Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Siap Uji Coba, Rekrut Caio Ruan

Caio Ruan

AMEG – Persipura Jayapura, bakal menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, untuk persiapan terjun di playoff Piala AFC, 19 Mei mendatang. Dalam rangkaian tersebut, Arema FC bakal menjadi lawan latih tanding. Termasuk Bali United, yang juga sudah tersingkir dari Piala Menpora 2021.

Terkait ajakan Persipura untuk uji coba, caretaker pelatih Arema FC, Kuncoro angkat bicara. Dia menyebut untuk sekarang, dirinya masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi pemain pasca liburan.

Baca Juga ----------------------------

‘’Minggu ini masih butuh persiapan dulu setelah libur. Mungkin baru minggu depan, kami siap secara teknis. Tapi manajemen kedua tim masih berdiskusi dulu terkait izin pertandingan dan lainnya,’’ jelas Kuncoro, kemarin.

Meski izin dari Polri untuk sepak bola kini mudah didapat, namun manajemen Arema butuh berdiskusi dengan Persipura terkait panitia penyelenggara.

Lantaran harus tetap ada protokol kesehatan, keamanan dan lainnya jika memang digelar di Malang. Karena sampai saat ini, pertandingan sepakbola masih digelar tanpa penonton.

‘’Kalau secara teknis uji coba, kami siap dan senang bisa membantu Persipura untuk persiapan Piala AFC. Karena mereka juga membawa nama negara di ajang itu,’’ sambung Kuncoro.

Bagi Arema sendiri, sejatinya butuh lawan uji coba, untuk menjaga feeling ball pemainnya setelah Piala Menpora. Maklum, di turnamen pramusim itu, Singo Edan hanya menjalani tiga pertandingan lalu tersisih di fase grup.

‘’Kami juga ingin melihat hasil dari latihan fisik di pantai sebelum puasa lalu. Pemahaman strategi juga mulai terlihat. Sayang memang, permainan tim ini menyatu ketika sudah tersisih di Piala Menpora,’’ sesal Kuncoro.

Sementara itu terpisah, Persipura sendiri mendapat tambahan amunisi jelang musim 2021 ini. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu, memastikan meminang pemain belakang asal Brasil, Caio Ruan. Bahkan pemain itu sudah berada di Jayapura, sejak Minggu (18/04), kemarin.

‘’Proses negosiasinya berjalan lancar. Sekarang tinggal administrasi lainnya saja, termasuk kontrak,’’ kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam rilisnya.

Tomi Mano berharap, agar proses perekrutan pemain asing mereka berjalan lancar. Ia pun mengisyaratkan, Caio bukanlah pemain asing terakhir yang akan mereka rekrut dalam waktu dekat ini.

‘’Hingga kini, kita masih menunggu untuk pemain asing lainnya. Semoga bisa segera beres juga. Saya mendapat laporan pekan depan sudah beres. Semoga semua urusan lancar,’’ tuturnya

Sementara itu, Caio sendiri mengaku kepindahannya ke Persipura, merupakan kehidupan baru baginya. Sebelumnya, ia sempat memperkuat Arema FC di ajang Piala Menpora 2021 lalu dan gagal memikat tim pelatih dan manajemen klub tersebut.

Melalui akun instagram miliknya, Caio pun mengungkapkan rasa gembiranya bisa bergabung dengan Persipura.

‘’Casa nova, vida nova, tudo novo! Agora eu sou @persipurapapua1963, obrigado por confiar no meu trabalho, muito feliz e orgulhoso de vestir essa camisa, vou dar o meu melhor por esse clube. Os planos de DEUS são, maiores que os meus! Obrigado meu Deus,’’ tulisnya.

Atau jika diartikan, ‘’Rumah baru, kehidupan baru, semuanya baru! Sekarang saya @persipurapapua1963. Terima kasih telah mempercayai pekerjaan saya, sangat senang dan bangga memakai kaos ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini. Rencana Allah lebih besar dariku! Terima kasih Tuhan,’’ tulis Caio melalui akun @caiocapixaba95. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4. Hingga 9 Agustus 2021. Disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/8/2021).  Kebijakan tersebut didukung...

Malang Raya

Malang Post – Kematian akibat Covid belakangan ini meningkat. Ternyata, tidak hanya meninggalkan cerita pilu. Bisa dilihat dari tingginya angka kematian berbanding lurus dengan pesanan...

Malang Raya

Malang Post – Pemandangan berbeda nampak di kawasan Alun-alun Kota Batu. Selama PPKM Darurat, hingga kini menjadi Level 4. Kawasan tersebut dilakukan sterilisasi. Sehingga sepi...

headline

Malang Post– Tiga warga di Kota Batu menerima ancaman pembunuhan. Ketiganya resmi melapor ke kepolisian Polres Batu, Rabu (21/7/2021).  Ketiganya selama ini berprofesi sebagai...

Malang Raya

Malang Post – Profesi dan masyarakat di kelurahan terdampak PPKM Darurat mulai mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemkot Batu. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp...

headline

Malang Post – Proses vaksinasi di Kota Batu terus digencarkan. Antusiasme masyarakat ikut vaksinasi makin bergelora. Berbeda saat awal vaksinasi dulu. Banyak masyarakat yang menolak....

headline

Malang Post —  Seorang petugas keamanan berinisial W, diamankan Satreskrim Polres Batu. Pasalnya ketahuan merusak portal penyekatan jalan tikus di perbatasan Kelurahan Dadaprejo dengan...