliki pengalaman serupa. Ketika mendatangkan striker asal Brasil, Robert Lima Guimaraes alias Robert Gladiator di musim 2019.

Sesuai tayangan video, tim pelatih dan manajemen melihat Gladiator merupakan paket lengkap menjadi ujung tombak. Namun saat datang, kondisi fisik pemain berbadan kekar itu dinilai kurang.

Manajemen dan pelatih semakin kecewa saat tahu berat badan Gladiator yang lebih gemuk dibandingkan saat ada di video.

‘’Kami agak trauma merekrut pemain dengan modal melihat tayangan dari YouTube. Banyak pemain yang ketika datang, kondisinya tidak sesuai dengan di rekaman video. Biasanya rekaman di YouTube hanya penampilan bagus. Itupun pasti sudah tahun lalu, bukan terbaru,’’ ujar Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

Sedangkan menyoal tipikal pemain yang dibutuhkan Arema. Salah satunya untuk posisi gelandang, Kuncoro mengaku, skuatnya perlu gelandang serang asing, yang berkualitas bagus mau bekerja keras untuk tim.

Menurut Kuncoro, ada sejumlah kriteria yang dicari Arema untuk menggantikan Brian Ferreira, yang lepas dari buruan, lantaran memilih Persela. Salah satunya, sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut, harus mau dan mampu bekerja keras.

‘’Kami mencari gelandang serang yang mau juga mampu bekerja keras,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan gagal mendatangkan Brian Ferreira jelang kompetisi musim 2021. Gelandang serang asal Argentina tersebut memilih untuk bertahan di Persela Lamongan.

Arema sendiri sempat dikabarkan berminat mendatangkan Ferreira jelang musim 2021 ini. Ia disebut sebagai salah satu pemain asing yang akan dipinang Arema FC. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan  oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Tim Elit Pro U-16 Academy Arema di grup A...

Olahraga

Malang Post – Lagi-lagi atlet selam dari Kota Batu, Nafa Amadea torehkan prestasinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX. Dia berhasil menggondol medali perak...

Olahraga

Malang Post — Daerah tanpa lautan dan berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian 953 MDPL. Namun memiliki jawara selam nasional. Bahkan, dua keping medali disumbangkan...

Olahraga

Malang Post – Sangat membanggakan capaian mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) ini. Betapa tidak, Delfa Amalya Putri, berhasil menjunjung prestasi Jatim, dalam ajang Pekan...

Olahraga

Malang Post – Pembalap sepeda Downhill asal Kota Batu rajai event nasional bergengsi Teras CAF 1st Series Downhill Race. Pagelaran tersebut berlangsung di Cikole Bike...

Olahraga

Malang Post – Dunia olahraga memang tidak ada matinya, terutama sepakbola. Seperti Komunitas Malang Football League yang dicetuskan Sefdella Afrianto. Terdiri dari gabungan pemain-pemain Liga...

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...