Connect with us

Hi, what are you looking for?

ShowBiz

Romansa dengan Cowok 22 Tahun

TANTANGAN akting bisa berupa apa saja. Buat sebagian aktor, peran-peran spesifik kadang menyulitkan. Buat aktor yang terbaisa main romance, adegan laga bakal jadi PR paling berat. Buat aktris Tiongkok Qin Lan, berakting dengan lawan main yang usianya jauh lebih muda menjadi challenge tersendiri.

Itu dia alami dalam drama The Rational Life. Aktris 41 tahun tersebut memerankan seorang manajer di perusahaan besar. Dalam perjalanannya, dia terjebak antara dua pria yang mencintai dirinya. Yakni sang atasan, diperankan Li Zonghan. Serta asisten dia, yang diperankan aktor belia Wang Hedi. Nah, yang bikin kagok, Hedi baru berumur 22 tahun.

’’Harus kuakui, aku menerima tawaran membintangi serial ini karena aku ingin menantang diriku sendiri,’’ kata Qin Lan, seperti dikutip Baidu. Genre serial itu, drama romantis, cukup asing buat dia. Yang terbiasa main drama sejarah. ’’Aku nggak bagus dalam membawakan peran cinta-cintaan. Tapi sebagai aktris, aku ingin mencoba genre yang berbeda,’’ tutur dia seperti dirilis DI’s Way.

Ketika mengetahui bahwa salah seorang lawan main dia adalah Hedi, Qin Lan sempat khawatir. Bahkan, dalam cerita drama itu, perbedaan usia menjadi problem. Si manajer galau. Dia sebenarnya menyukai si asisten. Namun takut digunjingkan oleh masyarakat.

Hal itu tentunya menimbulkan tekanan buat aktris yang telah membintangi 40 judul drama tersebut. ’’Syuting adegan-adegan romance saja sudah sulit buatku. Apalagi harus melakukannya dengan aktor yang 20 tahun lebih muda. Jelas makin sulit dan berisiko,’’ Qin Lan mengaku.

Sebagai aktor profesional, Qin Lan berusaha menekan segala kegugupan dan kekhawatiran. Dan sebagai senior, dia semestinya menunjukkan cara bersikap profesional kepada Hedi. Setelah dua hari syuting bareng, bintang serial hit Story of Yanxi Palace itu berhasil mengatasi segala kecanggungan.

’’Malah akhirnya aku menemukan spektrum akting yang belum pernah kueksplorasi. Aku ternyata bisa membuat berbagai ekspresi dan beradegan emosional,’’ ucap dia gembira.

Kehidupan nyata Qin Lan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Shen Ruoxin. Tokoh yang dia perankan dalam The Rational Life. Dia juga tidak mementingkan usia dalam memilih pasangan. Penampilan juga bukan yang utama. Salah seorang golden bachelorette di Tiongkok itu hanya punya satu kriteria cowok idaman. Yakni: tinggi.

’’Harus tinggi, karena aku sendiri tidak pendek-pendek amat,’’ kata perempuan berpostur 165 cm itu, dalam sebuah wawancara pada 2018. ’’Selain itu, dia juga harus punya selera humor bagus. Serta punya pandangan yang sama denganku tentang banyak hal. Jadi kami bisa nyambung,’’ tegas pemilik gelar Actress of the Year dari Chinese American Film Festival 2018 tersebut. (ekn)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

ShowBiz

ORANG sering bilang, bahagia itu sederhana. Tapi sederhananya order mobil mewah di market place. Bilang bahagia itu sederhana. Tapi sesederhana […]

ShowBiz

MUNGKIN banyak orang berpikir seperti Deddy Corbuzier. Yang menganggap orang-orang dengan privilese tidak mungkin menderita gangguan mental. Kendall Jenner, putri […]

%d bloggers like this: