Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bergeser ke Gomes de Oliviera

Mantan pelatih Kalteng Putra dan Madura United, Wesley Gomes de Oliviera (foto istimewa)

AMEG – Nama mantan pelatih Kalteng Putra dan Madura United, Wesley Gomes de Oliviera muncul ke permukaan. Digadang-gadang menjadi kandidat terkuat membesut Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Pasca manajemen tim Singo Edan, gagal meminang calon pelatih sebelumnya asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Yang justru memilih tetap bertahan di Persiba Balikpapan.

Baca Juga ----------------------------

Komitmen jajaran direksi tim berlogo kepala singa sendiri, agar timnya tetap mendaratkan pelatih asing.

Yang telah memiliki pengalaman dan bisa berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia. Nama Gomes de Oliviera, praktis menjadi satu-satunya pelatih asing yang tersisa dan masih aktif, sesuai persyaratan direksi klub Arema.

Di luar nama-nama Wolfgang Pikal (Austria), yang kini fokus di staf instruktur kepelatihan PSSI. Termasuk Milomir Seslija, penasehat teknis pada klub FK Igman Konjic (Bosnia and Herzegovina) dan Milan Petrovic, kini masuk Nogometna Zveza Slovenije atua federasi sepak bola Slovenia.

‘’Bocoran darimana itu? Itu hanya rumor atau spekulasi saja diantara rekan-rekan pers. Tapi ya nggak apa-apa, biarkan saja dulu. Yang pasti nanti kalau ada informasi resmi, pasti ada konfirmasi dari saya. Arema FC itu tim besar.

grafis: mat kribo

Kalau saya pribadi, tentu senang bisa menjadi pelatih tim itu,” ungkap Gomes de Oliviera,  kepada DI’s Way Malang Post via pesan WhatsApp-nya.

Manajer tim Singo Edan, Ruddy Widodo menegaskan, klasifikasi dan kriteria calon pelatih timnya, prioritas pada pelatih asing yang sudah pernah melatih klub-klub di Indonesia.

Pertimbangannya, akan lebih memudahkan beradaptasi dan berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia.

‘’Kriteria pelatih asing baru yang kami cari, masih sama seperti sebelumnya. Sudah ada beberapa calon yang memenuhi kriteria tersebut.

Mungkin direksi klub bakal mengambil keputusan ketika izin kompetisi keluar. Sebelummnya batal, ya tidak masalah. Kami sudah punya plan A dan plan B. Kalau batal yang satu masih ada cadangannya,’’ tegas Ruddy Widodo.

Arema sendiri sejak terbentuk 11 Agustus 1987 silam, tercatat pernah ditukangi 23 pelatih. Sembilan diantaranya pelatih asing.

Yaitu Carlos Carvalho de Oliveira (Brasil, 2020), Roberto Mario Carlos Gomez (Argentina, 2020), Milomir Seslija (Bosnia and Herzegovina, 2016 dan 2019) dan Milan Petrovic (Slovenia, 2017).

Lima lainnya adalah Wolfgang Pikal (Austria, 2011/2012), Miroslav Janu (Republik Ceko, 2007 dan 2010/2011), Robert Rene Alberts (Belanda, 2009/2010) dan Henk Wullems (Belanda, 2003), serta Terrence ‘Terry’ Wetton (Australia) tahun 2003. Sisanya 14 orang merupakan pelatih domestik atau lokal.

‘’Kami tunggu izin kompetisi, yang akan diumumkan saat laga final leg kedua Piala Menpora 2021. Jika sudah keluar, kami langsung memantapkan persiapan. Termasuk menentukan pelatih asing yang baru. Intinya nama-nama pelatih itu sudah kami sodorkan pada direksi klub. Sekarang tinggal menunggu arahan dari atas,’’ imbuhnya. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Nasib keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ke depan, benar-benar sangat bergantung pada kondisi fluktuatif pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.  Jika angka...

Arema

Malang Post – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sempat angkat bicara mengenai kekuatan Arema FC. Yang dijadwalkan menjadi lawan tanding pasukannya, di Piala Wali...

Olahraga

Malang Post – Sahabat  Senam Anti Covid (Senavid) Malang Post bersiap-siap untuk berolahraga lagi di Lapangan Rampal Kota, Malang.  Giat senam kolaborasi Malang Post Arema Media Group (Ameg)...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Arema

Malang Post – Persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 2021, terus dilakukan skuat Singo Edan. Latihan rutin terus digilir di beberapa lokasi. Selain di Stadion Kanjuruhan,...

Arema

Malang Post – Surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah turun. Jadwal kick off, juga sudah ditentukan. Paling tidak pada 10 Juli 2021 mendatang....

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Arema

Malang Post – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, pada 10 Juli 2021 mendatang, skuat Arema FC terus berbenah dalam 60 hari terakhir. Pasca gagal...