Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Sepakat Ada Penonton dan Tanpa Degradasi

Ruddy Widodo

AMEG – Andai tidak ada aral melintang, PSSI menjadwalkan Liga 1 2021, bakal digelar mulai 3 Juli mendatang. Termasuk salah satu agenda yang muncul, adalah kehadiran penonton di stadion. Meski dalam jumlah yang terbatas.

Dan terkait wacana ada pentonton saat pertandingan, Arema FC menyambut positif. Bahkan manajemen skuat Singo Edan, mengaku cukup senang jika wacana itu terelasisasi dan bukan hanya wacana belaka.

Baca Juga ----------------------------

‘’Itu wacana yang sangat bagus. Kami sangat setuju kalau memang ada penonton. Mungkin ini waktu yang tepat untuk kembali ada penonton. Setelah satu tahun vakum. Meski nantinya dibatasi dan tidak bisa satu stadion penuh,’’ kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (22/4/2021), kemarin.

Dikatakan, jika memang nantinya ada penonton, tentu ini menjadi tugas semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan. Agar kompetisi berjalan lancar seperti halnya turnamen Piala Menpora 2021.

‘’Yang terpenting dimantangkan dahulu, bagaimana mekanismenya nanti. Khususnya terkait protokol kesehatan. Saya rasa ini hal yang sangat bagus kalau ada penonton. Apalagi dari segi sponsor,’’ jelasnya.

Tidak sekadar boleh ada penonton dan mulai Juli 2021 mendatang, Liga 1 2021 mendatang juga lahir sebuah keinginan untuk tidak ada degradasi.

Arema pun mengaku mendukung rencana tersebut. Meski pada awalnya Arema FC sempat menolak wacana ini. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka berubah pikiran.

‘’Setelah berkomunikasi dengan klub-klub lain, terutama dalam ajang Piala Menpora ini, juga mengikuti perkembangan melalui media, akhirnya kami berubah pikiran. Hal ini tentu setelah mempertimbangkan baik dan buruknya, jika kompetisi tanpa degradasi,’’ sambungnya.

Sebelumnya muncul wacana kompetisi musim 2021 dihelat tanpa memberlakukan degradasi. Wacana ini menguat seiring belum meredanya pandemi Covid-19.

Wacana ini sendiri sejatinya bukan hal baru. Pada musim 2020 lalu sempat wacana serupa sempat diapungkan. Namun, waktu itu, wacana ini gagal diwujudkan karena kompetisi justru dihentikan.

Lebih lanjut, Ruddy pun membeber dasar pemikirannya menerima wacana kompetisi dihelat tanpa degradasi. Manajer berusia 49 tahun ini menyebut, saat ini semua lini kehidupan, termasuk sepak bola, masih terdampak pandemi Covid-19.

‘’Dengan kondisi seperti ini, opsi yang paling masuk akal adalah menurunkan target. Dengan target yang turun, tentu kita bisa menurunkan juga nilai investasi dalam membentuk tim,’’ sambungnya.

Sementara itu, kendati sepakat tanpa degradasi, Ruddy memastikan timnya tetap setengah hati dalam melakoni kompetisi. Arema, sambung pria asal Madiun ini, tetap bakal berusaha mengejar prestasi tertinggi.

Salah satu bentuk keseriusan Arema sendiri, dituangkan dalam klausul kontrak dengan pelatih anyar mereka. Dalam kontrak tersebut ada klausul pemutusan hubungan kerja antara Arema dan pelatih ini jika tim gagal meraih target yang telah ditetapkan sebelumnya.

‘’Target ini misalnya, dalam tiga laga home berturut-turut tak mendapat poin atau gagal dapat poin dalam lima pertandingan berturut-turut,’’ ujarnya. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Nasib keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ke depan, benar-benar sangat bergantung pada kondisi fluktuatif pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.  Jika angka...

Arema

Malang Post – Terakhir kali tim Singo Edan, saat bernama Arema Indonesia, memboyong gelar juara liga domestik di Tanah Air pada musim 2009/2010. Pada kompetisi...

Arema

Malang Post – Surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah turun. Jadwal kick off, juga sudah ditentukan. Paling tidak pada 10 Juli 2021 mendatang....

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC menyambut  penuh sukacita, turunnya surat izin keramainan, penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022. Yang langsung diberikan...

Olahraga

Malang Post – Dalam rapat Koordinasi (rakor), terkait izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin...

Arema

Malang Post – Skuat Singo Edan, sudah kembali berlatih bersama, sejak Kamis (20/5/2021) lalu. Bersamaan dengan bergabungnya pelatih baru, Eduardo Almedia. Sekalipun melalap program perssiapan...

Arema

AMEG – Manajemen Arema FC, akhirnya memastikan. Eduardo Filipe Arroja Almeida, Kamis (20/5/2021) siang, sebagai arsitek baru. Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 mendatang....