Connect with us

Hi, what are you looking for?

ShowBiz

Berubah Berkat Variety Show

Ravi

HAMPIR 1,5 tahun Ravi menjadi member tetap variety show populer 2 Days & 1 Night. Selama itu pula, dia memberikan sentuhan khas buat acara ragam yang ditayangkan KBS2 TV itu. Dia witty, lincah, smart, dan kerap dianggap sebagai member andalan. Namun, kadang lemotnya juga tidak ketulungan.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Ravi sempat ingin berhenti dari show yang juga dibintangi Kim Seon-ho, Kim Jong-min, DinDin, Moon Se-yoon, dan Youn Jung-hoon itu. Pikiran itu terlintas kala musim keempat baru berjalan sekitar empat bulan.

’’Ilbakil (judul asli 2 Days & 1 Night, Red) benar-benar mengubah hidupku,’’ ungkap Ravi, ketika nge-host siaran radio Now pekan lalu. ’’Menemukan anggota keluarga baru, para member lain dan juga para kru, sangat berarti bagiku. Tapi, ada manfaat lain yang kudapatkan dari show ini,’’ tutur penyanyi 28 tahun itu seperti dirilis DI’s Way.

Ravi sempat merasa kewalahan. Sebab saat musim keempat dimulai pada Desember 2019, anggota boyband VIXX itu baru mendirikan perusahaan sendiri. Agensi hiphop GROOVL1N. Ia memodali sendiri perusahaan itu. Ia mengelolanya sendiri. Ia terlibat dalam semua proses. Mulai administrasi, mengurus talent, dengan talent, hingga meeting dengan sponsor.

’’Ini adalah pengalaman pertamaku mengelola perusahaan. Dan terus terang saja, biayanya besar. Aku agak kesulitan soal duit,’’ curhat Ravi. ’’Aku merasa, aku harus fokus di musik kalau mau membiayai perusahaan ini dengan benar. Sehingga, sempat terbersit untuk meninggalkan Ilbakil,’’ tuturnya.

Namun, Producing Director (PD) 2 Days & 1 Night, Bang Geul-yi, mengajaknya berbicara. Berdua saja. Dia memberikan pandangan baru buat Ravi. Dengan tampil di variety show, kata Geul-yi saat itu, Ravi bisa menyapa penggemar setiap pekan. Dan lewat acara itu juga, ia bisa mempromosikan karya-karya barunya.

’’Dipikir-pikir, benar juga. Bahkan nenekku yang tinggal di kota lain pun bisa menyaksikanku tiap minggu. Fans juga bisa menonton,’’ kata Ravi. ’’Ini malah jadi berkah. Karena di masa pandemi seperti ini, aku juga tidak bisa menggelar konser. Mau bertemu penggemar secara langsung juga susah. Apa lagi yang bisa kulakukan,’’ tambah pemilik album El Dorado tersebut.

Seperti kita ketahui, Ravi batal mundur dari 2 Days & 1 Night. Dan keputusannya tepat. Show itu semakin populer. Sempat hiatus setahun lebih, musim keempat mencatat rating rata-rata 12-15 persen tiap pekan. Tertinggi di jam tayangnya. Para anggotanya juga makin terkenal. Bahkan punya basis penggemar sendiri-sendiri. Termasuk Ravi.

Hal itu secara tidak langsung berimbas pada agensinya. Fans semakin sering mengecek karya-karya baru artis di bawah GROOVl1N. Popularitas mereka ikut terkerek. Ravi tidak bilang agensinya sudah lancar jaya. ’’Tapi setidaknya aku tidak merasa khawatir lagi soal kelangsungan perusahaan ini,’’ tandas penyanyi Rockstar tersebut. (ekn)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

ShowBiz

MUDA, tampan, banyak duit pula. Tiga faktor itu sudah cukup untuk membuat Kwak Dong-yeon populer di kalangan cewek. Pasti tidak […]

%d bloggers like this: