Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Dua Calon Dekan Paparkan Program Kerja

AMEG – Setelah diumumkan pada 9 April yang lalu, dua calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB), memaparkan program kerjanya, Senin (19/4/2021) siang tadi.

Ir. Eko Andi Suryo, S.T., M.T., Ph.D., Ketua Panitia melaporkan, Panitia Penjaringan dan Pemungutan Suara telah dibentuk sejak 8 Maret 2021.

Baca Juga ----------------------------

Sejak 15 Maret hingga 9 April lalu, panitia telah melaksanakan rangkaian penjaringan sesuai dengan Peraturan Rektor UB, Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dekan dan Direktur Pascasarjana.

‘’Hari ini adalah pemaparan dari kedua bakal calon dan besok (20/4/201) akan diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara,’’ ujar Pakar Geoteknik UB ini.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, lantai 2F Gedung FTUB ini dibuka oleh Dekan FTUB, Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, M.T., IPU., ASEAN.Eng.

‘’Hari ini akan disampaikan program kerja masing-masing calon. Semoga bisa menjadi pencerahan dan pertimbangan penilaian, bagaimana masing-masing bakal calon akan mempin FTUB dalam 4 tahun mendatang,’’ ungkap Pakar Sumber Daya Air FTUB di hadapan dua bakal calon.

Siapapun yang terpilih, lanjutnya, pasti akan didukung sepenuhnya oleh semua komponen di FTUB. Tantangan dan persaingan antar lembaga tinggi, pastinya akan semakin meningkat. Dengan dukungan semua pihak, tentunya dengan kerja keras, pemimpin terpilih yang amanah akan mengoptimalkan potensi yang kita punya.

Forum lalu diserahkan kepada Ir. Eko Andi Suryo sebagai moderator. Ia mempersilahkan kedua calon untuk memaparkan program kerjanya.

Presentasi dimulai dengan calon nomor urut 1. Atas nama Dr.Eng. Ir. Denny Widhiyanuriyawan, S.T., M.T., dan dilanjutkan oleh Prof. Ir. Hadi Suyono., S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng. Program kerja keduanya dapat dilihat di teknik.ub.ac.id/pildek2021.

Presentasi keduanya, ditayangkan secara daring melalui media zoom dan YouTube resmi FTUB, 123 Teknik. Usai presentasi bakal calon, forum dibuka dengan tiga sesi tanya jawab antar bakal calon dekan dan civitas akademika FTUB.

Sesuai timeline yang sudah dibagikan panitia, besok (20/4/2021) akan diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara pemilihan calon dekan secara daring.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 23 April 2021, pukul 08-00-11.00 WIB bertempat di selasar Gedung Utama Fakultas Teknik UB dan hasilnya akan disampaikan panitia kepada senat Fakultas pada 26 April 2021. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Brawijaya (UB) melalui Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) menerima Australia Grant Scheme Round 1-2021. Berupa hibah dana pengembangan masyarakat dari Pemerintah Australia....

Pendidikan

Malang Post – Salah satu tugas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat. Ini unsur penting. Dharma Wanita Persatuan (DWP) UB juga turut mewujudkannya....

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu penerima dana hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Dirjen Dikti 2021. Harus bersaing dengan Perguruan Tinggi...

Pendidikan

Malang Post – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, mencari solusi penataan ruang air dan siap...

Pendidikan

Malang Post – Sekitar 1400an dosen, tenaga kependidikan dan tenaga pendukung di Universitas Brawijaya telah menerima vaksin Covid-19. Penyuntikan ini dilakukan pada awal pekan kemarin...

Pendidikan

Malang Post – Fakultas Ilmu Komputer UB melalui bagian kemahasiswaan menciptakan Portal Informasi Layanan Kemahasiswaan (Porski). Laman ini berbasis web yang diintegrasikan dengan fitur google form....

Opini

Oleh : Akhmad Muwafik Saleh Malang-Post – Mungkinkah ada perdamaian di Timur Tengah dan mungkinkah pula Israel dapat berdamai dengan Palestina?. Jika pertanyaan ini...

Pendidikan

AMEG – Halalbihalal Universitas Brawijaya (UB) melibatkan seluruh civitas akademika, dengan konsep keguyuban melalui siaran virtual. Mulai juru parkir sampai pimpinan kampus saling maaf...